alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Apakah Dota 2 Termasuk Deadgame?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d53e8e04601cf035b2de7a0/apakah-dota-2-termasuk-deadgame

Apakah Dota 2 Termasuk Deadgame?

Dota 2, Ya gua yakin sih dari 20 kaskuser paling nggak ada 1 atau 2 orang yang tahu seenggaknya tentang Dota, entah Dota 1 atau Dota 2

Perpindahan generasi player terjadi dan banyak player lama yang hijrah atau stop bermain Dota, di karenakan kesibukan mereka masing - masing jadi malah bikin dota makin sepi, sedangkan player baru yang baru banget maen dota juga ga sebanding sama player yang pensi, Sebetulnya player baru itu pangsa pasarnya gede, cuman gua sendiri sangat disayangkan Dota ini complicated game, bahkan bisa di bilang tingkat kesulitannya di atas rata - rata, nggak jarang banyak player baru yang belum mengerti gameplay kemudian give up karena capek belajar, nggak cukup sehari - dua hari, bahkan sampai berganti patch demi patch pun nggak cukup rasanya buat lu bisa ngerti maen Dota.

Sebelum gua bahas generasi awal dota dan generasi dota masa kini, gua kasih penjelasan dulu ya.

Dota itu muncul sekitar tahun 2002 di developerin sama Blizzard, meskipun game MOBA awalnya udah ada Starcraft cuman tetep Dota lebih complex dan lebih diminati dengan nama Warcraft III, gua sih biasa nyebutnya Dota kayu karena grafiknya ya gitu.

Apakah Dota 2 Termasuk Deadgame?

Keliatan kan mirip banget kaya taneman taneman gitu pohon - pohonnya, ah good old days, gua pribadi nyentuh Dota 1 sekitar tahun 2008, maen bareng sama temen - temen, sekarang sih lu login di Battle net juga sepi bre, di Dota 2 yang versi lebih bagusnya Dota 1 aja sepi, kalau finding Match juga lama, apalagi kalau lu mau maen Carry / Midlane, finding bisa tembus 5 menitan, dulu awal gua maen Dota 2 sekitar tahun 2014an, itu sebentar loh, cuman 2-3 menit, ga ada tembus 5 menit terus belum dapet match.

Sekarang gua mau bahas kenapa dota 2 gua bilang Dead Game, karena basicnya gini game itu butuh player dan regenerasi Dota ini kaya ga jalan.

Apakah Dota 2 Termasuk Deadgame?

1. Regenerasi Player

Yeah Generasi awal dota tahun 2002 sekarang pasti udah punya kesibukan lain, entah menikah atau bekerja, udah bukan masa mereka lagi mungkin wasting time sejam (normal waktu yang lu butuhin setidaknya) cuman buat satu match, nggak makan yang ada. sempet muncul ide Turbo Match, cuman ya tetep aja kalau gamenya alot mau di bikin Turbo Mode atau gimana pun juga tetep bakal lama, gua bahkan pernah maen Turbo sampe 70 Menit. Sedangkan player baru yang baru aja nyoba dota merasa dota ini nggak welcome banget, Tutorialnya nggak ada, Toxic player pun banyak, kaya kalau lu ga bisa maen ya lu di maki - maki sama player lain kesel aja sih gua kalau liat ada player yang toxic gitu ngebacot ke orang yang emang newbie, selain Toxic, adajuga Smurf dan Stomp, ini sejenis kaya orang yang di prime accountnya ga kuat dengan lawan yang setara, makanya dia cari lawan yang mudah dengan main account baru dan bully - bully pemain baru sampai di bantai - bantai, tentu aja player baru pasti muak kalau main di bantai - bantai terus dan less impact gitu.

2. PC Spec Requirement

Harus dibilang Spec PC buat maen Dota 2 ya nggak murah, nggak ekonomis banget kalau buat yang masih minta ke ortu, tapi kalau lu mau tahan mata sih oke pake pc kantor boleh lah rata kiri grafiknya, tapi kalau maen di grafik rata kiri gitu kalau ada war dan beberapa hero yang grafik killer pasti langsung Freeze, cuman kalau bertahan segitu - gitu aja improvenya juga ga berasa, dan nggak memanjakan mata, ini kebimbangan sosial, lu kasih stay low grafik player banyak tapi grafik gamenya biasa aja, atau improve dengan jumlah player turun, tapi grafik game wow dan memanjakan mata.

3. Sepi Tournament

Gua bisa bilang di Indonesia tournament dota itu sepi parah, beda dengan EU atau China yang Tourneynya rame, sampe tier 3 -4 aja bisa hidup organisasinya, kalau di Indonesia team tier 1 aja susah buat hidup, Valve sendiri sampe sekarang masih belum ngurus untuk organisasi Dota 2 untuk tier 3 - 4 atau lebih rendah jadi ya kompetisinya sepi, dan hadiah di tier segitu ga gede, meskipun kalau main di tier 1 hadiahnya gede banget, hadiah TI 7,8 dan 9 aja ga ada obat gede banget, tapi kalau tournament tier 3 mah dapet duit 5 juta juga udah sukur.

