alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Rocky Gerung : Ada Orkestrasi Bully Anies, Koordinatornya di Pusat Hoaks Nasional
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d53c4648d9b1701793e5b3c/rocky-gerung--ada-orkestrasi-bully-anies-koordinatornya-di-pusat-hoaks-nasional

Rocky Gerung : Ada Orkestrasi Bully Anies, Koordinatornya di Pusat Hoaks Nasional

Rocky Gerung : Ada Orkestrasi Bully Anies, Koordinatornya di Pusat Hoaks Nasional

Rocky Gerung : Ada Orkestrasi Bully Anies, Koordinatornya di Pusat Hoaks Nasional
Tangkapan layar Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di ILC. (Foto : Youtube/Indonesia Lawyer Club)

Kitakini.news – Pemerhati Politik, Rocky Gerung, di ILC menilai, perundungan (bully) yang didapatkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dilakukan melalui koordinator. Pasalnya kata dia, Anies bukan hanya dibully warga Jakarta, tetapi satu Indonesia.

“(Terhadap) Anies, kelihatannya ada koordinator bully, karena yang bully Anies itu bukan cuma warga Jakarta. Warga non Jakarta juga bully Anies, satu Indonesia bully Anies. Artinya ada konduktornya, ada orkestrasi untuk bully Anies,” ujarnya saat berbicara di forum Indonesia Lawyer Club (ILC) di TV One, Selasa (13/8/2019) malam.


Perundungan terhadap Anies menurut Rocky juga bukan soal keahlian teknisnya, tetapi bersifat politis.

“Kenapa dia di-bully se Indonesia, itu berarti bukan soal keahlian teknis, ini adalah sesuatu yang lebih politis, pasti itu,” ucapnya di hadapan pembawa acara, Karni Ilyas.

Sebagai pejabat publik kata filsuf tersebut, caci-maki masyarakat terhadap mantan Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah (Mendikdasmen) tersebut hal yang wajar. Tetapi yang dihadapi Anies saat ini justru perundungan terhadap pribadinya.


“Karena yang kita kritik jabatannya, bukan orangnya. Tapi kalau udah menyangkut orangnya soal ras, segala macam, identitas private, itu bully,” kata lajang 60 tahun itu.


Baca Juga : Popularitas Anies vs Tri Rismaharini, Anies Unggul Telak di Surabaya dan Jawa Timur


Namun menariknya kata alumni Universitas Indonesia (UI) itu, Anies tampak tak terpengaruh. Dia malah menilai, perundungan terhadap Anies itu tidak ada gunanya.


“Anies ngakak-ngakak aja, nggak terasa tuh. Nggak ada gunanya dikoordinir secara nasional bullying. Koordinatornya di Pushonal, 
Pusat Hoaks Nasional, ada koordinatornya tuh,” ungkapnya.


Rocky Sebut Anies Baswedan ‘Gubernur Akal’ di ILC, Ahok ‘Gubernur Mulut’
Rocky Gerung : Ada Orkestrasi Bully Anies, Koordinatornya di Pusat Hoaks Nasional

Tangkapan layar Rocky Gerung saat jadi pembicara di ILC. (Foto : Youtube/Indonesia Lawyer Club)

Di sisi lain, Rocky Gerung juga mencoba membandingkan antara Anies Baswedan dengan gubernur DKI sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Itu pula kata dia yang membuat dirinya sebagai warga DKI akan menagih buah pikiran mantan Rektor Universitas Paramadina itu.


“Saya berteman dengan Ahok, berteman dengan Anies. Tapi kalau kita bisa bedain, Anies adalah gubernur akal, Ahok adalah gubernur mulut, itu kesimpulannya. Tapi sebagai fakta, karena itu Saya akan tagih dari Anies bukan caci-makinya. Tapi kemampuan dia untuk menghasilkan pikiran agar kota ini dikenang sebagai kota yang bisa berpikir, bukan kota yang penuh caci-maki seperti sebelumnya,” ungkapnya.


