alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Lolos Seleksi Tapi Batal Masuk Paskibra Labuhan Batu Sumut
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d53f1734601cf20fd5f56ef/lolos-seleksi-tapi-batal-masuk-paskibra-labuhan-batu-sumut

Lolos Seleksi Tapi Batal Masuk Paskibra Labuhan Batu Sumut

Lolos Seleksi Tapi Batal Masuk Paskibra Labuhan Batu Sumut, Siswa SMA Ini Sebut Penggantinya tak Diseleksi

Harapan Koko Ardiansyah masuk Paskibra Labuhan Batu dan mendapat sertifikat untuk lebih mudah masuk TNI gagal. Pasalnya kendati dinyatakan lolos dia akhirnya tak jadi bagian Paskibra untuk 17 Agustus mendatang setelah namanya tak masuk daftar perserta yang akan dikarantina jelang HUT RI tersebut.


Lolos Seleksi Tapi Batal Masuk Paskibra Labuhan Batu Sumut
Koko Ardiansyah. (Sumber : Facebook/Malibas Channel)

Kitakini.news – Harapan Koko Ardiansyah, siswa salah satu SMA di Labuhan Batu untuk masuk menjadi anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) kandas. Kendati diumumkan lolos sebagai Paskibra Labuhan Batu, namanya tidak masuk dalam daftar karantina Paskibra dan digantikan siswa lain.
Pengakuan itu disampaikan Koko yang direkam dalam sebuah video yang kini tersebar di dunia maya seperti media sosial (Medsos).



Koko mengatakan, dia yakin menjadi peserta yang lolos masuk Paskibra lantaran sebelumnya saat pengumuman, namanya tertera dan sempat ikut mengukur sepatu dan baju. Pengumuman pun sampai kepada pihak sekolah.


“Sampai tahap terakhir itu Saya (ikut tes). Habis tuh pengumuman, dikasih ke sekolah, nama Saya di nomor 29. Udah ikut pengukuraan baju, pengukuran sepatu, habis itu karantina, nama Saya nggak ada keluar kak,” ujarnya kepada penanya yang menyambangi rumahnya di video tersebut.


Koko menyebut, dia sempat tidak tahu siapa yang akhirnya menggantikan posisinya dan masuk dalam Karantina Paskibra Labuhan Batu. Namun akhirnya dia mengetahuinya.


“Kemarin itu karena belum tahu Saya kan kak, belum tahu siapa yang gantikan. Tapi sekarang sudah tahu Saya siapa (penggantinya),” ucapnya lagi.
Koko yang didampingi ibunya pada video tersebut mengaku perasaannya campur-aduk mengetahui namanya tidak masuk. Padahal kata dia yang ingin sekali menjadi prajurit TNI, sertifikat Paskibra akan memudahkannya meraih cita-citanya.


Baca Juga : OTT Pungli di Puskesmas Labuhanbatu, 7 Orang dan Rp 188 juta Diamankan


“Ya, kecewa, sedih, semua lah kak. Karena Saya pikir kan dengan ikut itu (Paskibra) Saya dapat sertifikatnya, Saya nanti untuk daftar TNI. Jadi Saya pikir untuk mendaftar jadi anggota TNI nanti kan jadi gampang gitu kan. Tapi sekarang karena gagal, ya, mau gimana lagi lah kak, kecewalah,” ungkapnya dengan mata berkaca-kaca.


Koko Berharap Pengalamannya Tidak Dirasakan Anggota Paskibra Labuhan Batu Lainnya


Koko yang saat diwawancara memakai seragam SMA berharap apa yang dialaminya tidak dialami orang lain.

“Cukup Saya aja lah yang ngerasain kak. Untuk tahun-tahun berikutnya jangan ada yang kayak gini lagi,” ungkapnya.

Dia berharap, panitia seleksi bisa berlaku adil dalam proses seleksi dengan tidak memasukkan siswa yang tidak ikut seleksi.

“Untuk panitia, kalau bisa yang lebih adil lagi gitu kak. Kalau memang mau menggantikan Saya, ikut seleksi, yang lebih pantas dari Saya. Jangan yang gak ikut seleksi dimasukkan waktu karantina,” pungkas anak yatim itu.

Sementara sang ibu menilai, apa yang terjadi pada anaknya itu kemungkinan lantaran keluarga tidak membayar sejumlah uang.
“Kok bisa gitu ya? Apa karena ada yang nimpa (bayar pakai uang). Apa karena awak nggak pakai uang, gitu,” ucapnya mendampingi Koko.
Menanggapi hal itu, Kepala Bidang Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Labuhan Batu, Awaluddin Siagian membantah kabar jika Koko digantikan anak pejabat.

