alexa-tracking
Kategori
Kategori
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d53f9d10577a93766030606/kemah-pertama

Kemah pertama

Kemah pertama

Ada banyak alasan untuk mengikuti pramuka.

Ada yang ikut karna dipaksa, ada yang ikut karna memang ingin, ada yang ikut karna trend dan ada pula yang punya niat terselubung.

Sayangnya aku adalah salah satu orang dengan niat terselubung tersebut. Satu satunya alasanku untuk mengikuti kegiatan pramuka adalah karna dia.

Si gadis cantik yang merupakan pacarku, Mia. Saat mendengar bahwa dia akan pergi berkemah selama seminggu dengan anggota pramuka kota Medan aku langsung mendaftar agar bisa ikut bersamanya. Sungguh alasan yang memalukan.

“Aku senang kau ikut”

“Mana mungkin aku meninggalkan pacarku sendirian kan?”

Sekarang aku bisa lega. Dengan cara ini juga aku bisa berbulan madu di pegunungan bersama pacarku selama seminggu.

“Tapi perkemahan perempuan dan laki laki dipisah lo”

“HAAAAAAAAAAAAAA??????????????????!!!!!!!!!!”

***


Sungguh malang nasibku. Padahal aku sudah mati matian mendaftar mengikuti perkemahan ini tapi ternyata perkemahan perempuan terletak satu kilometer jauhnya dari perkemahan laki laki yang berarti aku hanya bisa bertemu pacarku seminggu dari sekarang saat waktu pulang tiba.

Dengan seluruh semangat yang sudah menguap aku mendengarkan instruksi kakak pembina yang masuk telinga kiri dan keluar telinga kanan.

“Gimana bro, capek capek daftar pramuka tau taunya nggak bisa bareng sama si pacar?”

“Diem lu”

Ini adalah teman sekelasku Beni yang memang anggota pramuka. Lewat dialah aku mendaftar mengikuti perkemahan ini.

“Tenang aja bro, sebagai maniak perkemahan gue bakal jamin kemah pertama lo bakalan asik”

“Awas kalo nggak”

Dengan dipandu Beni aku belajar banyak hal dasar dalam kepramukaan. Dimulai dari memasang tenda, menanamkan pasak, menyalakan api, dan tentunya bersenang senang bersama yang lain.

Ini cukup menyenangkan.

Tanpa terasa seminggu sudah berlalu. Sudah tiba saatnya untuk pulang.

“Gimana bro, enak kan?”

“Lumayan”

“Lumayan apaan? Lu senyum senyum melulu dari kemarin”

“Oke oke, mantap pokoknya”

“Nah...gitu dong”

Saat bis sudah berjalan menuju kota Medan aku berkata pada Beni.

“Ben, kalo ada kemah lagi ajak gue ya”

“Kenapa? Masih nyoba buat berduaan sama si Mia?”

“Bukan. Senang aja rasanya”

Tanpa sadar aku tersenyum saat memandang lagi gunung yang kami tempati selama seminggu ini. Aku ingin kesana lagi.

“Selamat datang di dunia pramuka Roy”
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
pertamax


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di