alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ngaku Bertemu Allah dan Nabi Muhammad 22 Kali, Pengajian Abi Dibubarkan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d542aebe83c7216260527f8/ngaku-bertemu-allah-dan-nabi-muhammad-22-kali-pengajian-abi-dibubarkan

Ngaku Bertemu Allah dan Nabi Muhammad 22 Kali, Pengajian Abi Dibubarkan

Ngaku Bertemu Allah dan Nabi Muhammad 22 Kali, Pengajian Abi Dibubarkan

Suara.com - Kelompok pengajian pimpinan Abi Muhammad Yahya Bin Sulaiman terpaksa dihentikan di seluruh Aceh karena dinilai menyebarkan ajaran sesat.

Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama Kota Banda Aceh, Teungku Damanhuri Basyir mengatakan, ajaran pengajian Abi Yahya, dianggap mengarah kepada penyimpangan tauhid dan pendangkalan aqidah.

"Bukan penistaan agama sehingga penanganan masalah ini dilimpahkan kepada Satpol PP/WH Kota Banda Aceh untuk dilakukan pendalaman lebih lanjut. Dan untuk saat ini Abi Muhammad Yahya Bin Sulaiman, diserahkan kepada Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP WH) Kota Banda Aceh," ungkap Damanhuri seperti diberitakan Modusaceh.co jaringan Suara.com.

Abi Yahya dianggap sesat karena mengaku telah mengalami kematian tujuh kali. Terakhir dia mengaku bertemu Allah SWT dan berjumpa dengan Nabi Muhammad sebanyak 22 kali.
Selain itu, dia mengatakan pernah didatangi Abu Bakar (sahabat Rasulullah) yang diperintahkan Syeikh Abdurrauf agar dia bertobat.

"Beliau mengaku mendapat ilmu melalui ilham saja dan mengajarkannya kepada masyarakat awam," jelas Damanhuri.

Selain itu, pengajian Abi Yahya untuk wilayah Kota Banda Aceh sebenarnya belum terlalu dikenal. Itu sebabnya, untuk menghindari hal negatif dan konflik antar warga Aceh, MPU Banda Aceh langsung menghentikannya.

"Dia mengajarkan orang lain tanpa adanya ilmu, itu adalah sesat dan menyesatkan, maka tidak dibenarkan dalam Islam," jelas Ketua MPU Kota Banda Aceh.

Selain itu, Tgk Tu Bulqaini mengatakan, data-data yang diajarkan Abi Yahya ke jamaahnya didapat dari YouTube yang sangat membahayakan jika ada penyimpangan.

"Apa yang disampaikan tidak kita temukan dalilnya. Untuk itu, surat arahan akan kita keluarkan dan tembusannya kita sampaikan kepada Polsek," ungkapnya.

Dalam kasus ini, Abi Yahya dianggap bukan melakukan penodaan agama, tetapi pendangkalan aqidah.

"Kita arahkan kepada Satpol PP/WH Kota Banda Aceh. MPU telah melepaskan Abi Yahya untuk diserahkan kembali kepada Polsek," jelasnya.

Berdasarkan konten video YouTube yang tersebar, Abi Yahya menyampaikan bahwa para santri yang mondok pada dayah dianggap kafir.

Dengan tuduhan itulah masyarakat marah sehingga ingin menyerang Abi Yahya. Selain itu, ada isu yang mengatakan Abi Yahya memiliki dan menyimpan senjata tajam.


sumur
profile-picture
greedaon memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Ngaku Bertemu Allah dan Nabi Muhammad 22 Kali, Pengajian Abi Dibubarkan
profile-picture
profile-picture
Osenk2Bantal dan gabener.edan memberi reputasi
jaman sekarang disangka orang nggak waras, beda kalo jaman dahulu kala emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rgenpeninsula dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post redp00l
Quote:


iya gan kalau orang jaman sekarang dianggap sesat terus kenapa orang jaman dulu ga dianggap sesat ya? emoticon-Bingung
Quote:


dongok kali kau bahemoticon-Ngakak, kau kira zaman nabi gak diolok2 dituduh gila, tukang sihir, tukang dusta
makanya baca sejarah bodat, biar otak kau itu ada isinya emoticon-Ngakak
Lihat 3 balasan
Quote:


Quote:


monolog ya kau bngsat
profile-picture
penuhkasih memberi reputasi
Diubah oleh cocktail1987
sayang pak abi ini telat lahir

andai ...

emoticon-Ngakak
profile-picture
greedaon memberi reputasi
subannalloh emoticon-EEK!
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Quote:


Quote:


terguncang emoticon-Ngakak
profile-picture
ahmad.c memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post ustad.syam
Quote:


sama ane kira dia itu lagi terguncang, jangan2 ente bakalan disebut klonengan ane juga emoticon-Leh Uga
profile-picture
greedaon memberi reputasi
emoticon-Cape deeehhemoticon-Bingung
Balasan post cocktail1987
emoticon-Ngakak (S) namanya juga org kaga tau bre santai aja..yg gitu biasa di rl korban bullyan
haugh agh....
Yang jadi pertanyaan .. bertemu nabi 22 Kali .. truss kok bisa tahu dia nabi , wajah nabi sampai sekarang gak ada yang tau , ada orang Coba gambar muka nabi malah diancam difenggal ... .. emoticon-Bingung (S)


ini bukan Fenistaan .. cukup diserahkan satpol PP ... Njirr jeumbot kau lae
emoticon-Leh Uga


profile-picture
profile-picture
profile-picture
rgenpeninsula dan 3 lainnya memberi reputasi
Balasan post cocktail1987
Quote:


Bukan tukang sihir pecun , tapi kena sihir ampe lufa ingatan Coba baca HR Bukhari 5323
emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
winner4016 dan ustad.syam memberi reputasi
Quote:


Quote:


Makanye di lock make gw yang terakhir. Kalo ada yang datang lagi itu sesat emoticon-Mad
profile-picture
ustad.syam memberi reputasi
Pakaian serba putih, tinggalnya di serambi mekkah, pakai hukum syariat.


Ujung2 nye disuruh tobat juga emoticon-Ngacir


Bata only aje ye
profile-picture
profile-picture
winner4016 dan ustad.syam memberi reputasi
ah angka 2
identik dengan keterangan waktu kitab Ajaib
bisa gua bayangin narasi doi
(maklum agama berkebutuhan khusus)
profile-picture
profile-picture
winner4016 dan ustad.syam memberi reputasi
paling dukun penipu cari duit
Dulu si Itu juga ngaku ketemu macem2, kenapa dipercaya yang ini enggak ? emoticon-Belo
YME kan bukan milik perseorangan, siapa aja mungkin aja disamperin sesuka dia. emoticon-Big Grin

profile-picture
Helm.Proyek memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Quote:


Yang percaya pertamanya cuman sahabatnya doang

Sisanya dilemparin tai gan sama sekampung

Untung sabar....
Diubah oleh clyope
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di