alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
Home / FORUM / All / News / Education /
Harapan Gue Dengan Adanya Sistem Zona Nyaman Untuk Pendidikan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d542f27af7e935bb21f476f/harapan-gue-dengan-adanya-sistem-zona-nyaman-untuk-pendidikan

Harapan Gue Dengan Adanya Sistem Zona Nyaman Untuk Pendidikan

Harapan Gue Dengan Adanya Sistem Zona Nyaman Untuk Pendidikan

Kenapa gue bilamng Sistem Zona Nyaman, yahhh karena apapun itu gue sangat setuju dengan sistem zonasi, atau sistem wilayah untuk sekolah. hal itu sangat memudahkan anak-anak jaman sekarang untuk mendapatkan sekolahan atau juga menurut saya ada begitu banyak keunggulan-keunggulan dalam sistem ini, namun meski begitu ada juga sih hal-hal yang kurang saya suka dari sistem zonasi ini...

Namun seperti biasa nihh gaes... saya sapa dulu yapp kalian sebelum kalian membaca thrit saya sampai PUAS dan TUNTAS... "HALLOOOO...... Apa kabar Semuanya?, Semoga kalian semua selalu bahagia & sehat selalu"

Seperti biasa nih gaes sebelum kalian membaca thrit saya sampai selesai, selain saya menyapa kalian saya akan mendoakan yang terbaik untuk kalian semuanya, saya doakan untuk yang saat ini sedang mencari pekerjaan semoga segera mendapatkan pekerjaan sesuai yang diinginkan dan buat kalian yang sudah mendapatkan pekerjaan semoga selalu langgeng dengan pekerjaannya dan betah dan mendapatkan kenaikan gaji... Aamiin Aamiin Aamiin...

Bicara tentang Pendidikan tentu saja tidak akan ada habisnya, tentu setiap kebijakan akan selalu ada pro dan juga kontra, namun apapun itu kita sebagai warga negara yang baik harus tetap mematuhi apapun yang sudah menjadi aturan pemerintah kita, karena hal itu tentu saja tujuannya adalah baik dan untuk masyarakat tentunya.

APA SIH ITU SISTEM ZONASI SEKOLAH

Harapan Gue Dengan Adanya Sistem Zona Nyaman Untuk Pendidikan
Sumber Gambar

Nihhh buat sahabat kaskus yang belum tau saya kasih tau, akan tetapi saya rasa kalian semua tentunya sudah tahu tentang sistem zonasi sekolah yang baru-baru ini diterapkan di negara kita tercinta ini.

Dimana sekolah harus memberikan prioritas terlebih dahulu kepada calon murid yang mendaftar yang rumahnya lebih dekat dari sekolahan, Jadi misal seperti ini gaes, misal kamu rumahnya daerah Yogyakarta, daerah Malioboro ya tentu saja kamu mempunyai prioritas untuk meneruskan sekolah di radius sekolah yang paling terdekat di wilayah daerah kamu tinggal. 

Ya saya sih mendukung sekali hal itu, karena ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan adanya sistem zonasi seperti ini :

MANFAAT SISTEM ZONASI SEKOLAH

Ini kalau menurut saya ya... mungkin ada yang setuju ada juga yang tidak.

Mengurangi Tawuran Pelajar

Kalau menurut saya dengan adanya sistem zonasi ini, akan mengurangi tawuran pelajar, karena berdasarkan dari pengalaman saya sekolah dulu, biasanya tawuran itu terjadi ketika ada salah satu dari teman satu desa yang berbeda sekolah dan kemudian mereka berselisih paham, maka akan membawa-bawa nama sekolah tuh biasanya, dan kemudian ngebawa-bawa temen untuk ikut dalam perselisihan tersebut dan DUAARRRR jadilah tawuran..

Dengan adanya sistem zonasi tentu saja hal itu tidak akan terjadi karena satu kampung dan satu pergaulan paling kalau berantem ya hanya dua orang itu saja, tidak melibatkan sekolah lainnya... jadi menurut saya dengan sistem zonasi ini akan mengurangi tawuran pelajar.

Lebih Hemat Uang Saku

Ini sangat jelas sekali, dengan bersekolah di sekolah yang ada di dekat rumah jelas akan membuat anak-anak jadi lebih hemat, karena tidak perlu membayar ongkos transport yang lebih mahal. mungkin bisa jadi berangkat sekolah jalan kaki, atau naik sepeda ontel. Karena jarak sekolah dengan rumah hanya beberapa kilo saja.

Pergaulan Lebih Terpantau

Dengan adanya sistem zonasi, orang tua menjadi lebih mudah untuk memantau pergaulan anak-anak mereka, hal itu karena bisa jadi karena dekat setiap hari Ibu atau Kakak bisa menjemput dan mengantar kamu pergi ke sekolah, sehingga tidak ada tuh kesempatan untuk tidak terpantau dan melakukan atau terjerumus pada hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya seperti narkoba mungkin dll.

Dan mungkin masih ada banyak lagi kelebihan dan juga manfaat dengan adanya sistem zonasi ini.

KEKURANGAN SISTEM ZONASI MENURUT GUE

Kalau berbicara tentang kekurangannya sih menurut gue tidak sebanyak kelebihannya atau manfaatnya, karena menurut saya kekurangannya hanyalah, mungkin kalau reoni sekolah yang ada hanyalah tetangga kampung, jadi sepertinya reoni jadi tidak asik... karena mungkin setiap hari juga sudah ketemu dan bersenda gurah hihihi....

Itu aja sih menurut saya kekurangan dari zonasi, atau mungkin bisa juga jika kamu dulu mengidolakan sekolah di sekolah favorit kemudian kamu harus menguburnya karena adanya sistem zonasi, dan kamu harus bersekolah di sekolah yang ada di dekat rumahmu atau wilayahmu padahal mungkin sekolah itu dulunya bukanlan sekolah favorit.

HARAPAN SAYA TENTANG SISTEM ZONASI DAN HAL YANG PERLU DIPERBAIKI

Menurut gue sistem zonasi ini bagus, akan tetapi ada hal yang perlu menjadi perhatian, dimana sebelum menerapkan sistem ini secara menyeluruh ke semua wilayah harusnya, benar-benar diperhatikan terlebih dahulu antara sekolah 1 dengan sekolah yang lainnya.

Jangan sampai sekolah A misalnya punya peralatan yang bagus untuk membantu pembelajaran sedangkan masih ada sekolah B yang mungkin tidak memiliki peralatan yang komplit dan bagus untuk membantu proses pembelajaran.

kalau seperti itu maka akan ada ketimpangan dan membuat sistem zonasi sekolah ini bakal terus menjadi hal yang terus mendapatkan kritikan....

Dan harapan saya adalah semoga semua sekolah dilengkapi dengan fasilitas yang sama jadi supaya tidak ada perbedaan, dan sistem zonasi pun bakal bisa berjalan dengan bagus dan nyaman tentu saja... Aamiin

itu dia harapan saya dan juga sedikit apa yang ada di pikiran saya tentang sistem zonasi... bagaimana menurut kalian gaes?

Harapan Gue Dengan Adanya Sistem Zona Nyaman Untuk Pendidikan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di