4. Alih Platform

Gua bisa bilang PUBG dari PC ke Mobile itu peralihan platform yang sukses parah, sampai PUBG yang di steam sepi banget, beda sama PUBGMobile, seharusnya pihak developer Dota 2, udah mikir bagaimana alih platform ini, sempat di buat Artifact, dan Underlord, tetep aja bukan Dota 2 yang bergenre MOBA semuanya jenisnya catur, bukan MOBA analog, kalau Dota bisa masuk ke platform mobile seharusnya Dota optimis dan yakin bisa menggusur populasi Mobile Legend dan Aov, gua yakin kalau bisa di alih platform nantinya, cuman complex dari Dota 2 sejenis Meepo dan Invoker ini yang tentu sulit, dan controlling Illusion hero dan sebagainya pasti sulit banget buat di control kalau di convert ke mobile, but who knows mana tahu Valve bisa bikin ya kan?

Terakhir dari gua sih, kalau sempet yuk tengok segame dua game aja Dota ini ajak temen lu maen lagi, Normal Match / Turbo aja ga usah Ranked, have fun ketawa - ketawa

Quote:



Yuk Nge-Dota lagi
profile-picture
dompetjadipeci memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Yoi bree ane penggemar dota sejati, bahkan paling suka nonton turnamennya bre. Lagi nunggu tanggal 15-20 agustus
Lu make rata kiri semua pas war ada PL aja dah kejang kejang tuh PC jadul gw.

Apa lagi ketambahan mepoo, TB. Gitu inpoker sama kunka lepel 16 datang ngasi ulti ketengah war matek tuh PC.


emoticon-Ngakak
Ane thn 2004an maen dota 1 gan.. masih jaman pentium 4 dan aq sendiri pake amd athlon. Kebetulan anak kos hampir punya pc semua.. jd tinggal di lan semua pcnya dan hampir tiap hari mabar sama penghuni kos dan teman3 penghuni kos.. kos2an jd kayak game center emoticon-Big Grin.

Masa2 yg Indah emoticon-Embarrassment.. udah lama pensi.. ngurusin keluarga aja sudah bukan jamannya emoticon-Big Grin
Quote:

TI bre, besok kan groupnya jalan?
Quote:

yang paling parah itu MK bre, beuh

tapi so far grafik emang memanjakan mata sih kalau rata kanan
Quote:


Yup emang udah bukan masanya, tapi nostalgia segame dua game mah bisa kali ya? ajak temen-temennya main lagi

buat komunitas dota 2nya biar ga kaya mati regenerasi playernya
saya main dota tiap malam ketemu mulu i kaw putang ina mo emoticon-Leh Uga

Ini artinya orang dengan bahasa tagalog masih suka main dota. Kalau orang indo sih, maaf nih ye,... tapi emang banyaknya gak becus aja main game pc kompleks kek dota enih gan, karena mereka cuma bocah esde. Paling kalau ada yang jago itu pasti anak kuliahan atau karyawan. Ini berdasarkan yang sering ane temuin gan emoticon-Ngacir2
Quote:


nggak juga bre, Indo juga ada yang bagus, bahkan bocil yang gegeh di kasih akademi sama PG Barracx

emang sih pinoy hypenya gede, terlepas TNC emang aktif banget di tournament doto dan Mineski yang broadcasting dan teamnya juga mantep
Main di lounge juga emoticon-Wow

Turney ecek ecekkan kalau di CN sama EU rame gegara buat muter duit ya? emoticon-Bingung (S) apalagi yg CN sarang 322 kabarnya CMIIW

Untuk urusan regenerasi, gegara musim warnet jarang jadinya emang agak menurun drastis emoticon-Berduka (S) jadi inget tradisi warnet yang ane temuin dulu, apapun game populernya pasti ada yang main DOTA emoticon-Hammer (S) bahkan sampe akhirnya DOTA bener bener populer dimari emoticon-Hammer (S) (Dah tuh emang betul sering banget ada turney receh gitu warnet kecil juga berani kasih ya hadiah lumayan juga emoticon-Hammer (S) )

Kalaupun ada untuk mobile juga kemungkinan kecil dan paling paling juga butuh spek berat, maklum small indie company emoticon-Hammer (S)

Tapi kalau dipikir sistem rank sekarang langkah bagus ya, seenggaknya yg pensi bisa coba coba lagi emoticon-Ngacir dah gitu ngga ada solo/party mmr lagi artinya bisa naikkin mmr bareng stack stackkan masing masing dong emoticon-Ngacir (Tapi ntar playernya bisa bisa kekurangan "god" player kayaknya emoticon-Hammer )
dibilang dedgem gk juga. ane jg maen awal2 kuliah belajar dr doto offline. maen klo lg pgn doang ke net emoticon-Big Grin

ya dimari yg rame kan gem hp trs ada turnament gem hape. dulu pernah major atau apa disiarin ditv (ane hype bgt) tp yaelah yg ngecast gk tau apa2 trs suara game kalah ama suara cast(emang si dia minta maaf gk begitu ngeh ama dota) dah gitu cameranya telat mulu udah telat clashnya baru pindah emoticon-Mewek
mungkin sih kalo dibilang sepi, toh pemain dota sudah banyak yang pensi (termasuk ane emoticon-Big Grin) karena kesibukan , main dota minimal butuh sejam cuy per match nya , dan jaman sekarang udah ada game moba di hp yang tentunya lebih singkat dan efisien
gue bahagia bisa pensiun dari ini game. wasting time banget!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di