alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Luhut: Jangan Berpikir Sempit Soal China!
4 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d53c38d7e3a726ae0708320/luhut-jangan-berpikir-sempit-soal-china

Luhut: Jangan Berpikir Sempit Soal China!

China menjadi salah satu negara dengan kemajuan teknologi yang sangat pesat. Menko Bidang Kemaritiman Luhut B Pandjaitan menilai, hal tersebut membuat Indonesia banyak mengadaptasi teknologi dari Negeri Tirai Bambu tersebut.

Luhut mengirim 20 orang perwakilannya untuk menekuni dan belajar mengenai metodologi terkait teknologi China, yang belum diadaptasi Indonesia.

"Kita lihat memang China sangat maju. Ada 20 anak-anak muda kita belajar metodologi ke China untuk pelajari yang kita belum punya," kata Luhut dalam gelaran Indonesianisme Summit 2019 di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (13/8/2019). 


Ia mengatakan, dirinya mengaku kagum dengan perkembangan teknologi di China. Hal itu dirasakannya saat mengunjungi kawasan industri di China beberapa waktu lalu. Kawasan industri di China, segala kegiatan dilakukan dengan efisien melalui automasi.

Luhut sempat mengunjungi sembilan industri dan hampir tidak melihat manusia bekerja. Dari mata kepalanya, semua serba robotik, otomatis, dan semua memiliki pusat riset.

"Mereka sangat disiplin, fokus dan sangat cepat. Ini yang akan kita tantang," tutur Luhut. 


"Jadi belajar itu tak kenal kata batasan ke negara manapun termasuk China. Sepanjang mereka (China) tidak menjajah kita, biarin saja. Ilmu itu ke mana saja kita cari. Jadi kita jangan juga sempit berpikir bahwa ini China. Ya kalau kita bodoh ya kita ditipu oleh dia. Tapi kalau tahu apa yang boleh dan tidak dilakukan, ya tidaklah. Amerika pun sama," tegas Luhut.

"Kalau kita masih asik berkelahi, tidak melihat suatu loncatan teknologi tadi, kita tidak bisa bersosialisasi dan menyerap itu, kita akan ketinggalan," kata Luhut. (hoi/hoi)



[url]https://www.cnbcindonesia.com/news/20190813212916-4-91832/luhut-jangan-berpikir-sempit-soal-china [/url]

jangan gan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Mantap si opung

emoticon-2 Jempol
Quote:


kita tantang pakai apa coba.
Banyak yg pada sirik dgn kemajuan tiongkok, tapi tidak mencontoh gimana mereka dari negara ancur bisa jadi begituemoticon-Traveller
profile-picture
soljin7 memberi reputasi
Quote:


Pake ayat
Lihat 1 balasan
Balasan post hainserr
Dan mayat katanya
Hape nya aja made in China sok2an anti china
klo soal canggih dan cepat gw lebih milih US

perkembangan teknologi di US itu sangat cepat, dalam hitungan bulan tren teknologi bisa berubah. belum lagi legislatifnya sangat produktif dalam membuat aturan

bisa dilihat bagaimana kebijakan trump diawal perang dagang, dalam waktu setahun dia bisa memukul perekonomian cungkok sekaligus mengurangi angka pengangguran di US. negara mana yg bisa kayak gitu. jadi saya sangat menyarankan opung luhut untuk mengirim pemuda-pemudi Indonesia untuk belajar ke US emoticon-Traveller
Lihat 1 balasan
Ilmu itu ke mana saja kita cari. Jadi kita jangan juga sempit berpikir
Balasan post kudo212
Quote:


mahal,
dan yang dikirim ke us kemungkinan gak mau balek ............. emoticon-Ngacir
Tp kl suruh milih sih pak.. si jepun dah lbh dulu.. jd lebih pengalaman dan lbh mahal..
Quote:


Made in taiwan omemoticon-Malu
yang luas ya pak
Quote:


Masa sih om emoticon-Traveller
]

orang cina aja bisa jadi sobat goeroen emoticon-Smilie
china itu saudara tua kita...


emoticon-Selamat
betul kami cokin memang superior, nasbung kan emang iri dan dengki dgn kami, maka nya berpikir sempit terhadap kami.


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di