alexa-tracking
Kategori
Kategori
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d542d6d4601cf254912cd14/petualangan-si-udin

Petualangan Si Udin

Jam Istirahat



Kalau diusir balik lagi dan balik lagi, itulah pedagang kaki 5 di samping sekolah. Jualan mereka katanya tidak higienis alias tidak sehat. Tapi nyatanya mereka tetap ada dan tetap memanjakan raja-raja kecil berseragam putih merah, berdasi miring dan bertopi merah tak berbentuk karena sejak kelas 1 sampe 6 topinya ga ganti-ganti.
"Bang jualan apa?"
"Cilok Din.... Mau beli berapa?"
"Ga bang, nanya aja. Jajan Udin sudah abis pake jajan es"
"Ngapain nanya-nanya kalau ga mau beli"
"Ih abang mah, pembeli adalah raja. Jangan marah-marah atuh. Lagian ciloknya ga menarik!"
"Raja kalo beli. Klo engga beli namanya penonton. Trus Ga menariknya gimana maksud lu"
"Katanya cilok itu artinya aci dicolok. Ko itu ga dicolok-colok bang. Kapan nyoloknya? Pas pemilu? "
"Dicoloknya nanti Udinnn... Sambil dimakan!"
"Oh... Sambil makan nyolokin cilok ya bang?"
"Terserah lu deh Din! Ganggu orang jualan aja!"
"Pake apa dicoloknya bang?"
"Tuh pake setrum listrik!,"
"Biasa aja kali Bang. Si abang mah lagi-lagi marah. Emangnya Udin lampu neon pake dicolokin ke listrik?"
"Itu kamu tau Din!"
"Trus apa bedanya ditusuk sama dicolok bang? Bakso ditusuk atau bastus tapi aci dicolok jadi cilok? Ini ada yang salah deh kayanya Bang!"
"Ya mana abang tau, tanya aja ke orang-orang!"
"Percuma pada ga tau Bang, kan abang sendiri yang buat, masa orang lain yang jelasin!"
"Ah sudah-sudah Din, bikin abang pusing aja lu. Dagangan abang belum penglaris nih."
"Kalo dicolok kan harusnya ada lobangnya bang, kaya kue cincin!"
"Dah Din lu mending main yang jauh sono, jangan ganggu abang yang lagi jualan!"
"Udinkan cuma nanya bang. Udin kasih tau ya. Kenapa colokan cilok itu dari lidi bukannya bambu?"
"Mau dari lidi kek, mau dari bambu kek, pake paku bumi kek bodo amat Din! Abang intinya jualan Cilok. Makanya Abang lagi jualan nih. Tolong jangan ganggu! "
"Udin juga tau abang lagi jualan, kan abang bukan tukang ojek!"
"Ya ialah.. Abang bukan tukang ojek!"
"Nah itu motornya buat apa?"
"Ya buat angkutin barang Din!"
"Abang mau pindahan? Ko barang-barangnya diangkutin."
"Ini buat angkutan jualan cilok Din bukan buat pindahan!"
"Owh angkutan cilok. Udin baru denger bang. Sejak kapan beroperasinya angkutan cilok itu?"
"Sejak Firaun belum sunat! Puas... Puas lu kenapa sih ngerjain abang aja?"
"Eit nanti dulu bang. Siapa yang ngerjain. Kan Udin cuma ngajak ngobrol doang!"
"Ia... Tapi lu dah ganggu abang lagi kerja tau!"
"Ah masa, abang kok ga pake seragam kantoran. Emang kerja di mana bang?"
"Ya... Allah... Ini Tuyul dari mana Kau kirimkan pada hamba dari tadi nanya mulu. Mana bel istirahat bentar lagi bunyi. Belum dapat penglaris lagi!"
"Bang... Abang lagi ngedoa ya? Udin aminkan ya? Biar doa abang terkabul."
"Aminnn...!"
Teng... Teng.. Teng...!
"Ya dah bang. Makasih ya atas bincang-bincangnya. Udin masuk kelas dulu."
"Alhamdulillah ya Allah Tuyulnya sudah pergi. Tapi hua... Hua... Dagangan belum laku. Udinnn... Awas lu ya!"
Diubah oleh slametjawa
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di