alexa-tracking
Kategori
Kategori
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d53a516af7e9332a9506570/libra-vs-bitcoin

LIBRA vs BITCOIN

LIBRA vs BITCOIN

Bitcoin adalah Nenek dari semua crypto, dan tidak akan pernah bisa disaingi dalam hal kapitalisasi pasar, popularitas yang meluas atau kemampuan beradaptasi.Sementara Facebook Coin (Libra) sesuatu yang baru di dunia crypto, bitcoin masih raja dan kemungkinan akan tetap demikian untuk beberapa waktu. Namun demikian, Zuckerberg tampaknya sangat berambisi membuat Facebook sebagai pusat arena keuangan.

Libra coin telah mengumpulkan jutaan dolar dalam dukungan dari berbagai mitra bisnis dan telah mengalami booming saham dari hasil pengumumannya. CEO Facebook Mark Zuckerberg mengatakan dia berharap Facebook Coin (Libra) suatu hari akan lebih unggul dari bitcoin.

Ada beberapa perbedaan antara Libra dan Bitcoin. Para ahli menyebutkan konsep dari Libra Seperti mata uang fiat yang didigitalkan. Libra memiliki nilai yang sama dengan USD,EURO,Rupiah dan mata uang lainnya di dunia.Sementara Bitcoin adalah konsep emas yang didigitalkan. Orang harus melakukan penambangan untuk mendapatkannya, bisa juga dengan transaksi mirip jual-beli emas.

Perbedaan signifikan pada Libra adalah sentralisasi yang diatur oleh Facebook dan Libra association, ini mirip seperti mata uang rupiah yang diatur oleh BI (Bank Indonesia).Saat ini, Libra telah memiliki anggota 28 perusahaan besar seperti Mastercard, Visa, Paypal, Ebay,Uber hingga Vodafone.Lalu untuk Bitcoin, menganut desentralisasi. Bitcoin tidak dimiliki atau diatur oleh pihak manapun, maka dari itu menyebabkan volatilitas harga. Bitcoin bersifat anonim, pembuatnya pun sampai sekarang tidak diketahui siapa orangnya.

Bitcoin hanya tersedia 21 juta Bitcoin, bitcoin akan habis jika semua aset ditabang, tidak bakal ada penambahan lagi. Mirip seperti emas yang jumlahnya terbatas.Berbeda dengan Libra, mata uang ini memiliki sifat inflasi dan delasi layaknya mata uang fiat. Libra memiliki Libra Association yang akan mengatur supply asetnya yang beredar di masyarakat.

Libra memiliki kemudahan transaksi dibandingkan Bitcoin. Libra, akan diposisikan sebagai alat tukar, pengguna dapat mengirim uang, berbelanja, bayar makan, transportasi dll. Hal ini bisa terjadi karena dukungan dari anggota Libra Association yang merupakan perusahaan penyedia layanan mulai dari kartu kredit,transportasi hingga pembayaran digital.Sementara Bitcoin tidak mudah, sampai saat ini sangat jarang toko yang menerima pembayaran bitcoin menggunakan Bitcoin.

Libra sendiri bakal rilis di pertengahan tahun 2020, menarik sekali apabila Libra sudah liris, apakah masyarakat dapat menerimanya ?


LIBRA vs BITCOIN
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
lebih percaya bitcoin gan ketimbang libra, libra sih dibackup sama fb and the gangs, perusahaannya bangkrut wassalam, usd dibackup us govt, kalo ww3 pecah usd jadi sampah, tapi orang masih bisa transaksi pake bitcoin bahkan setelah ww3 selesai
Lihat 2 balasan
Balasan post jeffrey.maulana
iya sih, tapi bitcoin volatilitasnya tinggi, jadi agak sulit diterima dengan banyak masyarakat, Libra sendiri menyatakan dirinya stablecoin, dan juga mark zuckerberg udah punya ekosistem yang mendunia dengan FB dan whatsappnya, ditambah juga mark emang pinter berbisnis. menarik sih melihat kedepannya bakal bagaimana ini strategi dari Mark Zuckerberg
Balasan post kriptonait
@kriptonait ya wait and see aja, tapi jelas bitcoin lebih terkenal dan tinggi nilainya ketimbang libra


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di