alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
orang di sekitar kita gagal ujian masuk kampus? dukung mereka!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d53ed319a972e09de6666ef/orang-di-sekitar-kita-gagal-ujian-masuk-kampus-dukung-mereka

orang di sekitar kita gagal ujian masuk kampus? dukung mereka!

Halo Agan & Sista

Apa ada orang di sekitar agan sista yang gagal SBMPTN atau ujian masuk kampus lainnya? 
Banyaknya lulusan SMA dan sedikitnya daya tampung Universitas bikin hal ini jadi lumrah banget alias ada di mana mana. Tapi kira kira apa ya yang bisa kita lakuin untung ngurangin sedih mereka yang gagal ujian masuk kampus? 


Spoiler for Ujian Ngeri:




Sebagai alumni gagal Ujian masuk kampus emoticon-Malu gue sendiri mendapat pengalaman yang cukup banyak khususnya tentang Bapernya orang orang yang gagal Ujianemoticon-Hammer2. terlebih lagi ketika mereka udah coba beberapa ujian mandiri dan hasilnya gagal. Sedih dan Merasa rugi karna udah keluar uang pendaftaran ujian dan uang bimbel.

Terlebih lagi saat ini udah masuk masa masa dimana banyak kampus yang sedang melaksanakan ospek yang otomatis temen temen mereka yang berhasil lolos di Ujian masuk kampus akan banyak update status mengenai kampus mereka yang baru dan lingkungannya. al hasil sedihpun menjadi jadi. emoticon-Mewekemoticon-Matabelo

but life must go onemoticon-Traveller kita nggak bisa biarin orang di sekitar kita yang gagal ujian masuk kampus terus menerus dalam kesedihan mereka. ringankan kesedihan mereka dengan cara jangan bahas terlebih dahulu masalah tersebut. mereka butuh waktu untuk menerima kenyataan bahwa mereka gagal. mungkin satu atau dua minggu merupakan waktu yang ideal untuk kembali membuka topik pembicaraan tentang perkuliahan. 

Dengarkan curhatan mereka ketika mereka berkeluh kesah emoticon-Shakehand2, ajak bantu mereka dalam memunculkan pilihan hidup kedepannya, lalu biarkan mereka menentukan. 

Jangan pernah salahkan kegagalan mereka, karna merekapun tidak ingin ini terjadi emoticon-Jempol


Bantu mereka menemukan teman teman yang bernasib sama (tidak lulus Ujian) dan biarkan mereka saling berbagi dan bercerita. itu akan menguatkan sesama mereka
Spoiler for Motivasi:


profile-picture
kudanil.la memberi reputasi
Diubah oleh masbek
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
ane dulu termasuk jadi korban olok olok temen ane yang masuk kampus ptn duluan dibanding ane, ane main ke kampus doi malah dicengin, ngapain? kuliah? beh sakit hati bener ane digituin, untung Allah emang baik sama ane, ga lama ane dpt di kampus lebih bagus ketimbang doi.


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di