alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Education /
Perjalanan Ku Meraih Beasiswa Tidak Sia-Sia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d542ae6a727684b740c8a73/perjalanan-ku-meraih-beasiswa-tidak-sia-sia

Perjalanan Ku Meraih Beasiswa Tidak Sia-Sia

         Perjalanan Ku Meraih Beasiswa Tidak Sia-Sia
Hai kawan semua saya di sini akan menceritakan kisah perjalananku mencari beasiswa, yaitu salah satu beasiswa yang bergengsi, mudah mudahan dengan saya cerita di sini bisa memberi informasi khususnya bagi mereka yang mau terjun ke dunia perkuliahan melewati jalur beasiswa.

Saya dulu lulusan sma negri 1 boyolali , dan saya sekarang sudah menyelesaikan pendidikan sampai jenjang magister, bahkan saya mendapatkan gelar tersebut di luar negri yaitu tepatnya di universitas wasington inggris. Sebelum saya meanjutkan jenjang kuliahnya di inggris saya sempat belajar di salah satu kampus di Indonesia yaitu di universitas sriwijaya Palembang Sumatra selatan pada tahun 2008, dengan prodi pendidikan bahasa inggris mimpi saya untuk bisa menempuh pendidikan di luar negri sudah saya idamkan ketika awal semester. Termotivasi dari para dosen saya yang begitu keren dan pintarnya dan diantara mereka adalah lulusan luar negri, dengan adanya profil panduan akademik di kampus menjadikan inspirasi saya untuk melanjutkan pendidikan tinggi di negri orang dengan cara mendapatkan beasiswa.

Perjalanan Ku Meraih Beasiswa Tidak Sia-Sia


Dan begitu saya lulus s1 dari kampus ku, saya memberanikan diri untuk melamar beasiswa di kampus lokalan yaitu di Indonesia, dengan mengambil jurusan yang sama seperti waktu saya kuliah s1, tapi nasib berkata lain, pada saat wawancara saya tidak pd sehingga tidak bisa menjawab pertanyaan dengan baik dan tepat, dan saya dinyatakan gagal tidak masuk nominasi.

Kemudin saya mencoba untuk yang kedua kalinya dengan mendaftar di kampus wasington inggris, di situlah saya merasa semangat sekali lain dengan yang pertama, beberapa tahapan tes di lewati dari mulai seleksi administrasi sampai dengan seleksi, artikel motifasi belajar.

Di antara salah satu syarat dokumentasinya adalah harus lolos tes toefel dan menyertakan hasil sertifikatnya, dan nialai tesnya pun mempunyai standar yang lumayan tinggi sehingga , akupun dalam melaksanakan tes benar- benar saya persiapkan, saya belajar setiap malam minimal 2 jam untuk menghadapi tes ini, dan hasilnya ya lumayan juga , saya dinyatakan memenuhi standar nilai yang lumayan tinggi.

Syarat dokumen yang kedua adalah saya harus mempunyai paspor, untuk bisa lolos administrasi, saya pun membuatnya dengan di bantu oleh teman saya, begitu dokumen sudah benar benar terkumpul saya langsung mendaftarkan diri melalui halaman web yang telah di sediakan.

2 bulan saya menunggu hasil pendaftaran, saya terkejut sekali setelah ada email masuk dan menyatakan saya dinyatakan di terima dengan menggunakan bahasa inggris. Saya langsung sujud syukur saya senang sekali sampai ga bisa tergambarkan kesenangan tersebut. Berkat usaha dan do’a akhirnya perjalananku mencari beasiswa di kabulkan oleh tuhan yang maha esa, tanpa sia- sia.

Sumber:  pengalaman pribadi


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di