alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Penawaran Kerjasama & Investasi /
Kesalahan investor muda saat investasi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d53c087b41d304e6f5b5a7f/kesalahan-investor-muda-saat-investasi

Kesalahan investor muda saat investasi

Kala kamu jadi seseorang investor muda di umur yang masih seumur jagung, tanpa disadari kerap melaksanakan banyak kesalahan. Musababnya sebab anda tidak memiliki seseorang guru yang dapat menampilkan suatu jalur yang benar. Kenapa tidak memiliki seseorang guru? Sebabnya, sebab dorongan rasa egois yang masih sangat besar serta merasa apa yang dipikirkannya merupakan yang sangat benar sehingga mereka pikir memohon anjuran serta komentar para pakar handal cuma buang- buang waktu saja. Parahnya lagi investor yang muda ini tidak disiplin, masih suka pula kilat tergiur dengan tawaran

investasi bisnis yang katanya dapat menemukan untung besar. Belum lama, akibat perilaku egois yang besar itu nyatanya sudah menguras habis sumber modal investasi yang terdapat di tabungan mereka buat dibelanjakan secara sembrono. Ini ialah isyarat umum mayoritas investor muda yang baru belajar mencari uang melalui suatu investasi bisnis.

Kesalahan Investor Muda

Sehabis kita ketahui jenis investor yang mana diri kita, hingga butuh kita kenali pula kesalahan yang wajib dihindari saat investasi di reksadana maupun saham antara lain:

1. Jangan Menarik Tabungan Sekaligus

Kesalahan dalam investasi yang awal ini bisa jadi berkesan kurang masuk ide sehat. Mana bisa jadi mau sungguh- sungguh melaksanakan suatu investasi tetapi tidak menarik tabungan.

Tetapi mengerti kah kalian kalau umumnya dorongan emosi investor muda buat berbelanja masih sangat kokoh, terlebih jika duit yang terdapat ditangan mereka begitu banyak. Kesimpulannya yang terjalin setelah itu, modal buat berinvestasi menguap begitu saja, lenyap tidak berbekas

2. Jangan Memakai Modal Dari Hutang

Sangat banyak investor muda sering mengawali investasi mereka dengan menggunakan berbagai macam tipe sarana kredit bank atau KTA bank. Ini merupakan suatu perangkap mematikan yang hendak merubah kehidupan kamu semacam sesosok zombie. Tidak banyak orang ketahui kalau rupa- rupa tipe sarana kredit yang ditawarkan itu kerap menggunakan bunga yang begitu besar, berkisar 3– 4% tiap bulan. Persoalannya, jika bunga telah begitu besar lalu darimana kita memperoleh keuntungan?

Kita seluruh ketahui, keuntungan di dini tiap investasi baru cenderung pastilah masih sangat kecil, jadi sangat mustahil bisa membayar bunga kredit pinjaman yang begitu besar terlebih bila telah di tambah pokok pinjaman.

3. Tidak Ingin mengambil risiko

Sesungguhnya terdapat sisi positif jadi seseorang investor muda terlebih statusnya belum menikah. Kesempatan buat mencapai kesuksesan berbisnis telah terdapat di depan mata.

Berbeda dengan investor muda yang telah mempunyai keluarga, tanggungan mereka senantiasa saja meningkat bersamaan waktu sehingga kandas total mencapai kesuksesan berbisnis, Jadi ambil tiap efek kala kamu masih muda serta belum menikah.

Banyak para pakar keuangan menganjurkan investasikan duit kamu ke dalam wujud portofolio semisal saham serta reksadana. Ini salah satu metode terbaik meraup keuntungan jangka panjang.

4. Menunggu waktu yang tepat

Dikala masih muda mulailah melaksanakan investasi secepat bisa jadi sebab menunggu waktu yang pas itu tidak terdapat sama sekali. Dikala yang pas itu hari ini, dikala kamu masih miskin, dikala keadaan keuangan terguncang hebat, dikala kamu tidak memiliki apa- apa. Wajib dimengerti secara siuman, duit yang kamu punyai memerlukan waktu yang lumayan buat tumbuh biak.

