alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kabar HOAX Bank Mandiri Bangkrut dan Diambil Alih China
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d53ac2a5cf6c4451d3792de/kabar-hoax-bank-mandiri-bangkrut-dan-diambil-alih-china

Kabar HOAX Bank Mandiri Bangkrut dan Diambil Alih China

Kabar HOAX Bank Mandiri Bangkrut dan Diambil Alih China

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk membantah isu yang beredar bahwa perseroan akan mengalami kebangkrutan. Selain itu, bank pelat merah ini juga membantah perseroan terkena serangan siber.

Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas mengungkapkan, saat ini juga tak ada investor China yang akan mengambil alih operasional perseroan.

"Pesan gelap di media sosial dan aplikasi percakapan Whatsapp yang menginformasikan bahwa Bank Mandiri mengalami kerugian, akan segera bangkrut dan akan diambil China adalah tidak benar," kata Rohan Hafas dalam keterangannya, Rabu (14/8/2019).

"Tindakan penyebaran isu itu merupakan upaya pendiskreditan dengan tujuan merusak kepercayaan masyarakat, baik kepada Bank Mandiri, perekonomian Indonesia serta pemerintah RI," Rohan menambahkan.

Bank Mandiri merupakan bank milik pemerintah terbesar di Indonesia dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta Bank Indonesia.

"Dengan kondisi ini, tidak mungkin segala kejadian tidak dimonitor dan diawasi oleh kedua institusi tersebut," ucap Rohan.

Rohan mengemukakan, bahwa Bank Mandiri akan berkoordinasi dengan kepolisian untuk menindak pelaku penyebaran isu tersebut.

"Kami melihat, informasi yang disebarkan melalui kanal media sosial tersebut seperti diskenariokan oleh pihak tertentu yang memiliki itikad tidak baik untuk mengganggu perekonomian dan pemerintah," jelas Rohan.

Bank Mandiri pun mengimbau masyarakat untuk tidak ikut menyebarkan berita bohong atau hoaks karena dapat melanggar UU ITE.


Sumber : https://www.suara.com/bisnis/2019/08...il-china-hoaks
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
kalo udh bawa bawa china siapa lagi kalo bukan kaum ntu yang suka bikin hoax

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
heisennberg dan 3 lainnya memberi reputasi
perusahaan tbk paling gampang ketahuan klo bangkrut

harga sahamnya turun terus lalu disuspend bursa

btw serius ada yg percaya begituan?

skrg akses harga saham gampang bgt

gak kya dulu, harus telp broker atau delay via yahoofinance
Mungkin yg dibeli itu divisi syariah nya kali.. emoticon-Leh Uga
bumn bangkrut ? impossible, tvri dan kras yang dah lama rugi aja masih hidup meskipun makan duit apbn, apalagi bumn perbankan yang pasti masih untung, ada2 aja percaya hoax
Diubah oleh jeffrey.maulana
Rohan mengemukakan, bahwa Bank Mandiri akan berkoordinasi dengan kepolisian untuk menindak pelaku penyebaran isu tersebut.

***
Lafor polisi
pelakunya pasti ibu2 sobat gurun yang pengen khilaf dicobain ama 72 bidadara
Lihat 1 balasan
Balasan post Bata.Pedas
binaraga yang betul
udah tangkap aja emoticon-Big Grin

paling gak jauh2 dari kampret
moga dipenjara dan jadi homo emoticon-Big Grin
Yah, hoax recehan kaum sebelah. Ijin ngakak aja deh gpp dosa juga emoticon-Ngakak
Diubah oleh 1stroland
Laba 25 T di bilang bangkrut.. Yg percaya pekok amat.. emoticon-Wakaka
Quote:


Yg percaya level manusia warkop, mana paham begituan om.. emoticon-Wakaka
yah syukurlah klo cuman hoaks
china mulu, sekali2 mongolia atau taiwan kenapa??
indosat diambil perusahaan arab koq diem2 aja ya...... emoticon-Ngacir


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di