alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Makna Yang Tersirat Di Dalam Lomba Agustusan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5386a3018e0d55ea7263a0/makna-yang-tersirat-di-dalam-lomba-agustusan

Makna Yang Tersirat Di Dalam Lomba Agustusan

Dulu siapa sewaktu kecil, jaman masih bocah ingusan belum tahu apa itu bucin, yang antusias banget buat nyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia? Yang selalu semangat buat ngehias daerah atau kampung masing-masing dengan segala atribut khas semarak 17 Agustus? Yang selalu siap berpartisipasi dalam kegiatan lomba agustusan. Sekalipun kita udah beranjak dewasa tapi semangat dalam merayakan pesta 17 Agustusnya jangan sampai kendor yah, pokoknya harus semangat 45! Merdeka!.

Makna Yang Tersirat Di Dalam Lomba Agustusan
Sobat zeropromosi, kalo kita sudah dewasa gini rasanya sungkan, enggan atau bahkan malu yah buat ikut-ikut lomba 17-an. Udah ngerasa enggak pantes aja, biarin para adek-adek kita yang merasakan gimana serunya ikut lomba 17-an. Biarpun kadang doorprize  atau hadiah sebagai pemenang enggak seberapa tapi ada kebahagiaan tersendiri gitu lho sewaktu bisa menang lomba. Pengen bersombong diri ke temen-temen, “Aku menang lomba makan kerupuk woy pas agustusan.” Hehe.

Dibalik serunya setiap lomba  yang diadakan setiap 17 Agustus, kalian tahu enggak sih kalo mereka memiliki makna khusus? Enggak cuma asal lomba panjat pinang, makan kerupuk atau bahkan balap karung. Nyatanya, ada arti filosofinya mendalam yang ingin disampaikan melalui perlombaan tersebut, Diantaranya adalah sebagi berikut ini :

Makna atau Arti Lomba Makan Kerupuk.
Spoiler for spoiler:



Makna atau Arti Lomba Panjat Pinang.
Spoiler for spoiler:



Makna atau Arti Lomba Balap Karung.
Spoiler for spoiler:



Makna atau Arti Lomba Tarik Tambang.
Spoiler for spoiler:


Makna atau Arti Lomba Balap Bakiak.
Spoiler for spoiler:



Masih banyak perlombaan yang diadakan sewaktu 17 Agustus. Apapun itu semua pasti memiliki kesan dan pesan tersendiri, mari kita ambil segala sisi positif yang selalu diberikan dalam setiap perlombaan tersebut. Merdeka!
Penulis : Maya
 

Jangan lupa berikan jejak emoticon-Toastemoticon-Rate 5 Stardi thread ini ya gan n sis

profile-picture
profile-picture
azidqi dan mainanuang memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
kalo lomba gigit sendok isi kelereng apa artinya bre
Thx informasinya. Tetapi ane malu-malu sih buat ikut serta lomba 17-agustusan. Biasanya ane melakukan rutinitas seperti biasa ketika 17-agustus
profile-picture
lqmnnhkm memberi reputasi
Mantaaaap threadnya gan. Semakin kangen buat meramaikan 17an di rumah, karena dah 2 tahun ini ngga ikut lomba lomba karena dah tuir emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Cape d...
panjat pinang itu aslinya bijini bre

Code:
https://www.tribunnews.com/nasional/2019/08/12/sejarah-gelap-tradisi-panjat-pinang-jadi-ajang-lelucon-bagi-belanda-melihat-kebodohan-para-pribumi


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di