alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
Pelayanan Pahala Express Cabang Kelapa Gading Sangat Mengecewakan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d53b06f8d9b172a3460dbe0/pelayanan-pahala-express-cabang-kelapa-gading-sangat-mengecewakan

Pelayanan Pahala Express Cabang Kelapa Gading Sangat Mengecewakan

Pada tanggal 18 Juli 2019 saya (melalui karyawan) mengirimkan paket berisi sparepart melalui jasa pengiriman Pahala Express Cabang Kelapa Gading (Jl. Bukit Gading Indah Blok C No.1, Kelapa Gading - Jakarta Utara) dengan tujuan DSSP Power Kendari Site, Jl. Poros Kendari - Moramo, Sulawesi Tenggara. Barang diterima dan ditimbang oleh petugas Pahala Express, tidak ada masalah apapun dari mulai penimbangan sampai pembayaran. Disampaikan oleh petugas Pahala (karyawan saya tidak menanyakan namanya, namun ingat orangnya) bahwa paket sparepart saya akan tiba di tujuan kurang lebih dua minggu dari waktu pengiriman. Ternyata setelah lewat dari dua minggu customer saya di Kendari menanyakan barang terkait sudah dikirim apa belum? saya langsung mengontak Pahala Express terkait hal tersebut, saat itu mereka menjelaskan bahwa paket saya tidak bisa dikirim karena lokasi/alamat tujuan diluar jangkauan mereka, saya disarankan memilih antara membayar lagi Rp. 600.000 (paket diantar sampai lokasi) atau paket diretur ke alamat saya, saya jelas keberatan dengan dua pilihan tersebut karena harga yang saya bayarkan untuk pengiriman paket tersebut adalah harga door to door (sudah dipastikan terlebih dahulu oleh karyawan saya ke petugas Pahala). Setelah saya desak terus sampai mendatangi kantor Pahala terkait, saya malah kembali mendapat kabar buruk bahwa paket saya belum dikirim ke Kendari, tapi masih tertahan di Surabaya dengan alasan kalau paket di retur jaraknya tidak terlalu jauh ke Jakarta. Dari kasus diatas saya mendapatkan kesan bahwa petugas Pahala Express Cabang terkait telah berlaku lalai. Kalau misalkan tidak bisa door to door ke lokasi tujuan  kenapa tidak ditolak atau disampaikan dari awal ke karyawan saya yang mengirim paket tersebut? Layanan keluhan pelangannyapun parah sekali... karyawan saya diminta tunggu berjam-jam lamanya tanpa ada keterangan yang jelas. Saya katakan, itu tidak profesional untuk perusahaan besar sekelas Pahala. Saya sudah coba bantu dengan meminta customer saya untuk mengambil sendiri paket tersebut ke agen Pahala cabang Kendari. Tapi sampai hari ini belum ada kejelasan posisi barang saya ada dimana. Hari ini saya coba voice call ke nomor kontak yang diberikan oleh Pahala, jawabannya "nanti dikabarin, lagi dicek", padahal ini sudah hampir sebulan lebih, masa petugas Pahala tidak mengetahui posisi barang/paket ada dimana.. saya berharap Pahala bisa menjelaskan dan menyelesaikan permasalahan ini. Terimakasih


Andy Leonardi / PT. Gunung Timur Limindo
081286096388    
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di