alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Indonesia Kaya, Agan Percaya?
4.88 stars - based on 16 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5404bcc9518b4b06562d7f/indonesia-kaya-agan-percaya

Indonesia Kaya, Agan Percaya?

Indonesia Keren!

Indonesia Kaya, Agan Percaya?


Indonesia dengan beribu pulau terbentang dari Sabang hingga Merauke. Berpenduduk lebih dari 270 juta jiwa. Dengan 700 bahasa daerah, berbagai suku, serta budaya. Amazing bukan? Sebegitu kayanya negara ini, sampai beberapa negara adidaya berusaha merebut kekayaan Indonesia.

Pulau Jawa, menjadi salah satu pulau terbesar di Indonesia. Terdiri dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan DIY. Jawa Tengah tempat TS tinggal, mempunyai beberapa seni kebudayaan yang unik dan tak lekang oleh waktu. Apa saja kekayaan budaya Jawa Tengah? Simak ulasan TS ya!

Quote:


Selain beberapa tarian khas daerah Jawa Tengah, khususnya Banyumas juga punya makanan khas yang dijamin bikin nagih. Mau tahu apa saja? Sok tengokin!👇

Quote:


Itu yang TS sebutkan hanya sekelumit dari kekayaan bangsa Indonesia. Jawa Tengah hanya salah satu dari 17 ribu pulau di Indonesia. Tentu masih banyak kekayaan negeri tercinta. Jadi, masih minder menjadi warga negara +62?

Jangan cuma berkoar-koar cinta tanah air, tapi kesenian daerah saja tidak tahu! Jangan ngaku orang Indonesia, jika untuk memakai produk dalam Negeri kamu enggan! Jangan bilang NKRI harga mati, tapi lupa bahasa daerah sendiri!

Bangga, cinta tanah air bisa kita tunjukkan dari mulai diri sendiri. Mengenalkan berbagai kebudayaan Negeri, sebagai bentuk pengabdian terhadap Bangsa tercinta!


So, berbanggalah menjadi bagian dari Negara Indonesia yang kaya raya!

Referensi: Diambil dari berbagai sumber yang TS sebutkan di atas plus opri dan dokpri

IAf, 14 Agustus 2019
Indonesia Kaya, Agan Percaya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tuffinks dan 27 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh idaalfaqieh
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 8
Kepoin yang lain ya😊

Indonesia Kaya, Agan Percaya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Surobledhek746 dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh idaalfaqieh
Indonesia tanah air beta
Pusaka abadi nan jaya
Indonesia sejak dulu kala
Selalu dipuja-puja Bangsa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 4 lainnya memberi reputasi
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 4 lainnya memberi reputasi
Wow.
Malahan masih lebih lho dari ini, itungannya budaya, etnis, bahasa, SDA, pulau2, dll, dsb, dyl, dkk......











Ampe gumoh ane emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 3 lainnya memberi reputasi
Percaya aneeeet, Dear.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Love full for Infonesiaemoticon-I Love Indonesia

Quote:


Nah, bisa nyampe tahun depan kalau di sebutin semua😊

Quote:


Ahsyiap, percaya sama yang Kuasa ya Dearemoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


No doubts about it. emoticon-Peluk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 2 lainnya memberi reputasi
indonesia keren emoticon-Merdeka
love indonesia emoticon-nyantai
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan idaalfaqieh memberi reputasi
Quote:


Yes, udah jelas yaaemoticon-Kiss

Quote:


Quote:


Karena keren, jadi lope.emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
YenieSue0101 dan slurp.slurp memberi reputasi
Ngga percaya
profile-picture
profile-picture
YenieSue0101 dan idaalfaqieh memberi reputasi
Quote:


Hmmm, ko' nggak percaya?
profile-picture
YenieSue0101 memberi reputasi
Quote:


Just think by your self
profile-picture
profile-picture
idaalfaqieh dan YenieSue0101 memberi reputasi
Quote:


Di sana tempat lahir beta
Dibuai dibesarkan bunda
Tempat berlindung di hari tua
Tempat akhir menutup mata
emoticon-Kaskus Radio
profile-picture
idaalfaqieh memberi reputasi
Quote:


Tidak minder lah sis, harusnya banggaemoticon-Kiss
profile-picture
idaalfaqieh memberi reputasi
ane percaya gan indonesia tuh kaya banget...

kaya dari segi budaya... segi sumber daya alam... dan segi sumber daya manusia juga..

budaya kita tuh melimpah banget dari sabang sampe merauke, termasuk bahasa, adat istiadat, kuliner, baju adat, rumah adat, permainan, bahkan paham agama....

sumber daya alam kaga usah dipertanyakan lagi.... mulai dari gunung sampe laut kita punya, tambang apa juga ada, flora dan fauna lengkap, bahkan banyak flora dan fauna langka di dunia yang ada di indonesia...

sumber daya manusia... kita bisa liat sendiri yah kalo anak anak kita nih banyak yang menang medali di olimpiade dunia.... olahraga sampe saintek juga pasti ada gan

dengan segala kekayaan yang kita miliki ini kita harus bersyukur dan sebisa mungkin mengolahnya loh... mengolah dari kita oleh kita untuk kita... makanya kita harus banyak belajar gan supaya bisa mengembangkan negara kita... yuk sama sama bangun indonesia untuk jadi lebih baik lagi
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
Quote:


Ngomong opo Om? Males buka kamusemoticon-Hammer2

Quote:


Nice, lanjut Satu Nusa satu Bangsaemoticon-2 Jempol

Quote:


Harus bangga! Kalau masih minder juga, coba itung2 lagi berapa byk kekayaan Negara tercinta😊
Diubah oleh idaalfaqieh
Gak percaya,dari dulu gw masih liat banyak orang miskin di negara ini,baik itu miskin harta ataupun miskin logika dan hati nurani
profile-picture
idaalfaqieh memberi reputasi
Diubah oleh feraldi.autis
ane kira tuh thek thek nasi goreng tukang lewat gan, sebutan biasanya nasi goreng atau mie thek thek emoticon-Ngakak kayaknya cocok juga tuh buat masuk jadi kekayaan indonesia, belom ada kayaknya negara lain jualan nasgor tek tek emoticon-Big Grin
profile-picture
idaalfaqieh memberi reputasi
jujurnya yg belom kaya
profile-picture
profile-picture
tonilinch dan idaalfaqieh memberi reputasi
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di