alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Tips Bertahan dari Patah Hati Saat Kamu Masih Mencintainya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d53b0db5cf6c4215541ae0d/5-tips-bertahan-dari-patah-hati-saat-kamu-masih-mencintainya

5 Tips Bertahan dari Patah Hati Saat Kamu Masih Mencintainya

5 Tips Bertahan dari Patah Hati Saat Kamu Masih Mencintainya

Patah hati memang sakit, lebih menyakitkan lagi jika kamu dicampakkan oleh orang yang kamu cintai tapi kamu masih mencintainya. Dalam keadaan seperti ini, bagaimana kamu akan bisa bangkit dari rasa sakit yang kamu alami untuk menyelamatkan diri dan melepaskan diri sebelum kamu jatuh lebih dalam lagi.

Untuk bertahan dari rasa sakit ketika patah hati memang terkadang sulit. Tapi, pertimbangkan tips dan cara berikut ini tentang bagaimana kamu bisa bertahan dari perpisahan yang menyakitkan itu dan mulai menjalani kehidupan kamu yang seperti dulu lagi.


1. Biarkan diri kamu merasakan sakit dan nyaman sekaligus
5 Tips Bertahan dari Patah Hati Saat Kamu Masih Mencintainya
Menangis dan berteriaklah, keluarkan semua yang ada di dalam perasaan kamu, serta hubungilah teman kamu dan mintalah mereka untuk menghibur kamu. Jika kamu tidak membiarkan diri kamu merasakan sakit dan merasakan berbagai emosi yang terkait dengan rasa sakit yang kamu alami, kamu mungkin merasakan perasaan seperti ini lagi nanti suatu saat ketika kamu.

Mendalami perasaan adalah awal dari pemulihan karena kamu akan memahami emosi kamu sendiri yang kamu miliki dalam diri kamu sendiri. Jadikan rasa sakit ini sebagai pengalaman untuk masa yang datang.


2. Hiburlah diri kamu sendiri
5 Tips Bertahan dari Patah Hati Saat Kamu Masih Mencintainya
Setelah perpisahan, kamu mungkin memiliki lebih banyak kedamaian dan lebih banyak waktu dengan teman. Di sisi lain, kamu bisa juga mencari tahu siapa yang benar-benar peduli dengan masa krisis yang kamu alami itu. Luangkanlah waktu untuk itu.

Lakukan sesuatu yang menyenangkan untuk diri kamu sendiri. Kamu bisa membuat rencana untuk jalan-jalan bersama sahabat kamu atau lakukan apa pun yang menyenangkan yang tidak bisa kamu lakukan di masa lalu saat kamu masih bersama dengannya.


3. Buatlah sibuk diri kamu sendiri
5 Tips Bertahan dari Patah Hati Saat Kamu Masih Mencintainya
Menyibukkan diri mungkin cara yang paling efektif untuk bertahan dari rasa sakit ketika patah hati. Dengan banyaknya kegiatan yang kamu lakukan mungkin kamu bisa segera melupakan perasaan sakit yang kamu rasakan.

Seiring berjalannya waktu kamu mungkin sudah lupa akan rasa sakit itu karena kamu terus menerus sibuk dengan kegiatan yang kamu lakukan tanpa memikirkan apa yang kamu rasakan saat itu.


4. Evaluasi apa yang telah kamu pelajari
5 Tips Bertahan dari Patah Hati Saat Kamu Masih Mencintainya
Apa yang kamu pelajari dari akhir hubungan kamu? Bagaimana rasa kesendirian yang kamu alami saat ini? Jika tidak nyaman, mengapa?

Luangkan waktu untuk mengevaluasi semua itu sebelum kamu mulai menjalin hubungan baru. Jika kamu sudah menemukan jawaban, kamu bisa pulih dengan cepat dari rasa sakit dan kehilangan yang kamu alami, dan kamu juga mendapatkan pengalaman berharga karena itu.

Biarkan diri kamu merasa bebas untuk memulihkan perasaan yang kamu alami sehingga kamu bisa mengetahui langkah apa yang berikutnya harus kamu ambil dan baik tentang hidup kamu.


5. Perhatikan apa yang berbeda sekarang
5 Tips Bertahan dari Patah Hati Saat Kamu Masih Mencintainya
Tentu, hidupmu telah berubah. Dan, mungkin kamu adalah salah satu orang unik di alam semesta ini yang memiliki hubungan sempurna yang membuat setiap aspek kehidupan kamu menjadi lebih baik. Mungkin, kamu bisa melihat sedikit cahaya setiap hari saat kamu terbangun dengan baik atau memutuskan apa yang harus dilakukan.

Seringkali, kehilangan orang yang kita cintai membawa begitu banyak rasa sakit dan ini menjadi sulit untuk melihat apa yang terjadi di sekitar kita. Kamu mungkin perlu meluangkan waktu dalam proses ini tapi kamu bisa melihat perbedaan yang baik.

Tetaplah kuat dan tegar. Patah hati memang sakit tapi yakinlah bahwa kamu bisa melaluinya dan cepat melupakannya agar kamu bisa mencari pengganti yang lebih baik dari dirinya.


Sumber : https://www.idntimes.com/life/relati...mpaign=network

---

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di