alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
Home / FORUM / All / News / Education /
Berburu Beasiswa Gubernur Jateng Biar Bisa Membayar Uang Semester
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d53d4d2e83c727b6a4d1ab7/berburu-beasiswa-gubernur-jateng-biar-bisa-membayar-uang-semester

Berburu Beasiswa Gubernur Jateng Biar Bisa Membayar Uang Semester

           Berburu Beasiswa Gubernur Jateng Biar Bisa Membayar Uang Semester
Ketika dulu saya masing menempuh pendidikan di salah satu kampus perguruan tinggi di jawa tengah , saya sering mencari cari kesempatan untuk selalu bertahan hidup dengan cara mecari pekerjaan sampingan, yaitu demi mendapatkan uang untuk makan sehari hari. Empat tahu saya kuliah hampir tidak meminta uang terhadap orang tua saya, karena di samping kondisi orang tua yang tidak begitu mampu secara ekonomi, ayah dan ibu saya juga sudah membiayai pendidikan adik saya yang kala itu duduk di bangku smp dan sma.

Hampir setiap pekerjaan kasar sudah pernah saya lakukan, dari mulai jual Koran, menjadi pelayan restoran , jadi petugas kebersihan, menulis, sampi menjadi karyawan pabrik free waktu, yaitu di salah satu pabrik kitab al- qur’an di dekat kampus saya. Dan semua itu uang yang saya hasilkan di gunakan untuk mebiayai kuliah semesteran dan bertahan hidup sehari hari.

Sampai pada saat akhir perkuliahan yaitu sekitar semester 7 dan delapan, saya sangat sibuk dengan tugas kampus dari mulai praktek kerja di lapangan, mengabdikan diri ke masyarakat yang di sebut dengan istilah KKN, dan yang terakhir di bebani pembuatan tgas akhir yaitu skripsi. Dengan begitu saya sangat susah untuk membagi waktu antara bekerja sampingan dengan focus menjalankan perkuliahan dan tugas kampus.

Berburu Beasiswa Gubernur Jateng Biar Bisa Membayar Uang Semester


Pas lagi bingungnya dan banyak permasalahan , alahamdulillah ada teman saya yang membawa selembar kertas yang isinya sangat penting sekali, bagian atas berisi tentang reng rengan tagihan biaya semester yang lembar bagin bawah ada pengumuman bagi yang menginginkan beasiswa gubernur jawa tengah silahkan mendaftarkan ke bagian akademik dengan membawa persyaratan yang telah di tulis.

Saya sangat bahagia dan sudah pasti saya masuk dalam kriteria beasiswa tersebut, tapi setelah melihat kuota yang di berikan saya sebenarnya tidak kurang yakin karena hanya ada 40 mahasiswa aja yang akan di terima beasiswa tersebut. Di situ saya tidak putus asa saya bergegas pulang untuk mengambil persyaratan , dari mulai surat keterangan tidak mampu, token listrik, foto rumah dan dokumen lainya saya persiapkan, yang terakhir saya harus punya kartu tabungan dan ATM sendiri, lah persyaratan yang terkhirlah yang saya belum punya, padahaluntuk biaya pembuatan buku tabungan dan ATM minimal punya uang 100 ribu rupiah, sedangkan waktu itu uangku hanya 50 ribu. Alhamdulillah ada teman saya yang baik hati mau meminjami uangnya untuk saya.

Begitu persyaratan sudah lengkap saya langsung mendaftarkan di bagian akademik, dia menerimanya dengan mengeceknya terlebih dahulu, dan saya di terima, tinggal menunggu lolos atu tidaknya akan di umumkan waktu berikutnya, perkiraan saya dalam satu minggu aka ada pengumuman, tapi ternyata tidak, dua bulan saya menunggunya dan baru ada pengumuman, alhasil saya masuk nominasi terkhir di urutan ke 40. Saya berhak mendapatkan beasiswa dari gubernur jawa tengah sebesar 1 juta limaratus, dan di transfer ke rekening masing masing. Saya gunakan uang tersebut untuk membayar uang semester tujuh.

Sumber: pengalaman pribadi


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di