alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Alasan Kenapa Kamu Harus Wisata ke Danau Toba
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d53cba96df23141464f79ae/alasan-kenapa-kamu-harus-wisata-ke-danau-toba

Alasan Kenapa Kamu Harus Wisata ke Danau Toba

Selamat pagi travelers, Agenda liburan selanjutnya rencana mau kemana nih? Saat memiliki waktu luang ingin rasanya menghabiskan waktu bersama keluarga, teman atau kerabat dekat dengan mengeksplor keindahan alam dunia. Momen liburan menjadi momen yang sangat dinanti oleh mayoritas orang yang penat dengan pekerjaan. Menarik atau tidaknya liburan Anda tentu tidak lepas dari agenda aktivitas apa yang Anda jalankan saat ini, Jika kebetulan aktivitas liburan yang Anda pilih adalah berwisata, maka obyek wisata yang Anda kunjungi haruslah memiliki banyak alasan kenapa Anda pada akhirnya memilih tempat wisata tersebut sebagai destinasi wisata selanjutnya.
Di Sumatera Utara, objek wisata yang fenomenal yang kelasnya tidak hanya level regional, tetapi juga nasional dan internasional adalah Danau Toba, Danau ini terbentuk dari letusan gunung berapi bertahun-tahun yang lalu yang konon debunya menutupi hingga separuh bumi dan menyebabkan kematian massal. Di balik ceritanya yang kelam itu, Danau Toba menawarkan keindahan alam yang luar biasa indah.
Dan, berikut adalah alasan kenapa Anda sebaiknya memilih wisata ke Danau Toba dan bukan tempat wisata yang lain.
1. Memiliki tampilan yang indah dan unik
Danau Toba yang tadinya dibentuk karena gempa vulkanik ini sangat luas dan masuk dalam danau terluas pertama di Asia Tenggara. Di kanan kirinya berjajar perbukitan yang asri, dan uniknya di bagian tengahnya terdapat pulau Samosir yang cantik. Pemandangan yang tidak biasa saat Anda mengunjungi danau-danau lain yang ada di Indonesia.
Artikel Terkait
Menikmati Pesona Dengan Wisata Danau Toba

2. Banyaknya objek wisata di sekitaran Danau Toba
Puas mengunjungi Danau Toba, Anda bisa menjadikan momen liburan ini sebagai liburan panjang dengan sekaligus mengunjungi beberapa objek wisata yang ada di sekitaran danau tersebut. Terdapat lembah Bakkara tempat kelahiran pahlawan Sumatera Utara, Inna Parapat Hotel yang menawarkan uniknya tampilan negeri Belanda, Air Terjun Situmurun Binangalom dan Binanga Bolon dimana Anda bisa menikmati keindahan Danau Toba dari ketinggian. Ada Pula Bukit Teletubbies atau Bukit Holbung dimana Anda bisa menikmati keindahan Danau Toba dari puncak bukitnya. Tidak hanya itu, ada pula Bukit Indah Simarjarunjung yang menawan dan dipenuhi dengan beragam bunga-bunga bermekaran. Masih di sekitaran Danau Toba, Anda bisa mengunjungi makam para raja Kuno Batak dan sekaligus mengunjungi museum yang berisi artefak sejarah jaman Masyarakat Sumatera Utara jaman dulu dan masih banyak lagi destinasi wisata menarik yang lain.
3. Nikmatnya Kuliner Khas Danau Toba
Tidak hanya dimanjakan dengan beragam tempat wisata indah yang ada di lokasi ini, Anda pun berkesempatan untuk mencicipi lezatnya kuliner khas Danau Toba, diantaranya adalah Mie Gomak. Kuliner yang satu ini disebut dengan spaghetti khas Batak dengan cita rasa yang luar biasa lezat. Cara masaknya adalah tidak terlalu lembek, ditambah dengan kuahnya yang bersantan dan rasanya pedas sehingga lebih menambah cita rasa masakannya. Selain itu, adapula Arsik ikan yang masuk dalam jajaran makanan berat dan bikin cepat kenyang. Bahan utamanya adalah nasi hangat yang tidak berasal dari nasi, namun dari ikan mas yang sudah dibumbui rempah dengan cita rasa yang mantap. Kue lampet secara tampilan mirip dengan kue putu, di dalamnya terdapat gula merah dengan kulit luar berwarna putih.
Wisata ke Danau Toba adalah pilihan wisata yang tepat. Tempat wisata ini menyajikan fasilitas yang lengkap mulai dari objek wisata yang bermacam-macam, kuliner yang maknyus dan tempat penginapan yang nyaman. Yuk, agendakan liburan Anda segera!


profile-picture
kudanil.la memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
wall of text
kasih bening2 dong TS
Lihat 1 balasan
Balasan post cakrossi
kalo mau yang bening2 japri ajah gan haha
sekadar saran gan, mungkin kalo ada fotonya lebih memikat para pembaca, walaupun ane dari baca aja udah kepengen sih kesana tapi daridulu belom kesampean liburan keluar dari pulau jawa kecuali bali emoticon-Big Grin semoga kapan2 bisa kesana deh
Lihat 2 balasan
Balasan post kudanil.la
thx gan mudah2an bisa kesana ya
blm pernah kesono emoticon-Frown
Balasan post tripinto
saya doakan semoga agan bisa kesana ya


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di