alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Jangan Abaikan Inilah Penyebab Penyakit Hidrokel!!
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d53a6824601cf7261437400/jangan-abaikan-inilah-penyebab-penyakit-hidrokel

Jangan Abaikan Inilah Penyebab Penyakit Hidrokel!!

Hidrokel merupakan cairan yang ada di sekeliling testis (buah zakar), yang pada umumnya tidak sakit dan tidak akan berbahaya. Meski demikian, penumpukan cairan ini dapat membuat skrotum (katung buah zakar) akan membengkak. Dan akan menimbulkan rasa yang tidak nyaman. Pria dewasa yang menderita penyakit hidrokel biasanya akan merasa tidak nyaman karena akan membesarnya ukuran skrotum, serta bobotnya juga akan semakin berat. Seorang pria akan semakin berisiko menderita penyakit hidrokel setelah memasuki usia 40 tahun. Meskipun tidak menutup kemungkiann apabila pria yang berusia dibawah 40 tahun juga dapat mengalami penyakit hidrokel ini, karena orang dewasa itu akan memiliki resiko yang sangat besar terkena penyakit hidrokel ini apabila mereka pernah mengalami cedera pada area skotrum. 

Pada bayi penyakit hidrokel ini bisa terjadi semenjak ia masih berada dalam kandungan. Serta penyebab utamanya masih belum diketahui secara pasti. Namun kemungkinan besar penyakit hidrokel ini terjadi karena terbukanya katup yang akan menghubungkan antara rongga perut dan skotrum. Sehingga cairan tersebut yanga da didalam perut itu akan mengalir kebawah dan akan mengisi skotrum. Cairan tersebut akan terkumpul serta akan merendam di buah zakar atau testis. 

Nah, apabila pada orang dewasa penyakit hdirokel ini bisa terjadi karena pernah cedera pada kantung skotrum atau adanya infeksi pada kantung tersebut, penyebab yang lainnya dari penyakit hidrokel ini karena penyakit filariasis atau kaki gajah yang merupakan penyakit ayng langka dan akan disebbakn oleh infeksi dari cacing Wuchereria Bancrofti. Nah, kedua hal tersebut menajdi penyebab paling umum terjadinya penyakit hidrokel pada orang dewasa. 


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di