5. Berharap Keuntungan besar di waktu Singkat

Siapapun ia senantiasa memiliki cita- cita mau cepat- cepat jadi kaya tidak terkecuali seseorang investor muda. Mereka senantiasa saja tidak tabah buat menunggu waktu berjalan dari tahun ke tahun.

Dampaknya kala tiba suatu tawaran investasi yang menjanjikan keuntungan besar dalam jangka pendek, mereka tidak berpikir panjang lagi serta berupaya menangkap tawaran investasi itu.

Berikutnya yang terjalin mereka terjebak didalamnya, sebab omong kosong terdapat suatu investasi bisnis jangka pendek yang sanggup membagikan keuntungan yang besar.

6. Berinvestasi pada bidang yang dilarang pemerintah

Sebab sedikit pengalaman serta didorong emosi besar mau kilat kaya, kerap terjalin investor muda membuat kesalahan dengan berinvestasi memakai skema yang dilarang pemerintah. Skema semacam ini diketahui bagaikan skema ponzi dengan sebagian varian investasi.

Contoh simpel semacam arisan berantai. Jauhi skema investasi model begini jika mau modal investasi kamu tidak hendak habis percuma.

7. Tidak Mempunyai Rencana Pensiun Dini

Diusia duapuluhan, memikirkan rencana pensiun dini tampaknya perihal yang mustahil untuk investor muda.

Ini jelas kesalahan parah serta sangat sungguh- sungguh. Menunda suatu rencana pensiun dini itu berarti sudah memperkecil ruang gerak diri sendiri buat mencapai sukses dengan lekas.

Ingat, tanggung jawab hidup senantiasa saja hendak bertambah bersamaan bertambahnya umur, serta dikala kamu siuman mau mempersiapkan masa pensiun dengan menabung, ruang itu telah tertutup rapat. Yang kerap dilupakan investor muda merupakan makna berartinya suatu kesehatan diri. Mereka pikir, keadaan badan yang leluasa dari bermacam berbagai keluhan penyakit hingga asuransi kesehatan itu jadi perihal yang tidak berarti.

Sementara itu bukan soal sehat tidaknya yang berarti disini, melainkan sisi harga premi yang dibayar cenderung lebih rendah pada orang yang umurnya masih muda di banding umur lanjut.

9. Terbawa- bawa Data Media

Pengaruh pemberitaan di koran ataupun media tv kenyataannya banyak pengaruhi jalur benak investor muda. Bisa jadi terdengar sangat bagus data yang didengar itu, misalnya keadaan pasar, tetapi lalu jangan turut terbawa- bawa. Ingat, sudut pandang bisnis investasi itu sangat banyak.

Dapat saja kala terdapat suatu kegiatan tv mangulas investasi dengan nara sumber pakar dalam ekonomi mikro hingga topik yang dibicarakan tentu pula soal ekonomi mikro. Juga yang pakar ekonomi makro hendak mengupas tuntas investasi bisnis memakai metode pandang ekonomi makro pula. Jadi jalani studi sendiri serta buat keputusan yang pas dengan bonus sebagian sumbang anjuran para pakar yang kamu tahu baik.

10. Tidak ketahui berapa banyak yang wajib diinvestasikan.

Memakai sekaligus segala dana yang dipunyai ke satu tipe investasi, ialah wujud kesalahan yang kesepuluh. Berkesan investor muda ini tidak ketahui berapa banyak dana yang diperlukan buat modal investasi bisnis. Lekas jauhi metode kerja semacam ini, jalani perencanaan yang matang dengan menghitung secara teliti biaya- biaya yang hendak dikeluarkan saat berinvestasi. tidak dapat jadi cepat kaya di usia muda cuma dalam waktu tadi malam. perlu kesabaran besar buat melewati tiap proses membangun investasi bisnis.


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di