Baca Juga : Cabuli Bocah 6 Tahun, Dua Pria di Deliserdang Ditangkap Polisi

Dilansir dari tayangan Inews, Awaludin Siagian mengatakan, hal tersebut merupakan kebijakan pimpinan.
“Itu adalah kebijakan dan menyalurkan bakat anak tersebut. Kalau itu (masuk tanpa seleksi) kebijakan dari pimpinan kita, karena itu pimpinan yang akan menjelaskan langsung,” ucapnya.

Cendolnya gan!
kalau agan mau yg lebih lengkap klik link diatas atau dibawah yg sudah disediakan !!!!!!!!!
https://kitakini.news/29869/lolos-se...ak-diseleksi/
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
satu kata: anjing!
Diubah oleh djangrono
hasil revolusi mental 2 periode emoticon-babi
yah gak heran sama kebijakan gotham
“Itu adalah kebijakan dan menyalurkan bakat anak tersebut. Kalau itu (masuk tanpa seleksi) kebijakan dari pimpinan kita, karena itu pimpinan yang akan menjelaskan langsung,” ucapnya.

aiwoakaoakwo suka suka pimpinannya.
Lolos Seleksi Tapi Batal Masuk Paskibra Labuhan Batu Sumut

Lolos Seleksi Tapi Batal Masuk Paskibra Labuhan Batu Sumut
profile-picture
masih.abu.abu memberi reputasi
Indikasi nyuap nih kek nya emoticon-Big Grin

Sabar ya dek
hidup itu memamg tidak adil jadi biasakanlah dirimu #patrick star
Quote:


ndak adil.

harusnya tetep adil.

kalok mau, ya yang bakatnya mau disalurkan itu bisa dimasukkan di tahun berikutnya. toh 17 agustus ada setiap tahun, kecuali 29 Februari.

emoticon-Turut Berduka
Lihat 3 balasan
Balasan post Oegank
masalahnya apa iya dia ditahun depan masih sekolah,, atau mungkin dia sudah lulus?
kalo curang bakalan keburukan yg didapat emoticon-Takut
daerah SUMUT gan
Lihat 1 balasan
Balasan post EtangAnggaT
Quote:


@EtangAnggaT

dia di sini siapa, masgan?

si korban ato si pengganti?

kalo si pengganti, ya harusnya biarin aja.

kalo si korban, harusnya ya ada solusi.

salah satunya yang ogud katakan tadi, tahun ini yang seleksi yang ikut, sedangkan si pengganti tahun depan.

kalok si pengganti tahun ini, maka harusnya si korban untuk tahun depan, jangan digugurin.

emoticon-cystg

emoticon-Turut Berduka
Balasan post Oegank
@EtangAnggaT @Oegank

hrs dibuat ramai se-ramai2nya supaya ada perhatian ...

penggantian hrs dibatalkan ... kalo perlu Kepala Dik /Nas Bud Labuhan batu ditindak disiplin
Bajingan emoticon-fuck3
klarifikasi dong pihak rekrutmen, si Koko ini diganti siapa? udah itu aja
Caper nih ibu sama anaknya, biar byk yang simpati kali yee emoticon-Big Grin

Ane aja tahu diri kalau mau ngurus apa2 dimari, kudu siapin duit,,, kalau kagak, ya repot urusannya
Quote:


Setuju banget sama komen ini. Ane juga anak labuhan batu. Tu barusan pemimpin kami diciduk kpk. Hidup disini emang kayak gitu. Jadi sadar diri aja. Tapi kalo emang kamu punya kemampuan, liat aja noh habibie. Disini dilepeh malah dipungut jerman emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Balasan post Metalrap619
Namanya juga kita tinggal di SUMUT (semua urusan menggunakan uang tunai), siapapun pemimpinnya sama aja
Quote:


Kl bisa masuk tanpa seleksi, ya ngapain ada seleksi emoticon-Ngakak langsung tunjuk aja kl gtu.
“Kemarin itu karena belum tahu Saya kan kak, belum tahu siapa yang gantikan. Tapi sekarang sudah tahu Saya siapa (penggantinya),” ucapnya lagi.
Koko yang didampingi ibunya pada video tersebut mengaku perasaannya campur-aduk mengetahui namanya tidak masuk. Padahal kata dia yang ingin sekali menjadi prajurit TNI, sertifikat Paskibra akan memudahkannya meraih cita-citanya.


hei anak muda anda harus sadar anda tinggal di provinsi mana.
Anda pikir hanya dengan sertifikat anda akan mudah lolos seleksi? Hei anak muda itu semua tak ada artinya kalau kau tak punya yang namanya DUIT
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di