alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Indonesia Jiwa Negeriku
4.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5408f588b3cb43d23cc8dc/indonesia-jiwa-negeriku

Indonesia Jiwa Negeriku

Indonesia Jiwa Negeriku

Indonesia Jiwa Negeriku

Indonesia adalah sebuah negara kepulauan yang membentang dari Sabang sampai Merauke. Kita nyanyi bersama dulu ya Gansis.

Dari Sabang sampai Merauke

Dari Sabang sampai Merauke
Berjajar pulau-pulau
Sambung menyambung menjadi satu
Itulah Indonesia
Indonesia tanah airku
Aku berjanji padamu
Menjunjung tanah airku
Tanah airku Indonesia


Ingat lagu ini, ingat jaman sekolah dulu.
Hampir semua lagu perjuangan hapal diluar kepala.

Walaupun hanya lagu, namun bisa juga membangkitkan semangat kita untuk cinta negeri Indonesia.

Bayangkan saja, dari Sabang sampai Merauke jika semua warganya mencintai Indonesia maka akan sangat jaya dan kuat negeri kita Indonesia.

Indonesia, tempat kita dilahirkan, kita dibesarkan dan kita berjuang untuk kehidupan. Lalu, pantaskah kita sebagai generasi penerus hanya berpangku tangan.

Sekian banyak keistimewaan Indonesia membuat ane semakin mencintai Indonesia.

Ada beberapa poin yang menjadi alasan ane sangat bangga jadi bagian Indonesia antara lain :

1. Budaya
Indonesia Jiwa Negeriku
Sumber : Google

Ane paling senang pada kebudayaan Indonesia, dari kebiasaan-kebiasaannya, ataupun pada saat-saat tertentu, seperti misalnya adat istiadat dan tari-tarian tradisional, bahasa daerah dan baju adatnya. Satu lagi nih Gan, gotong royong dan ramah juga udah mendarat daging pada masyarakat Indonesia

2. Kuliner

Indonesia Jiwa Negeriku
Sumber : Google

Ini nih yang paling nampol dan jos banget ya Gan. Kuliner Indonesia emang yahud. Tiap daerah punya ciri khasnya masing-masing.
Agan Sista pasti tau kan, kuliner khas daerah asalnya. Kuliner Indonesia benar-benar memanjakan lidah, tak hanya warga negaranya namun warga negara lain juga tak asing lagi dengan kulinernya. Bikin makin cinta sama Indonesia deh.

3. Pariwisata

Indonesia Jiwa Negeriku
Sumber : Google

Nah kalau ini sudah mendunia tidak diragukan lagi. Dari Sabang sampai Merauke semuanya mempunyai pariwisata yang menarik. Keindahan alam dipadu dengan kebudayaan yang menawan membuat Indonesia susah untuk dilupakan. Banyak wisatawan luar dan domestik yang berbondong-bondong mengunjungi tempat-tempat indah dan eksotis di Indonesia. Bali, Pulau Komodo, Raja Ampat dan lain sebagainya adalah salah satu pariwisata Indonesia yang terkenal di dunia.


4. Penduduk

Indonesia Jiwa Negeriku
Sumber : Google

Penduduknya yang terdiri dari berbagai suku bangsa membuat keanekaragaman masyarakatnya kental terasa. Walaupun berbeda suku dan budaya namun bisa hidup berdampingan. Kuncinya satu, mereka saling menghargai satu sama lainnya.

5. Musim

Indonesia Jiwa Negeriku
Sumber : dokpri

Musim hanya ada 2 yaitu kemarau dan penghujan. Namun Gan, musim lain pun ada di Indonesia yang membuat kita terpikat. Nih Gansis, contoh musim lain di Indonesia antara lain, musim buah-buahan, musim hajatan, musim nikahan, musim layangan dan musim lainnya.

Kelima poin di atas emang bikin ane cinta mati dan bangga sama Indonesia.

Seperti kata pepatah hujan batu di tanah sendiri lebih baik daripada hujan emas ditanah orang.

Teruntuk Indonesia, ane tuliskan sebuah puisi ungkapan betapa cinta ane kepada tanah air.

Jiwa Negeriku

Dua musim silih berganti
Dalam lukisan gunung dan lautan
Beribu ragam budaya yang menyelimuti
Namun tetap terbalut dalam hangatnya sang saka merah putih

Jiwa para insan berbudi pekerti
Penuh adab dan tradisi saling mengisi
Ramah nurani pun menghiasi
Pada kehidupan dan cinta Ibu Pertiwi

Desiran semangat dan gegap gempita raga datang menghampiri
Memandang eloknya arunika di timur
Lalu, jiwaku dan jiwamu luruh bersama redupnya sang Bagaskara ke peraduan

Mimpi indahku dengan dendangan lagu dan buaian kasih tulus Ibu Pertiwi
Ah, aku hanyalah secuil bagian dari Indonesia
Namun, Aku bangga padamu sang Garuda dan merah putihku

Sekian dari ane ya, semoga ada manfaat yang bisa diambil dari tulisan ini. Sampai ketemu di tulisan ane selanjutnya.

Terimakasih.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mbakendut dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh VitaArkana
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Sudah bener dan rapi, no typo pula. Semoga lolos review yaemoticon-Cendol Gan
profile-picture
VitaArkana memberi reputasi
Indonesia negeri beraneka musim juga nih
Quote:


Wah terimakasih emoticon-2 Jempol
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
Quote:


Ma sama, semangat yaaemoticon-Ultahemoticon-Tepuk Tangan
profile-picture
VitaArkana memberi reputasi
Tanah nya nyewa .. air nya beli ... dimana letak
" INDONESIA TANAH AIRKU"

emoticon-Bingungbingungemoticon-Bingung
Quote:


Dihatimu Bang
Tanah Air Ku Indonesia........
profile-picture
VitaArkana memberi reputasi
Bangga jadi warga Indonesia emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
VitaArkana memberi reputasi
Quote:


Ehh bisa aje bang emoticon-Ngakak
profile-picture
VitaArkana memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 14
Keren nihemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Sumber gambarnya diformat center yah biar lebih rapiemoticon-I Love Indonesia
profile-picture
VitaArkana memberi reputasi
Quote:


Oke Mbak masih coba-coba ini


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di