alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
Home / FORUM / All / Hobby / Supranatural /
Tempat Terserm Di Kota Joga
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d542ec4f4d6955ee2119fdd/tempat-terserm-di-kota-joga

Tempat Terseram Di Kota Jogja

TEMPAT TEMPAT TERSERAM DI KOTA YOGYAKARTA.

Agan pernah berkunjung ke Yogyakarta? Ya kota Jogja juga dikenal dengan kota penuh akan sejarah. Kota Jogja juga dikenal sebagai kota pelajar, kota wisata, dan kota Kuliner.

Ane adalah mantan mahasiswa disalah satu universitas Negeri kota Yogyakarta. Selama 4 tahun lebih aneh kuliah disana. Banyak yang ane dapatkan disana, dari teman - teman, adat istiadat, sampai cerita cerita seram tentang kota Yogyakarta.

Disini ane rangkum tempat - tempat terseram di kota Yogyakarta menurut cerita yang ane dapat dari teman ane.

Tempat Terserm Di Kota Joga

1. Benteng Vredeburg

Tempat Terserm Di Kota Joga



Bangunan jadul begini mustahil bersih dari makhluk halus, apalagi dulu sempet jadi tempat para tahanan Belanda. Tempat yang sekarang sering jadi lokasi acara seni ini punya penunggu tetap, lho. Doi rajin banget ngisengin pengunjung atau tukang becak yang mangkal di depannya. Siapakah dia? Jawabannya adalah Si Noni Belanda berkaki kuda. (Kok agak lucu, ya, ngebayanginnya gan)

Ane nggak ngerti seperti apa keisengannya atau kenapa dia sampai punya empat kaki, tapi yang jelas temen-temen Si Noni di benteng ini juga nggak kalah serem: sekompi pasukan Belanda tanpa kepala yang muncul pagi-pagi buta.

2. Rumah Kentang Kotabaru

Tempat Terserm Di Kota Joga

Ternyata Rumah Kentang bukan cuma ada di Bandung aja gan, tapi juga di Yogyakarta. Sekarang, sih, rumah ini udah digunakan sebagai kantor Bank. Kalau dulu, rumah jadul yang berdiri di seberang SMA Stellah Duce 1 ini sepi, nggak berpenghuni, dan pastinya angker. Sering tercium aroma kentang dari sini. Meskipun aroma macam begini bikin laper, tapi ternyata ini pertanda Genderuwo lagi ada di sana! Selain punya genderuwo, rumah ini juga punya lonceng kecil yang suka bunyi sendiri di depan pintunya. Waaaw, sereeem ya gan emoticon-Takut

3. Bioskop XXI

Tempat Terserm Di Kota Joga

Bioskop ini dulunya adalah swalayan Hero dan bioskop Empire 21. Di sebelahnya berdiri juga bioskop Regent. Dua bioskop dan satu Hero ini apes banget karena mengalami kebakaran sebanyak dua kali. Kebakaran pertama tahun 1999 yang menghanguskan Hero dan Empire 21 emang nggak makan korban, tapi kebakaran kedua yang terjadi beberapa bulan kemudian di bioskop Regent makan korban 15 jiwa. Setelah 10 tahun terbengkalai, akhirnya bangunan ini direnovasi jadi Bioskop XXI. Meskipun wujudnya baru, ternyata penghuninya yang lama masih ngontrak di sana. Katanya, kalau satu studio cuma diisi empat orang penonton, seketika studio itu bakalan terasa penuh. Padahal, setelah ditanya ke petugas, jumlah penonton (yang asli manusia) tetep empat orang. Hmmm ada apa, sih, dengan angka empat? Rupanya, dulu jumlah studio bioskop Regent yang terbakar ada empat. Selain itu, katanya sih masih ada empat korban jiwa yang jasadnya nggak ketemu sampai sekarang. Waduh asli kalau gini mending nonton layar tancep aja ya gan emoticon-Takut


4. Kandang Menjangan/Panggung Krapyak

Tempat Terserm Di Kota Joga

Nggak heran tempat ini angker. Umurnya udah 250 tahun! Bangunan yang berlokasi di kawasan berburu keluarga Keraton di jaman dulu ini didirikan untuk memperingati kerabat Keraton yang meninggal karena diseruduk menjangan (kijang). Seiring berjalannya waktu, tempat ini jadi makin gelap dan tertutup karena direnovasi dan ditambahi jeruji besi dan pagar pintu. Mungkin, saking gelap dan tertutupnya, ada mbak-mbak baju putih berambut panjang yang jadi betah tinggal di sini. Lho, tahu dari mana? Soalnya, suatu hari pernah ada warga yang ngelewatin tempat ini malem-malem dan ngeliat si mbak lagi tergantung terbalik dari balik jeruji. Males banget, kaaan dikasih liat beginian??

5. Gereja Sayidan

Bulu kudukmu akan dipastikan merinding merasakan aura mistisnya

Tempat Terserm Di Kota Joga

Gereja Sayidan merupakan sebuah bangunan yang terletak di kawasan Gondomanan yang sudah ada sejak zaman dahulu. Bangunana gereja ini memiliki arsitektur khas gothic dengan salib salin di bagian menara dan patung Yesus yang tengah menunjuk ke arah Keraton, Yogyakarta. Menurut penuturan warga sekitar, Gereja Sayidan ini dahulu adalah milik warga keturunan Tionghoa. Baru melewati bagian luar gereja saja, sudah bisa dipastikan bulu kuduk Dolaners akan berdiri, aura horor sangat kental terasa. Apalagi begitu memasuki areal dalam gereja, atmosfir mistis akan semakin Dolaners alami. Menurut seseorang yang pernah masuk dan menjelajahi areal Gereja Sayidan ini, begitu masuk satu langkah dari pintu beliau sudah merasakan merinding yang tiada hentinya, banyak terdapat lorong lorong panjang yang kotor, pengap, dan becek, altar yang luas dan lantai yang sudah tak terawat, bahkan ditemukan pula sebuah ruang rahasia bawah tanah. Gereja Sayidan ini juga dipenuhi tulisan tulisan berbahasa Belanda. Bagian dalam gereja yang kosong semakin menambah kesan horor yang dimiliki sebuah bangunan tua ini.

