alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
Menko Luhut Bahas Kiat SDM Unggul di UPH Festival
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d541208b84088229d2a6ce7/menko-luhut-bahas-kiat-sdm-unggul-di-uph-festival

Menko Luhut Bahas Kiat SDM Unggul di UPH Festival

Menko Luhut Bahas Kiat SDM Unggul di UPH Festival

JPP, TANGERANG BANTEN - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan menjadi _Distinguished Guest Speaker_ di UPH (Universitas Pelita Harapan) Festival 2019 di Tangerang, Rabu (14-08-2019). Dalam paparannya, Menko Luhut membahas bagaimana ‘kiat’ menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan unggul, khususnya bagi bangsa Indonesia. 

“Untuk menciptakan SDM-SDM yang unggul bagi bangsa Indonesia, harus diperhatikan seperti dalam bidang-bidang studi teknologi, kesehatan, ekonomi. Perlu dicetak yang memiliki hati, jadi tidak hanya sekedar pintar tapi hatinya tidak ada, hati juga harus ada,” kata Menko Luhut. 

Kepada UPH sendiri, Menko Luhut mengatakan bahwa UPH sudah terkenal dengan fakultas-fakultas yang baik dan bagus, sehingga sebetulnya tidak sulit untuk menciptakan SDM yang dimaksud tersebut. 

“Saya pikir UPH ini kan sudah terkenal, ya belum tentu semua bisa leading, tetapi dalam beberapa bidang itu kalau didorong terus akan membantu SDM dan program pemerintah Presiden Jokowi itu,” jelasnya.

Menyinggung apa parameter yang digunakan supaya kita dapat bisa menyebut bahwa Indonesia itu sudah maju baik dari segi SDM maupun yang lainnya, Menko Luhut menjelaskan dimulai dari masuk dalam investment grade, yakni harus terus menaik.     “Kemudian mengenai GDP (Gross Domestic Product) kita, mengenai income perkapita, banyak parameternya,” pungkasnya. (Mar)


Sumber : https://jpp.go.id/humaniora/pendidik...i-uph-festival

---

Kumpulan Berita Terkait HUMANIORA :

- Menko Luhut Bahas Kiat SDM Unggul di UPH Festival Pentingnya Riset dan Pengembangan Bagi Industri Sawit Berkelanjutan

- Menko Luhut Bahas Kiat SDM Unggul di UPH Festival Menko Darmin Sebut Perpres Standar Minyak Sawit Berkelanjutan Hampir Rampung

- Menko Luhut Bahas Kiat SDM Unggul di UPH Festival Topang Ekonomi Rakyat, Pemerintah Pastikan Keberlanjutan Industri Sawit

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di