alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Baru Punya Mobil ? Ini Tips Mudah Untuk Merawatnya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d53d99d65b24d72e53917d1/baru-punya-mobil--ini-tips-mudah-untuk-merawatnya

Baru Punya Mobil ? Ini Tips Mudah Untuk Merawatnya

Punya mobil sendiri tentunya sudah menjadi impian setiap orang, selain nyaman digunakan perjalanan dengan keluarga, memiliki mobil sendiri menjadi bukti bahwa usaha keras kita dalam bekerja sudah membuahkan hasil. 
Jika kita sudah memutuskan untuk membeli mobil, tentunya kita juga sudah siap dengan segala pengeluaran dari perawatan mobil kita yang pastinya tidaklah murah. emoticon-Frown
Eits... jangan bersedh dulu, karena pada dasarnya merawat dan menjaga performa mobil kita itu tidaklah susah, nah sebelum mobil kita terlanjur rewel, sebaiknya ada beberapa hal yang harus kita lakukan sebagai bentuk menjaga dan merawat mesin mobil kita, supaya performa dari mobil kita terjaga dan mobil tidak rewel untuk keluar masuk bengkel..
Caranya tidaklah susah kok,  kita hanya perlu melakukan hal-hal seperti berikut ini : 

1. Panaskan Mobil Tiap Hari

Baru Punya Mobil ? Ini Tips Mudah Untuk Merawatnya

Hal pertama yang harus rajin kita lakukan adalah memanaskan mesin mobil tiap hari, memanaskan mobil dipagi hari sangatlah penting bagi mobil, hal ini bertujuan untuk menjaga kondisi aki dan oli tetap baik, serta membersihkan kotoran yang mengendap pada mesin akibat suhu dingin pada mesin, sehingga dengan dipanaskannya mesin mobil, kotoran mesin terbuang melalui saluran knalpot.

2. Rajin Mengganti Oli Mobil

Baru Punya Mobil ? Ini Tips Mudah Untuk Merawatnya

Mengganti Oli mobil sendiri tidaklah sulit, karena pada dasarnya mengganti oli mobil dapat dianalogikan seperti kita membersihkan bak mandi, tinggal buka tutupnya, tunggu sampai habis dan isi kembali, semudah itulah mengganti oli mobil!
yang terpenting adalah kita harus mengetahui kapan waktunya oli mobil harus diagnti. Pada dasarnya ketika mobil sudah menempuh jarak antara 3000-5000 Km, maka itu adalah saat yang saat yang tepat kita untuk mengganti oli mobil kita dengan yang baru.

3. Jangan Lupakan Air Radiator

Baru Punya Mobil ? Ini Tips Mudah Untuk Merawatnya

Banyak pemilik mobil melupakan hal yang penting yang satunya ini, entah karena kesibukan pekerjaan atau karena malas, hingga lupa untuk mengecek kondisi air radiator pada mobil, padahal air radiotor sangat berfungsi untuk menetralisir panas mesin kendaraan. Dengan kosongnya air radiator, mesin akan cepat panas dan membuat kerusakan pada komponen lainnya. Oleh karenanya, periksa air radiator ketika akan menggunakan kendaraan tersebut.

4. Pilih Bahan Bakar Yang Tepat
pemilihan bahan bakar pada mobil kita tentunya menjadi hal dasar yang harus kita lakukan dalam perawatan mobil kita. Penggunaan bahan bakar yang tepat akan menjaga performa dan kondisi mesin kita, Penggunaan bahan bakar tentunya rawan dalam menyisakan endapan pada mesin, akibatnya performa mesin menurun, mesin kotor dan cepat panas, serta mobil sering keluar masuk bengkel untuk perbaikan.  Bahan bakar yang sudah terbukti bagus bagi mobil adalah Shell V-Power. 
Baru Punya Mobil ? Ini Tips Mudah Untuk Merawatnya

Bahan bakar Shell V-Power mengandung teknologi DYNAFLEX yang mampu membersihkan endapan dan mengurangi gesekan hingga 80%.  Teknologi DYNAFLEX membantu menghilangkan lapisan pada katub masuk/injector bahan bakar, sehingga mampu menjaga performa mesin mobil kita. Performa mobil adalah hal yang utama yang harus kita jaga pada mobil kita, dengan menggunakan Shell V-Power , adalah salah satu bentuk perawatan pada mesin kita, karena Teknologi DYNAFLEX pada Shell V-Power mampu memaksimalkan kinerja bahan bakar sehingga mesin lebih optimal.  Shell V-Power mampu membuat mesin bersih sehingga merawat performa dan efisiensi kendaraan
Nah agan-agan sekalian yang baru saja memiliki mobil, bisa dicoba nih tips diatas, tentunya sebelum mobil kita jadi rewel adakalanya kita harus menjaga dan merawat mobil kita dari awal, dan salah satunya dengan menggunakan bahan bakar yang tepat yaitu Shell V-Power dengan teknologi DYNAFLEX nya emoticon-Jempol.

Nah sekian tips mudah dalah merawat mobil kita, tidak sulit bukan ? Ayo buktikan gan sis..
profile-picture
azidqi memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Emang nggak sulit sih gan, makasih atas saran saran dan masukannya. Karena ngerawat mobil itu banyak manfaatnya
Lihat 1 balasan
Balasan post azidqi
Quote:


iya gan, karena mobil itu biaya perawatannya gede, amngkanya perlu ada perawatn diawal untuk mencegah kerusakan yang lebih parah,,,


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di