alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Hasil Kerjanya Kerap Dibully, Anies Baswedan Beri Analogi Begini
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d53ff3b337f9349b936a08d/hasil-kerjanya-kerap-dibully-anies-baswedan-beri-analogi-begini

Hasil Kerjanya Kerap Dibully, Anies Baswedan Beri Analogi Begini

nies Baswedan bisa jadi merupakan salah satu gubernur yang paling banyak mendapat tekanan di Indonesia. Sebagai pemimpin dari sebuah ibukota, sorotan terhadapnya sangat terlihat nyata.
Faktor lain yang menyebabkan hal tersebut adalah adanya politik identitas yang menyertai keterpilihan Anies Baswedan sebagai Gubernur untuk periode 2017-2022. Hampir semua kebijakan yang diambil Anies menjadi sorotan.
Hal tersebut menjadikan salah satu televisi swasta mengangkatnya menjadi topik bahasan yang menarik dalam salah satu acaranya. Pada kesempatan tersebut, Anies Baswedan diberikan kesempatan untuk melakukan pembelaan diri.
Mantan Menteri Pendidikan yang dianggap pandai merangkai kata itu kemudian memberikan jawaban yang sangat elegan terhadap kritikan kinerjanya. Ia menganalogikan air putih dengan air soda.
Baca juga  Berkoar Hendak Diseret ke Penjara, Kenapa Bamukmin Bungkam? Serius atau Gimmick?
“Yang sering kita hadapi di Jakarta ini adalah, seperti ini, Bang, ini air putih,” ujar Anies sambil mengangkat gelas berisi air putih yang ada di depannya.
“Tapi, ketika saya mengatakan, ‘ini adalah air putih,’ dan lalu ada 20 orang di ruangan ini, yang semuanya bersepakat mengatakan, ‘ini adalah air soda,’ dan 20 orang itu pegang mikrofon, maka semua orang akan menganggap ini adalah air soda,” lanjut Anies seperti dilansir dari suara.com (14/8/2019).
“Maka cara saya menjawab bukan dengan memegang mikrofon satu lagi. Saya menjawab, ‘beri saya waktu, nanti akan saya tunjukkan bahwa ini adalah air putih dan bukan air soda,” imbuh Anies.
Baca juga  Anies Sebut Dana Getah Getih IDR 550 Juta, Sang Seniman Bilang IDR 300 Juta, Siapa Benar?
Sungguh analogi yang sangat indah, semoga Anies Baswedan bisa merealisasikannya.


Sumber

https://kopi17an.com/2019/08/14/hasi...alogi-begini/
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
Keren emoticon-Belo































Apaan sih emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 2 lainnya memberi reputasi
wan kornet sang filsuf sdh bersabda...
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan gabener.edan memberi reputasi
Artinya gini
Menurut anis
Jakarta indah bagus dan tak macet serta bebas polusi
Tapi karna ada 20 org bilang jakarta tidak bagus dan tidak macet dan polusi dimana mana
Makanya anggapan umum kut sependapatyg 20

Padahal kan yg bener itu yg 20
emoticon-Leh Uga
Maha benar ngAnies dengan segala rangkaian kata nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Hiraa dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh baujengki
Lihat 1 balasan
Intinya " Lu salah, gw bener.... pokoknya gw bener titik " maha benar sekali gabener palestina ini

emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan gabener.edan memberi reputasi
Diubah oleh gagoblokgabener
Omongan nya sama kentut gue lebih jelas kentut gue , bau dan tegas emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan i71lm4c4n memberi reputasi
Ngomong apaan sih, wan? emoticon-Bingung

Klo ngambil analogi aer putih sama aer soda, tinggal ambil kertas lakmus trus dicelupin. Ngapain pake waktu segala.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nastak.beybeh
Analogi nya aja udah salah, harusnya pake air soda dan elu bilang itu air putih. emoticon-Big Grin

Air soda mah tetep air soda kecuali lu tungguin sodanya habis pasti jadi air putih, tapi ketika sudah habis sodanya orang lain akan bilang itu air putih sedangkan lu ngeyel air soda. emoticon-Ngakak

profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Ini air putih, bukan air soda
Ini pantai reklamasi, bukan pulau reklamasi


Awas ya
jangan salah emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 3 lainnya memberi reputasi
pengalihan isu ke air putih vs air soda
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
aduh...gejala sakit kejiwaan yg akut..

emoticon-Cape d...
Kalau 20 orang itu megang bukti gimane tuh pak? emoticon-Big Grin

Ah elah emoticon-Traveller
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Balasan post baujengki
Quote:


Beri saya waktu untuk buktikan bahwa jakarta ga macet, ga banjir, ga polusi


Bbrp tahun kemudian....


Ternyata yg 20org tsb benar, jakarta memang macet, banjir, polusi
Tapi itu karena periode sblmnya salah urus, beri saya waktu 5thn lagi untuk menyelesaikannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 4 lainnya memberi reputasi
ngomong opoto nies emoticon-Leh Uga
profile-picture
i71lm4c4n memberi reputasi
Beri anies waktu buat membuktikan ketidakmungkinan.. Mudah2an ada waktunya, kl ga ada, ya tinggal minta 5 taun lagi..
Hasil pembuktian ga penting.. yg penting ana jadi 2 feriode.. acha acha acha...
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan devi.jon memberi reputasi
Yang sering kita hadapi di Jakarta ini adalah, seperti ini, Bang, ini air putih,” ujar Anies sambil mengangkat gelas berisi air putih yang ada di depannya.
“Tapi, ketika saya mengatakan, ‘ini adalah air putih,’ dan lalu ada 20 orang di ruangan ini, yang semuanya bersepakat mengatakan, ‘ini adalah air soda,’ dan 20 orang itu pegang KONTLO, maka semua orang akan menganggap ini adalah air soda,” lanjut Anies seperti dilansir dari suara.com (14/8/2019).
“Maka cara saya menjawab bukan dengan memegang KONTHOL satu lagi. Saya menjawab, ‘beri saya waktu, nanti akan saya tunjukkan bahwa ini adalah air putih dan bukan air soda,” imbuh Anies.
Jadi pejabat publik harus siap dikritik, dinyinyirin dlsb nya
Ngomong apa sih ni orang emoticon-Gila
Air putih po air bening, ngko salah neh? emoticon-Big Grin


Tinggal dicicipi wis clear emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

profile-picture
profile-picture
roninthirst dan i71lm4c4n memberi reputasi
Mangap terooos!!!

Hasil Kerjanya Kerap Dibully, Anies Baswedan Beri Analogi Begini
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Idiot, dia pikir kita nasbung idiot apa.

Klo itu air putih dan kau blg itu air putih maka kau idiot. Org intelek akan blg itu air mineral. Org cerdas akan bisa bedakan penggunaan kata air putih dan air meneral. Ke org awal akan dikatakan air putih, ke org pintar dikatakan air mineral.

Klo gabener yg idiot ini, gak bisa bedakan itu, makanya suka rangkai kata yg buat org bingung, buat bingung orang awan maupun org inteleq, mungkin alien padang pasir yh ngerti anus ngomong apa.
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di