alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gegara Kebijakan Anies Baswedan, Warga: Tahun Ini Kita Gak Nyate
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5390404601cf1de633ae3f/gegara-kebijakan-anies-baswedan-warga-tahun-ini-kita-gak-nyate

Gegara Kebijakan Anies Baswedan, Warga: Tahun Ini Kita Gak Nyate

Gegara Kebijakan Anies Baswedan, Warga: Tahun Ini Kita Gak Nyate
Warga Kebon Sirih, Jakarta Pusat. | AKURAT.CO/Yohanes Antonius

AKURAT.CO, Warga Kebon Sirih, Jakarta Pusat menilai kebijakan membagikan daging kurban olahan besutan Anies Baswedan menghilangkan tradisi menyate di Hari Raya Idul Adha.
Pepeng salah satu warga Kebon Sirih menuturkan, menyate di Hari Raya Idul Adha sudah umum dilakukan di lingkungannya ketika hari kurban. Namun, pada tahun ini dia tidak bisa menyate karena Pemprov DKI beri daging kurban dalam bentuk olahan.
"Sekarang udah enggak ada lagi daging mentah, mau nyate gimana? Tahun ini kita enggak nyate, biasanya di sini (Kebon Sirih) kalau lagi nyate pasti ramai banget," kata Pepeng saat ditemui di kediamannya, Selasa (13/8/2019).

Baca Juga:
Warga Kebon Sirih Gak Bisa Nyate, MUI Harap Pembagian Daging Kurban Di Jakarta Dievaluasi
Jeroan Hingga Kepala Hewan Kurban Yang Dibuang Ke Kali Cipinang Bisa Jadi Sarang Penyakit
Tidak Semua Warga Jakarta Bisa Merasakan Nikmatnya Makan Daging Kurban


Menurut Pepeng, momentum nyate merupakan salah satu ajang silatuhrahmi antar warga. Pasalnya, ketika menyate mulai anak hingga orang dewasa berkumpul.
"Mendingan daging mentah ajalah, namanya nyate kita pasti kumpul sama tetangga - tetangga kita, tahun ini enggak ada lagi tuh acara - acara yang kaya gitu," ucapnya.
Warga lain Fidiah menyebut, pembagian daging kurban di Kelurahan Kebon Sirih dalam bentuk oalahan tidak merata. Sebab, ada warga yang membawa kupon penukaran daging tidak kebagian jatah olahan koki hotel bintang lima.
"Dagingnya sekali makan habis. Anakku dua orang enggak kebagian karena mereka masuk kerja Ambil daging disana (Kelurahan) tak bisa diwakilkan. Masa satu keluarga ada yang makan ada yang enggak makan," keluhnya.[]







Sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kenpachiku dan 5 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
Terlalu lebay lah. Nastakers cuma mau balas dendam gegara Ahok kalah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kenpachiku dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
yg pntng gubernurnya bukan SANG PENISTA AGAMA... emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
krisnadi11 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Nyumbang juga cuman atu...

Mana cukup buat bikin sate.

emoticon-Leh Uga
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Balasan post buncitbubar
Quote:


emoticon-Wkwkwk
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
wan abud gagal menangkap keinginan warganya
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Emang klo gak nyate gk bersosialisasi?

Klo gitu deketin org madura yg jual sateemoticon-Big Grin
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Kurang aja ente kisminers! Suka2 one jembodlah! Kan sudah dikasih tau pake besek! Harusnya bawak tuh besek nanti langsung dikasih sepotong daging hasil olahan chef terbaik didunia! Sekali gigit harganya ratusan ribu!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kenpachiku dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post buncitbubar
Dah mandiin mayit hari ini lom bro?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kenpachiku dan 2 lainnya memberi reputasi
nyate di perumahan padat gitu rawan kebakaran.
gue setuju dilarang.emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
77665.123456 dan gabener.edan memberi reputasi
serem yow
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
pembelajaran menjadi negara khilafah

semua pemerintah yang atur, mo protest bisa hukum pancung.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
waduh beli gan
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
apakah nyate lebih penting daripada bangkenya kaga disholatin emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post buncitbubar
Quote:


Kebon sirih yg ngomong ini bukannya anies yg menang telak...

Nastak lagi yg disalahin

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kenpachiku dan 7 lainnya memberi reputasi
Maaf sekedar mengingatkan....

Mending tidak nyate daripada tidak dapat pahala
emoticon-Nyepi

Gegara Kebijakan Anies Baswedan, Warga: Tahun Ini Kita Gak Nyate
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kenpachiku dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
padahal kalo dibuat nyate kaum nasbung se dki jakarta

siapa tau jakarta dari polusi bau sampah yang bikin sakit
jadi polusi yang bikin menambah nafsu makan

siapa tau ntar jakarta terkenal jadi kota penambah nafsu makan
profile-picture
smogal memberi reputasi
Misqueener ga bisa hargain makanan bintang lima, bangsad emang emoticon-Tai
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan dajalbingung memberi reputasi
Quote:


Sebagai warga JATIM... ane bangga denganmu sobat yg terus membela anies emoticon-shakehand

Semoga dia 2periode di jekerdah....
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan comrade.frias memberi reputasi
Lihat 2 balasan
nyate asapnya bikin polusi emoticon-Big Grin
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
biasa dapet setengah kilo, sekarang seperempat juga kagak.

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan akumidtorc memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di