alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies Gelar Upacara 17 Agustus di Pulau Reklamasi, PDIP: Upaya dapatkan Legitimasi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d53bd0d8012ae054f099c80/anies-gelar-upacara-17-agustus-di-pulau-reklamasi-pdip-upaya-dapatkan-legitimasi

Anies Gelar Upacara 17 Agustus di Pulau Reklamasi, PDIP: Upaya dapatkan Legitimasi

Anies Gelar Upacara 17 Agustus di Pulau Reklamasi, PDIP: Upaya dapatkan Legitimasi
Anggota Paskibraka yang akan mengibarkan bendera pusaka di Pulau D terus berlatih hingga besok | AKURAT.CO/Gerdiansyah

AKURAT.CO, Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono menilai kebijakan gubernur DKI Jakarta AniesBaswedan yang bakal menggelar upacara di atas lahan pulau D Reklamasi adalah kebijakan yang sangat politis.
Menurut Gembong, upacara di atas lahan pulau palsu itu merupakan upaya Anies melegitimasi kebijakan-kebijakannya sudah ia ambil mengenai lahan reklamasi semisal penerbitan ribuan sertifikat izin mendirikan bangunan (IMB) beberapa waktu lalu.

"Itu Kebijakan yang sangat politis. Dia mencari legitimasi, padahal faktanya, di tengah masyarakat masih menjadi perdebatan," kata Gembong saat dikonfirmasi Rabu (14/8/2019).

Baca Juga:
Alasan DPRD Setujui Permintaan Anies Gelontorkan Rp360 Miliar Untuk Formula E
Guntur Romli: Kok Mau Dibohongi Anies Pakai Formula E? Itu Program Pencitraan Internasional
Rocky Gerung Disebut Badut Saat Simulasikan Anies-Ahok Di Pilpres 2024


Dengan menggelar upacara di atas lahan reklamasi lanjut Gembong, Anies ingin menunjukan kepada masyarakat bahwa pulau reklamasi saat ini sudah tak bergejelok namun kenyataanya tak seperti itu. Masih banyak polemik yang terjadi mengenai proyek reklamasi ini.

"Bahwa apapun faktanya, pulau itu masih mempunyai kontroversi di masyarakat, ngapain pak Anies mencoba membuat kegiatan di tengah-tengah lahan yang notabene masih dipersoalkan masyarakat," tegasnya.
 Ketimbang menggelar acara 17 Agusutus di pulau Reklamasi, Gembong menyarankan Anies lebih baik menggelar acara ini di pelataran gedung Balai Kota atau di pelataran Monumen Nasional.

"Apa ada urgensinya? Kita jauh lebih setuju apabila pelaksanaan upacara kemerdekaan dilakukan di Balai kota, Monas, itu jauh lebih sakral, dibandingkan di pulau yang kontroversi, pak anies harus menangkap itu," tandasnya.
Gubernur DKI Jakata Anies Baswedan menerbitkan Instruksi Gubernur (Ingub) Nomor 71 Tahun 2019 tentang UpacaraPengibaran Bendera dalam Rangka Peringatan HUT RI Ke-74.

Dalam Ingub, pelaksanaan upacara bendera bertempat di Kawasan Pantai Maju. Pelaksanaan mulai pukul 07.30 WIB pada Sabtu 17 Agustus 2019. Anies menginstruksikan pegawai pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang bertugas di lingkungan kompleks Balaikota dan Kebon Sirih untuk mengikuti upacara tersebut.

“Pegawai harus sudah siap di tempat upacara pada pukul 07.00 WIB dengan berpakaian seragam KORPRI lengkap, celana biru dongker, memakai peci hitam polos dan sepatu hitam, sedangkan bagi pegawai wanita memakai jilbab warna biru dongker, dilarang memakai celana panjang,” tutur Ingub yang ditandatangi Anies Baswedan pada 12 Agustus 2019 dikutip AKURAT.CO. []








Sumber

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
menunaikan kewajiban endorse
yang penting nampang simbolik lewat upacara 17 agustusan dulu
soal menang kalah di pengadilan itu urusan nanti
Menunggu meme(k) "suka² gue bangsaaaaaat!" emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh itilnjepat
Anies Gelar Upacara 17 Agustus di Pulau Reklamasi, PDIP: Upaya dapatkan Legitimasi
profile-picture
profile-picture
Darth Skywalker dan pongasex memberi reputasi
Nasbung anjing dulu tereak2 gubernur pengembang.

Sekarang wan abud dipanggil gitu gak yah emoticon-Leh Uga



Bata only emoticon-Tai
Tempat peringatan HUT kemerdekaan RI yang digelar oleh Pemprov DKI Jakarta memang selalu berpindah tempat dari tahun ke tahun, kabarnya seperti itu.

Pernyataan Gembong ada benernya juga. Masuk. Jadi memang lihai tu gubernur
Mantap nies.. kebijakan loe slalu suka suka gue bangcaaaa
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
udah dikasi 1000 IMB, dikasi pemberkatan pulak secara resmi. berapa bayar fee nya ya gabener paket lengkap gini??
profile-picture
profile-picture
katana.ichi dan ..Minyak.BABI.. memberi reputasi
ane uda maen2 ksono...

pulau nya jd keren.....bs jd tmpt rekreasi sprti ancol....

uda kaga jadi daerah eksklusif lagi.....

smua orang bole masuk ke pulau itu..
Gabener empek empek !



emoticon-Wkwkwk
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
Tempat upacara aja diributin?
Owalah babiiiiii dan penggemar buaaabiii! emoticon-Mad (S)

Dikibulin wan abud emoticon-Big Grin

Berpihak kpd pengembang .. kampret2 tolol kena tipu sama wan abud

Anies Gelar Upacara 17 Agustus di Pulau Reklamasi, PDIP: Upaya dapatkan Legitimasi
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
tinggal 2 thn lgi woy.. lumayan dah untung banyak lah
Quote:


Quote:


Disolatin mayit warganya

Bahagia pengembangnya.

Mrongos buzzernya

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
sumpah ga guna emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
Quote:


Kenak tipu berkali kali, udah gitu ga bisa nyicil rumah tapak vertikal dp 0 emoticon-Mewek
profile-picture
..Minyak.BABI.. memberi reputasi
lah terus itu dewan terhormat yg ngomong apa tindakan nyatanya ttg hal ini? masa cuma komentar gtu doang? kl memang tdk sesuai hukum dan tidak boleh bukannya harus ditindak tp kalau tidak menyalahi aturan sah2 aja
pertama kali dalam indonesia emoticon-Big Grin
halah dprd ny juga gajauh beda.

emoticon-Cape d...

zaman hoktod jg teriak teriak, skrg teriak teriak lg, uud juga ujung ujungnya duit.
Diubah oleh KuwuRT
subannalloh
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di