alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gubernur Irwandi Yusuf 8 Tahun Penjara
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d538ae20577a90257347f82/gubernur-irwandi-yusuf-8-tahun-penjara

Gubernur Irwandi Yusuf 8 Tahun Penjara

Jakarta - Pengadilan Tinggi (PT) Jakarta memvonis Gubernur Aceh Irwandi Yusuf selama 8 tahun penjara, sebelumnya 7 tahun penjara. Selain itu, majelis tinggi mencabut hak politik Irwandi selama 5 tahun.

"Mengubah putusan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Nomor 97/Pid.Sus-TPK/2018/PN.Jkt.Pst tanggal 8 April 2019 yang dimintakan banding tersebut sekedar mengenai pidana yang dijatuhkan kepada Terdakwa," kata majelis tinggi sebagaimana dikutip dari website MA, Rabu (14/8/2019).

Duduk sebagai hakim ketua Ester Siregar dengan anggota Anthon R. Saragih dan Jeldi Ramadhan. Ketiganya menyatakan Irwandi Yusuf telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi menerima suap bersama-sama - secara berlanjut dan korupsi menerima gratifikasi beberapa kali sebagaimana didakwakan Penuntut Umum dalam Dakwaan Kesatu Pertama dan Dakwaan Kedua.

"Menjatuhkan pidana kepada Terdakwa oleh karena itu dengan pidana penjara selama 8 tahun dan denda sebesar Rp 300 juta dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar, maka diganti dengan pidana kurungan selama 3 bulan," ujarnya.

PT Jakarta juga menjatuhkan pidana tambahan kepada Terdakwa berupa pencabutan hak untuk dipilih dalam jabatan publik selama 5 (tahun sejak Terdakwa selesai menjalani pidana. Majelis juga menetapkan masa penangkapan dan penahanan yang telah dijalani Terdakwa dikurangkan seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan.

Sebelumnya, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) memutuskan Irwandi disebut terbukti menerima suap Rp 1 miliar dari mantan Bupati Bener Meriah Ahmadi. Uang tersebut diberikan agar Irwandi Yusuf menyetujui program pembangunan dari Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) tahun 2018.

Irwandi menerima uang suap itu secara bertahap melalui orang kepercayaannya, yakni Hendri Yuzal dan Teuku Saiful Bahri.

Selain itu, Irwandi diyakini menerima gratifikasi Rp 8,717 miliar selama menjabat Gubernur Aceh. Irwandi Yusuf menjabat Gubernur Aceh periode 2007-2012 dan periode 2017-2022. Irwandi bersama orang kepercayaannya, Izil Azhar, dari para pengusaha.
[table][tr][td][/td]
[/tr]
[/table]
Angka gratifikasi itu jauh dari tuntutan jaksa yaitu Rp 41,7 miliar. Dalam pertimbangannya hakim menilai gratifikasi lainnya yang diterima Irwandi itu tidak dapat dibuktikan dalam persidangan karena Izil tidak pernah dihadirkan dalam persidangan.



Sumur
https://news.detik.com/berita/d-4664...83.1565681012

Suka Heran di Negara Kita Para KORUPTOR wara wiri di media, senyam senyum depan kamera seperti tiada dosa. Saya mendukung keputusan KPK memborgol para KORUPTOR dan dibuat malu. 
profile-picture
pongasex memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Ada hukum potong tangan gak untuk gubernur aceh ini emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
bstepanus dan cipokan.yuk memberi reputasi
Lihat 3 balasan
keadilan ditegakkan
Lihat 1 balasan
Balasan post kacamata.tebel
Dibalikin aja ke aceh, dicambuk
Rakyat biasa dicambuk di depan umum. Gubernur dicambuk juga dong
di sorot banyak media

kan keren tuh gan
Hukum potong tangan pada kemana tuh? Napa ngak di cambuk aja? emoticon-Keep Posting Gan
Lihat 1 balasan
Balasan post printeer
Baiknya di hukum cambuk dulu yah gan, trus dipenjarakan
di viralkan gitu
Bagaimana nasib ayam burasnya?
emoticon-Bingung
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
Quote:


mencuri sesuai syariat, potong tangan.
Lihat 1 balasan
Balasan post j4n11r
Hukum itu buat rakyat jelata kali gan
bukan buat Koruptor

LOL
Balasan post printeer
Dipotong tangan + Media explosure

Quote:


kalau begitu baru keadilan ditegakkan.
profile-picture
regulus12 memberi reputasi
Balasan post kacamata.tebel
Boro2, dulu mantan ketua MK yg bilangnya se7 potong tangn buat koruptor tapi pas dia kena OTT, malah nyolot wartawan. :lol
Koruptor harus satu sel dengan pencuri motor dan perampok. Jangan diberi kamar sendiri!!!
Varokaaaaah... emoticon-Angkat Beer
hmmmmmmmm...
keluar tahanan masih banyak tuh simpenannya
Tegakkan hukum potong tangan dong
Mana nih
Kok takut negakin hukum agama?
emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...
profile-picture
regulus12 memberi reputasi
woi ada anak pinter yg kelaparan tuh di daerah ente, sementara ente korup buat beli pesawat
profile-picture
regulus12 memberi reputasi
Balasan post kacamata.tebel
Quote:


jangan
cukup dicambuk sejumlah uang yg dikorupsinya aja

profile-picture
regulus12 memberi reputasi
katanya bersyariah kok make hukum kompeni belanda?

Harusnya konsisten pakai hukum potong tangan....cuk!!!
profile-picture
regulus12 memberi reputasi
Loh ga potong tangan ?




Gubernur Irwandi Yusuf 8 Tahun Penjara
profile-picture
regulus12 memberi reputasi
ya bisa senyam senyum soalnya uang korupsinya ditarok di negara lain
8 taun penjara mah gk ada apa apanya
abis 8 taun duit korupsi melimpah enak hidupnya walaupun hak politik dicabut duit banyak gk perlu kerja lagi ampe mati


makanya bisa cengar cengir
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di