alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Akibat Kondisi Langka, Gadis 10 Tahun ini Terlihat Seperti Nenek-nenek
4 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d53c707337f9372e13624f0/akibat-kondisi-langka-gadis-10-tahun-ini-terlihat-seperti-nenek-nenek

Akibat Kondisi Langka, Gadis 10 Tahun ini Terlihat Seperti Nenek-nenek

Akibat Kondisi Langka, Gadis 10 Tahun ini Terlihat Seperti Nenek-nenek

Bo Rakching, seorang anak asal Kamboja, karena kondisi misterius terlahir dengan kulit keriput dan kendur. Alhasil, orang-orang yang melihatnya pasti akan menyangka Bo adalah seorang nenek tua, padahal dia masih anak-anak.

Gadis yang baru berusia 10 tahun itu walaupun terlihat seperti nenek-nenek tetapi masih memiliki tubuh seorang anak-anak. Dia memiliki tinggi tubuh yang setara dengan kakaknya, Chea, yang berusia 11 tahun, dan anak-anak lain seusianya.

Di saat anak-anak lain seusianya memiliki penampilan imut dan menggemaskan, Bo justru malah terlihat seperti nenek-nenek renta yang sudah berusia 60 tahun.

Diduga Bo mengalami suatu kelainan, kemungkinan disebabkan oleh lipodistrofi atau cutis laxa. Suatu kondisi degeneratif yang jarang sekali terjadi, yang mengakibatkan dirinya tampak seperti mengalami penuaan dini.

Bo tidak pernah meminta ibunya untuk memeriksakan dirinya ke dokter atau rumah sakit. Dalam pergaulannya, dia sering diejek oleh anak-anak lain di desanya yang terpencil di pinggiran kota Phnom Penh, Kamboja.

Akibat Kondisi Langka, Gadis 10 Tahun ini Terlihat Seperti Nenek-nenek

Biksu di daerah setempat percaya bahwa penampilan Bo yang keriput dan terlihat seperti nenek-nenek itu disebabkan oleh karma buruk dalam salah satu ajaran dasar agama Buddha, agama mayoritas yang dianut di negara tersebut.

Bo mengatakan, ketika ia sedang jalan-jalan mengendarai sepedanya, anak-anak lain yang melihat sering meneriakinya "orang tua", malahan saudara-saudaranya di rumah kadang juga meledeknya dengan memanggilnya dengan sebutan "nenek".

Ia berharap penampilannya bisa 'normal' seperti anak-anak lain seusianya. Bahkan jika perlu, suatu saat ia ingin menjalani prosedur operasi plastik agar dirinya bisa terlihat cantik ketika dewasa nanti. Dia juga curhat kenapa cuma ia yang terlahir seperti ini, padahal semua saudara - kakak dan adiknya terlahir normal.

Akibat Kondisi Langka, Gadis 10 Tahun ini Terlihat Seperti Nenek-nenek

Saat ditanya, Bo mengaku sangat malu ketika anak-anak lain mengejeknya 'orang tua'. Walaupun Bo sudah meminta mereka supaya berhenti dan tidak mengejek penampilannya lagi, tapi mereka masih saja terus mengejeknya.

Pihak keluarga juga merasa kasihan melihat Bo yang diperlakukan seperti itu, para biksu disana mendorong Bo untuk melawan anak-anak yang mengejeknya, dan mendo'akan yang terbaik untuk Bo.
emoticon-Sorry


Referensi:
1 . 2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
triwinarti dan 3 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
B O N U S +
emoticon-Shakehand2

Kasian liatnya...
Akibat Kondisi Langka, Gadis 10 Tahun ini Terlihat Seperti Nenek-nenek

Semoga ada yang nolong...


*TEKAN GAMBAR UNTUK MELIHAT KOLEKSI THREAD ANE YANG LAINNYA

emoticon-Cendol Gan emoticon-Sundul emoticon-Rate 5 Star
kasian emoticon-Sorry
nanti kalo udah tua beneran penampilannya macam mana?
emoticon-Sorry
Quote:


Entah lah bre...
Semoga ada pihak yg bs nolong adik ini
emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
LaSeixas dan 10031635 memberi reputasi
kesian. asli
profile-picture
profile-picture
diandraps dan codename.isal memberi reputasi
semangat terus ya buat bo. jangan dengerin kata orang orang yang cuma bikin down deh, nggak baik dengerin mereka yang cuma ngolok ngolok tanpa mau mikirin gimana perasaan yang diolok olok. buktiin aja kalo fisik bukan segalanya untuk mencapai cita cita.
profile-picture
codename.isal memberi reputasi
Quote:


Quote:


God help her.. emoticon-Kiss (S)
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
ihh asli kasian
profile-picture
codename.isal memberi reputasi
sepi njir...
emoticon-Traveller
bisa begitu ya
profile-picture
codename.isal memberi reputasi
Quote:


emoticon-Selamatemoticon-Selamatemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
profile-picture
codename.isal memberi reputasi
Turut bersimpati

Ilmuwan profesor kedokteran dunia kerjanya ngapain?

Kok belum nemuin obat segala penyakit !!!
profile-picture
codename.isal memberi reputasi
Mungkin saat dia tua, kulitnya menjadi halus seperti bayi.emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
codename.isal dan diandraps memberi reputasi
Diubah oleh Becoun
Apakah sdh ada obat penyembuhnya gan ?
profile-picture
codename.isal memberi reputasi
menghina fisik seseorang sama saja menghina sang pencipta 😢
profile-picture
codename.isal memberi reputasi
kasian ya
profile-picture
codename.isal memberi reputasi
Semoga nantinya akan ada solusi buat Boemoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
codename.isal dan diandraps memberi reputasi


Quote:


iya gan, ane juga kasian bgt liatnya. di dalam hatinya pasti sedih kenapa dia yang harus menderita penyakit ini emoticon-Sorry
profile-picture
codename.isal memberi reputasi


Quote:


setau ane klo kena penyakit kaya gini umurnya juga gk lama gan emoticon-Sorry
profile-picture
codename.isal memberi reputasi


Quote:


iya gan amin, paling tidak selalu dikuatkan jiwa dan mentalnya. ane kawatir aja dia kena olokan atau bulian emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
codename.isal dan phyu.03 memberi reputasi
gimana kl dah nginjek 20 tahunan?
profile-picture
codename.isal memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di