alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Emang Penting Amat Ya Surat Jalan Buat Bisnis?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d53c70cc9518b3dcc5c179d/emang-penting-amat-ya-surat-jalan-buat-bisnis

Emang Penting Amat Ya Surat Jalan Buat Bisnis?

Emang Penting Amat Ya Surat Jalan Buat Bisnis?

Surat Jalan- 100 buah produk harus dikirimkan dalam waktu bersamaan ke dua tempat yang berbeda. Belum lagi, ada 250 produk selanjutnya yang harus berada di tempat ekspedisi dalam waktu kurang dari 2 jam lagi. Kira-kira begitulah kegiatan sehari-hari yang dialami Roby, pemilik bisnis baju di Jakarta.

Selain harus memantau seluruh kegiatan penjualan ke jasa ekspedisi kepercayaannya, Roby masih juga perlu melihat berapa banyak pelanggan yang mau membeli produknya untuk hari ini. Untuk urusan ini, ia memiliki beberapa karyawan yang mengurusnya meskipun ia kadang masih turun tangan.

Kembali lagi ke masalah ekspedisi, Roby memilih untuk menggunakan jasa tersebut karena ia tidak memiliki kurir untuk penjualan jarak jauh, apalagi untuk di luar kota. Mau tidak mau, Roby harus mempercayakan produknya tersebut lewat tangan ketiga. Untungnya, bisnis yang dijalankan masih B2C.

Hal yang berbeda pernah didapatkan oleh Roby. Kala itu, ia pernah mendapatkan pesanan sekitar 2000 produk baju yang dikirimkan kepada sebuah perusahaan untuk gathering. Target pasar B2B (Business to Business) membuat dirinya harus mengirimkan dokumen-dokumen, mulai dari purchase orderinvoice hingga lainnya.

Ketika mengirimkan produk menggunakan jasa ekspedisi, Roby juga harus membuatkan surat jalan. Dokumen itu tentunya penting ketika ia mendapatkan pesanan dari korporat sebagai legalitas dan tanda profesionalitas. Lantas, kenapa surat jalan sangat penting dalam perusahaan B2B?


Maap nih gan, artikelnya bakal panjang banget. Jadi, kalo agan penasaran sama beritanya lebih lanjut, langsung cek sumbernya aja ya gan!

Sumber: Pentingnya Surat Jalan dalam Alur Transaksi Perusahaan B2B 

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
di NKRI
yang ga penting bisa jadi penting
begitupun sebaliknya
Lihat 1 balasan
menurut ane penting banget sih emang buat pembuktian jelas dari korporasi dalam hal pengiriman barang dan lain lainnya
Lihat 1 balasan
Balasan post cakrossi
contohhnya apa tuhh?
Quote:


Balasan post kudanil.la
kalo buat segmentasi pasar B2B kayaknya emang penting gan. Tapi kayak B2C belum deh CMIIW
Quote:


Surat jalan suatu saat akan berbentuk digital
Lihat 1 balasan
Balasan post langkasenenge
Bukan suatu saat gan, emang sekarang udah banyak yang nyediain secara digital kok. Baca aja sumber artikel ane kalo mau tau
Quote:


Penting gan pendataan. kalo enggak bisa di manipulasi ntar


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di