alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / ... / Berita Olahraga /
Khabib Tempati Posisi Ketiga dalam Daftar Muslim Paling Berpengaruh di Rusia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d53df5965b24d741c3dd12c/khabib-tempati-posisi-ketiga-dalam-daftar-muslim-paling-berpengaruh-di-rusia

Khabib Tempati Posisi Ketiga dalam Daftar Muslim Paling Berpengaruh di Rusia

Khabib Tempati Posisi Ketiga dalam Daftar Muslim Paling Berpengaruh di Rusia
Khabib menjadi salah satu muslim paling berpengaruh di Rusia (Michael Reaves/Getty Images/AFP)


Khabib Nurmagomedov, petarung UFC yang dikenal usai kemenangan dramatisnya melawan Conor McGregor, menduduki peringkat ketiga dalam daftar muslim paling berpengaruh di Rusia.

Berdasarkan survei yang dirilis Business Online, Khabib menempati peringkat ketiga dan hanya dikalahkan oleh dua tokoh lainnya. Mereka adalah pemimpin Majelis Ulama Rusia, Sheikh Ravil Gainutdin dan Gubernur pertama Tatarstan, Mintimer Shaimiev.

Nama Khabib sendiri semakin dikenal usai kemenangannya melawan Conor McGregor di UFC 299. Ia berhasil mempertahankan gelar juara dunia kelas ringan UFC lewat teknik kuncian leher.

Namun, bukan teknik bertarung Khabib yang mengangkat namanya, melainkan karena aksinya saat usai pertandingan yang tiba-tiba menyerang McGregor.

Hal ini ia lakukan sebagai penegasan atas identitas Muslim yang ia miliki. Sepanjang persiapan pertarungan, McGregor bersikap rasis dan selalu menyudutkan latar belakang Khabib. Mulai dari menyudutkan keluarga, asal-usulnya, hingga agama. Petarung berusia 30 tahun ini pun tersulut dan membuat situasi pertarungan memanas.
Kondisi semakin memburuk ketika usai pertarungan Khabib yang sudah dipastikan menang melompati pagar dan menyerang tim McGregor yang ada diluar oktagon. McGregor juga sempat diserang oleh kubu Khabib di dalam oktagon.

Kedua petarung ini pun mendapat sanksi dari UFC. Khabib dijatuhkan sanksi larangan bertanding selama sembilan bulan, dan McGregor selama enam bulan. Khabib juga harus membayar denda senilai 500 ribu dollar, 10 kali lipat dari denda petarung asal Irlandia itu.

Setelah bebas dari sanksi, Khabib sudah merencanakan laga berikutnya melawan Dustin Poirer dalam UFC 242 di Abu Dhabi pada 7 September mendatang. Sementara itu, McGregor masih belum mengambil rencana laga berikutnya. Sejak kalah dari Khabib di UFC, McGregor lebih fokus dalam menjalankan bisnis.
 
Sumber: Berita Olahraga cnnindonesia.com
 


profile-picture
hardlen memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di