6. Plaza Ambarukmo

Tempat Terserm Di Kota Joga

Plaza Ambarukmo, siapa yang tak kenal mall yang satu ini? Ambarukno Plaza dan Hotel Ambarukmo merupakan dua gedung yang bersebelahan. Jauh sebelum dibangun seperti sekarang, dahulu lahan tersebut bekas Pesanggrahan Ambarukmo Yogyakarta. Pesanggrahan ini dahulunya berupakan tempat suci yang sering dijadikan sebagai tempat berziarah dan dikeramatkan. Karena dibangun di atas lahan keramat inilah tak heran jika Plaza Ambarukmo memiliki beragam kisah yang membuat bulu kuduk merinding. Konon menurut cerita, ada seorang petugan kebersihan yang pernah melihat penampakan hantu di atas toilet lantai 1. Kehororan tak hanya berhenti sampai disitu, pada tahun 2010 di basement pernaha ada kejadihan penampakan yang membuat kehebohan. Lalu di area parkir lantai 1 pernah ditemukan seseorang yang meninggal dalam mobil yang sedang diparkir disana. Semenjak kejadian tersebut, areal parkir ini ditutup hingga saat ini.
 
7. VILLA di Kaliurang
Sebuah villa di Jalan Kaliurang memiliki cerita mistis yang sering di angkat ke layar lebar

Tempat Terserm Di Kota Joga

Agan pasti sudah tidak asing lagi dengan cerita horor yang memiliki setiing latar belakang tempat berupa villa bukan? Ya, cerita ini umum digambarkan di beberapa kisah film horor. Nah, di kawasan Jalan Kaliurang Yogyakarta, terdapat sebuah villa dimana konon menyimpan cerita horor yang nyata pernah terjadi. Berawal pada tahun 2008, saat sebuah rombongan pelajar SMP dari Jakarta yang bermalam dan menginap di sebuah villa yang berada di Jalan Kaliurang ini. Ada sebuah kejadian janggal yang terjadi pada mereka, dimana ketika memasuki salah satu ruangan kamar tiba tiba setingan dari dan tanggak di handphone mereka berganti menjadi 12 September 1977. Seketika mereka sontak kaget dan tak percaya. Dan anehnya begitu keluar dari ruangan tersebut, setingan waktu dan tanggal di handphone mereka kembali normal. Cerita horor tak berhenti hanya disitu. Ketika salah seorang siswa mengambil foto temannya yang sedang berpose, hasil foto yang ada adalah sosok yang sudah tua. Bisa bayangin gak Dolaners sedang ada di situasi seperti itu? Hiii…. serem banget kan!

7. Hantu Siska UNY
Agan yang pernah menjadi anak UNY pasti sudah tak asing lagi dengan hantu Sisca yang ada di Student Center dong?

Tempat Terserm Di Kota Joga

Universitas Negeri Yogyakarta atau yang biasa disebut dengan UNY merupakan salah satu kampus tertua yang ada di Yogyakarta. Telah ada sejak tahun 1964, UNY juga menyimpan cerita mistis yang telah ada sejak lama. Sosok wanita cantik dikabarkan sering menampakkan diri di kawasan Student Center UNY ini. Salah satu cerita mengatakan bahwa, ada satu waktu dimana beberapa mahasiswa UNY berniat untuk mengembalikan alat alat yang telah digunakan dalam suatau kegiatan kampus. Seperti biasa, alat alat tersebut harus disimpan dan dikembalika di tempat asalanya yakni ruang gedung Student Center. Setelah semua alat telah selesai dimasukkan, para mahasiwa berniat untuk mengunci kembali pintu Student Center. Saat pintu telah mereka kunci, tiba-tiba muncul sesosok wanita dari balik kaca jendela gedung tersebut. Dia tampak memanggil-manggil meminta untuk mendekat. Dan ketika pintu Student Center kembali dibuka, sosok wanita tersebut menghilang seketika. Hingga kini cerita horor ini selalu terdengar turun temurun di kalangan mahasiswa UNY. Hantu tersebut sering disebut sebagai Sisca si penghuni Student Center.

Itulah tempat - tempat serem yang ane pernah dengar dari teman gan. Jika agan tinggal dikota Jogja atau agan pernah singgah disana dulu. Silahkan berbagi cerita dikolom komentar

emoticon-Sundul


 
Diubah oleh papakeren123
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Quote:


Boleh nyomot darimana gan? Kurang bersih, masih ada sisaan elemen html-nya ngikut ke copy tuh emoticon-Big Grin
Yang simbol ascii-nya juga masih keangkut trus jadi aneh hasi viewnya, karena form-nya kaskus cuma terima rich text, kaga terima ascii emoticon-Big Grin

Kalo boleh saran sih, kalo memang berbagi cerita dari sumber laen atau kalo dari sumber laen tapi dari cerita milik sendiri, alangkah cihui-nya dirapihin dulu supaya yang baca enak melototinnya emoticon-shakehand
gak ada yg serem emoticon-Bingung
cuman nomor 3 yg lumayan, sering gw kaget2 di sono.


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di