Sementara itu, menanggapi banyaknya perundungan diarahkan kepadanya, Anies menjawab santai. Dia menilai, tidak perlu menjawab bully dengan kata-kata.
“Saya tidak dalam posisi menjawab kata-kata dengan kata-kata. Tapi tugas Saya sekarang menjawab kata-kata dengan karya-karya,” ujarnya di forum yang sama, ILC.


Baca Juga : Tokoh Katholik AS Boediono Mengaku Kagum Terhadap HRS, Netizen : Semoga Dapat Hidayah


Menurutnya, janji yang dia sampaikan saat kampanye bersama wakilnya Sandiaga Uno saat ini sedang dituntaskan.
“Saya tidak menghadapi pilkada bulan depan, kami ini bekerja 5 tahun. Janji-janji yang kami buat insya Allah kami laksanakan dan janji itu dibuat untuk waktu lima tahun,” ungkapnya.


Cendolnya gan!!!
jangan lupa klik link diatas gan, agar lebih update kita berdiskusi diforum ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 5 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
percaya gak org ngaku akalnya sehat tp sampe 60taun gak tertarik sm lawan jenis?? emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Si Gerung muncul lagi? Bukannya ud ilang waktu itu?
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
aku lihatnya sih,
yang katanya nge"bully" itu sudah menyebar kemana2, tidak terorkestrasi lagi.
per individual sudah mulai berdiri sendiri2 mandiri ngamatinnya.
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan wahgituya memberi reputasi
smooth.
berpolitiknya cerdas.

jadi benci boleh, goblok jangan, kalian cuma dimanfaatin buat dongkrak elektabilitas sama kepopuleran doang netijing tukang nyinyir n bully.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Babi.Hutan dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh KuwuRT
Lihat 1 balasan
oh gitu ... namanya juga opini yah semua boleh lah ber opini gubenur akal dan gubenur mulut emoticon-Traveller
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Balasan post cipokan.yuk
Quote:


kalau orangnya tertarik tapi lawan jenisnya tidak tertarik ya mau bagaimana lagi..
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
orkes bully seperti muslim cyber army?! emoticon-Leh Uga
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
listen guys...
sound of melodic death core glam trash super hyper metal kibul
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Salahnya anis gampang di bullyemoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan cipokan.yuk memberi reputasi
Rocky Gerung : Ada Orkestrasi Bully Anies, Koordinatornya di Pusat Hoaks Nasional

aneh kalo ada yg berpikir bisa naik jabatan karena sara..
Lalu bakalan didiamin orang begitu aja

aneh emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kodok.nongkrng4
Lihat 1 balasan
Quote:


cocoklah kalian berdua seranjang

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
saya suka bully anies ko, tapi saya gak pernah di bayar apalagi cuma 50rb plus nasi. itu murah
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan areszzjay memberi reputasi
itu sudah jadi resiko bro...si anies ini from zero to hero istilahnya....
bener2 diluar kalkulasi politik sebelumnya... semntara orang "yang disiapkan" sebleumnya gagal total...tentu itu menimbun efek kekecewaan yang luarbiasa besar... dan sudah barang tentu ini jadi bibit awal kritikan2 bermunculan hingga bully emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


bedain org yg kerja beneran & ngaku2 kerja aja gak bisa tuh si roger, masih aja ngaku2 punya akal sehat emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan kodok.nongkrng4 memberi reputasi
Sekarang ini zaman maju pak prof, media massa bertebaran baik yg konvensional maupun yg online

Orang udah bisa menilai sendiri dan jadi hakim sendiri, enggak perlu ada kordinator atau sebangsanya
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
si anus baswedan
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Diubah oleh mafia.manager
Rg jelas ga bakal pernah ngebully Anies.. karena sama aja ngomong diri sendiri ( ahli tata kata , jago memelintir makna, ngga bisa dipegang omongannya)
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan roninthirst memberi reputasi
Balasan post kodok.nongkrng4
Quote:


Sejarah akan mencatat Gubernur waringin kali item
emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
kodok.nongkrng4 dan gabener.edan memberi reputasi
yg dimaksud gerung tu jasmev bray
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
loh ....... yg terkenal pusat hoax-kan kubu yg itu tu ................ emoticon-Malu
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di