alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Renungi Lagi 5 Hal Ini Saat Bertengkar Hebat sebelum Menikah!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d53d2bb09b5ca66b4400d48/renungi-lagi-5-hal-ini-saat-bertengkar-hebat-sebelum-menikah

Renungi Lagi 5 Hal Ini Saat Bertengkar Hebat sebelum Menikah!

Renungi Lagi 5 Hal Ini Saat Bertengkar Hebat sebelum Menikah!

Menikah merupakan impian semua pasangan kekasih. Sebelum menikah, ada banyak persiapan yang harus diurus oleh calon pengantin. Gedung pernikahan, souvenir, catering dan snack, dekorasi dan pelaminan, gaun dan jas pengantin, dan ada begitu banyak hal yang harus di persiapkan.

Beberapa hal yang berjalan kurang lancar tentunya akan membuat mood buruk dan tak menutup kemungkinan terjadinya pertengkaran antara pasangan kekasih.

Capek, stres, dan sedih menjadi satu karena mengurus pernikahan dan bertengkar dengan pasangan. Mari renungi lagi hal berikut ini saat kamu bertengkar hebat dengan sang kekasih sebelum menikah.


1. Pertemuan hangat yang tak terlupakan
Renungi Lagi 5 Hal Ini Saat Bertengkar Hebat sebelum Menikah!
Pertemuan dengan sang pujaan hati tentunya merupakan salah satu momen terbaik yang pernah ada di sepanjang kisah cinta. Pertemuan sederhana yang tidak sengaja, percakapan yang membawa kehangatan dan gelak tawa, serta momen manis yang menjadi kenangan tak terlupakan.

Saat bertengkar hebat, renungi lagi bagaimana hangat dan manisnya pertemuan kalian. Saling meyakinkan untuk bisa menghadapi berbagai masalah menjadi salah satu kunci untuk meredakan emosi sesaat yang menjadi pemicu pertengkaran hebat.


2. Apa yang sudah kalian lalui bersama
Renungi Lagi 5 Hal Ini Saat Bertengkar Hebat sebelum Menikah!
Apa yang sudah kalian lalui bersama tentunya bukan hal yang singkat. Enggak cuma saat bahagia, dia juga ada di saat sedihmu. Pengalaman manis yang diciptakan bersama tentunya menjadi hal yang nggak akan bisa kamu lupakan. Masalah berat dan runyam yang sudah berlalu juga tentunya merupakan memori yang akan terus menjadi pelajaran.

Coba deh ingat lagi, dulu saja bisa menghadapi masalah bareng-bareng. Nah sekarang kalian akan menikah dan hidup bersama, tentunya bisa dong diskusi dengan tenang dan cari jalan keluar atas semua masalah yang kalian hadapi?


3. Alasan kalian memutuskan untuk hidup bersama
Renungi Lagi 5 Hal Ini Saat Bertengkar Hebat sebelum Menikah!
Ada banyak pertimbangan yang sudah dipikirkan dengan matang sebelum memutuskan untuk hidup bersama seperti saat kamu merasa bahwa dia adalah orang yang tepat untuk menghabiskan sisa waktu, saat kamu sadar bahwa dia adalah sosok yang selalu ada dan bisa mengerti kamu, saat kamu bersedih dan ia selalu menjadi sumber dari gelak tawamu, atau saat mimpi, visi misi, dan harapan ingin kalian wujudkan bersama.

Dengan begitu banyak alasan baik yang ada, pertengkaran tidak bisa merusak semua itu bukan?


4. Hal kecil dan manis yang ia lakukan untuk membuatmu tertawa
Renungi Lagi 5 Hal Ini Saat Bertengkar Hebat sebelum Menikah!
Suka dan duka, tangis dan tawa, sedih dan bahagia merupakan dua elemen yang selalu beriringan di dalam hidup.

Saat pertengkaran hebat itu terjadi, coba renungkan lagi hal kecil dan manis yang sudah ia lakukan untuk membuatmu tertawa dan melupakan tangismu sejenak seperti menggenggam erat tanganmu, membawakan sebuah buket bunga, mengantarkanmu makan siang, menjemput di saat hari hujan, dan hal manis lainnya yang sudah ia lakukan padamu. Hal ini tentunya akan meluluhkan ego dan membuatmu lebih jernih dalam berpikir.


5. Mimpi dan harapan yang kalian bangun bersama
Renungi Lagi 5 Hal Ini Saat Bertengkar Hebat sebelum Menikah!
Travelling ke luar negeri, hunting perabot unik, membangun rumah di pedesaan sebagai investasi, menyusun program asuransi, mendaftar sekolah anak, dan tentunya ada banyak mimpi dan harapan lainnya yang sudah kalian rancang bersama.

Coba deh, redakan amarah sejenak, kembali mengingat mimpi dan harapan yang sering kalian diskusikan sambil minum teh dan tersenyum hangat.

Sebelum menikah, ada banyak sekali hal yang harus diurus oleh pasangan kekasih. Tak jarang ada beberapa kesalahan yang berujung pada masalah dan menjadi pemicu pertengkaran. Hal ini sangat wajar terjadi, namun jangan sampai kamu tenggelam dalam amarah ya!

Renungkan lagi hal di atas agar kamu bisa berpikir lebih jernih dan menyelesaikan masalah bersama.


Sumber : https://www.idntimes.com/life/relati...mpaign=network

---

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di