alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ingat! Gaji di Bawah Rp 4 Juta Tak Bisa Beli Rumah DP Rp 0
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d53981528c99174bb688adf/ingat-gaji-di-bawah-rp-4-juta-tak-bisa-beli-rumah-dp-rp-0

Ingat! Gaji di Bawah Rp 4 Juta Tak Bisa Beli Rumah DP Rp 0

Jakarta - Pendaftaran rumah DP Rp 0 di Jakarta dibuka kembali. Program penyediaan rumah ini sendiri diperuntukkan untuk masyarakat yang berpenghasilan tetap dalam kisaran Rp 4-7 juta per bulan.

Hingga kini rumah yang disebut Samawa ini sudah selesai dibangun sebanyak 780 unit di Komplek Nuansa Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Kenyataannya, masih banyak juga masyarakat dengan penghasilan rendah, alias di bawah Rp 4 juta ingin juga memiliki rumah. Lantas kalau tidak bisa beli rumah DP Rp 0, hunian apa yang cocok untuk kalangan ini?


1. Yang Tidak Bisa Beli Rumah DP Rp 0

Menurut Kepala UPT Rumah Dp Rp 0 Dzikran Kurniawan untuk masyarakat dengan penghasilan di bawah Rp 4 juta per bulan diarahkan untuk menggunakan rumah susun sewa (rusunawa) ataupun tempat tinggal sewa lainnya. Menurutnya memang harga rumah dengan status milik memang mahal.
"Lain lagi programnya, nggak bisa pakai DP 0 itu kan milik, mungkin rumah sewa. Rumah DP 0 itu milik, mereka lebih ke rusunawa mungkin, semua ada kariernya, nggak ada langsung loncat ke rumah milik. Memang mahal rumah milik," kata Dzikran kepada detikFinance, Selasa (13/8/2019).

Dzikran menegaskan justru apabila masyarakat dengan penghasilan yang kecil dipaksakan untuk mengambil program rumah KPR DP Rp 0 dipastikan tidak akan kuat. Bisa-bisa kredit macet pembayarannya, kata Dzikran.

"Kalau mereka yang (penghasilannya) kecil itu tahu-tahu dikasih DP Rp 0 ya nggak kuat mereka, kredit macet yang ada. Masing masing ada menunya, nggak bisa dipaksakan memang," jelas Dzikran.

https://m.detik.com/finance/properti...uredArtikel_11

Yahhh pedih
Kirain gaji UMR bisa dapat nih rumah petak ehh rumah vertikal ehh rumah susun

Ternyata hanya untuk golongan pendapatan menengah ke atas

emoticon-Sorry emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galer2124 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh fitriasarina
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
yahh pasukan oren dkk ga bakal sanggup nikmatin dong
Lihat 2 balasan
Ingat! Gaji di Bawah Rp 4 Juta Tak Bisa Beli Rumah DP Rp 0
profile-picture
mimicat memberi reputasi
golongan menegah keatas dan golongan atas pun ane prediksi gk akan tertarik soalnya diliat dari tipe bangunan , lokasi , jalan , fasilitas , plus hgb pula
sedangkan dengan harga yang sama bisa dapet kluster depeloper kapir dengan shm dan kpr yang cicilanya menggiurkan
Lihat 1 balasan
Balasan post hawk
Pasukan gurun juga kayaknya gak akan dapat tuh rumah DP 0 Rupiah emoticon-Big Grin
Ingat! Gaji di Bawah Rp 4 Juta Tak Bisa Beli Rumah DP Rp 0

Pas kampanye ada nyebut dibawah 7 juta nak emoticon-Malu emoticon-Malu
profile-picture
mimicat memberi reputasi
Balasan post ovo.strike
Iya tuh
Kayaknya gak bagus juga sih
Jauh dari harapan
emoticon-Cape d...
Ini semua cuma masalah keber-wkwk-an

emoticon-Leh Uga
profile-picture
mimicat memberi reputasi
Quote:


emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
Balasan post fitriasarina
@fitriasarina pasukan gurun ga butuh rmh..mereka butuh setoran..
Program penyediaan rumah ini sendiri diperuntukkan untuk masyarakat yang berpenghasilan tetap dalam kisaran Rp 4-7 juta per bulan.

***
Keberpihakan
profile-picture
faisal.aris87 memberi reputasi
invesatasi ga jelas, status tanah juga masih diragukan.


selamat buat nasbung dongo dimari
emoticon-Ngakak emoticon-Wakaka .... nasbung blangsak gigit jari .... di kibulin wan abud gabener
mampus kelen kena tipu , emang goblok jkt 58 emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga ,

pilkada dah lewat, emang masih perlu nyisain anggaran buat kelen , mending buat nyapres 2024 emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
nyicil mahal2, setelah 20 thn tanahnya mau di pake pemprov emoticon-Hammer2
mau minta tanggung jawab gabernernye dah ke yaman emoticon-Big Grin
Ga boleh beli apa ga bisa beli? emoticon-Blue Guy Bata (L)
tnang aja TS bagi mereka yg ketipu masih ada kok rumdis wagabener yg nganggur..
uda gruduk aja tuh rumahnya drpd nganggur toh emoticon-Ngakak
kan yg penting keberpihakan emoticon-Ngakak
ato bisa juga ke rumah2 mewah di pulau reklamasih itu juga boleh
Apa kabar ane yg pekerja lepas emoticon-norose
emang enak
Developernya siapa ???
Mamam tuhh.... warga 58 ane yakin mereka banyak yg gigit jari.
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di