alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kepala BNN: Tidak Usah Lapor Jika Ada Penyalahgunaan Narkoba, Tangkap Saja Langsung
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d53830048c38d4fa57f367c/kepala-bnn-tidak-usah-lapor-jika-ada-penyalahgunaan-narkoba-tangkap-saja-langsung

Kepala BNN: Tidak Usah Lapor Jika Ada Penyalahgunaan Narkoba, Tangkap Saja Langsung

Kepala BNN: Tidak Usah Lapor Jika Ada Penyalahgunaan Narkoba, Tangkap Saja Langsung

Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI), Komjen Pol Heru Winarko meminta masyakarakat lebih berperan aktif dalam menekan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungannya masing-masing. Heru bahkan meminta masyarakat untuk bertindak lebih tegas apabila di lingkungan tempat tinggal mereka menemukan adanya penyalahgunaan maupun transaksi narkoba. 

“Kalau misal ada yang tanya, pak kalau ada pengguna atau transaksi (narkoba) kami harus lapor ke mana? Tak usah lapor, langsung tangkap saja, itu tangkap tangan, yang tangkap tangan siapapun bisa menangkap, silahkan. 

Nanti itu (pelaku) serahkan ke kepolisian atau ke BNN setempat,” kata Heru kepada wartawan di Cianjur, Selasa (13/08/2019). Pihaknya mengajak semua elemen masyarakat bahu membahu mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungannya masing-masing. Baca juga: Kepala BNN: Banyak Narkotika Jenis Baru yang Belum Diatur “Langkah pertama yang harus diaktualisasikan sebagai upaya pencegahan dini tentu harus dimulai dari lingkungan keluarga. 

Para orang tua wajib mengenali anak-anaknya dengan baik. Sehingga jika terjadi perubahan yang drastis pada anak-anaknya bisa segera melakukan antisipasi,” tuturnya. Perhatian pada anak-anak, terutama generasi muda harus dilakukan dengan sangat serius mengingat peredaran maupun penyalahgunaan narkoba saat ini semakin menyasar kalangan muda. “Angkanya mencapai 5 persen atau dari 100 anak muda ada 5 orang yang menyalahgunakan narkoba. 

Kondisi ini tentu sangat bahaya, jangan sampai bonus demografi kita hilang gara-gara narkoba ini,” ujarnya. Maka dari itu, melalui deklarasi Desa Bersinar (Bersih Narkoba) yang serentak digelar diberbagai wilayah di Indonesia diharapkan dapat mempersempit ruang gerak pengedar dan penyalahguna narkoba. “Penting sekali untuk membersihkan desa dari narkoba, berikutnya kita menyasar ke kawasan perkotaan, kita bersihkan semua ,” imbuhnya.


https://regional.kompas.com/read/201...-tangkap-saja


ANDAIKAN 1 WARGA YG MENANGKAP PEMAKAI/PENGEDAR NARKOBA TANPA ADA SAKSI MATA

TRUS TUH BUNGKUSAN TERDAPAT SIDIK JARI KITA

YG DITANGKAP KABUR, TRUS TIBA2 POLISI DATANG

PIKIR SENDIRI DEH....emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
gyro dan forbidenfive memberi reputasi
Diubah oleh nevertalk
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Ini polisi kok malah menganjurkan vigilantisme emoticon-Cape d...





dasar wereng .................................................. emoticon-Ngacir
Gaknmau ah pak, takut dimahari Om Nautilus Pigai
.....mantap lah..wereng ga usah capek selidikin lagi...dapat bonus yang lapor dan yang dimain hakim sendiri...emoticon-Leh Uga


Nangkap maling rame2 sih masih bisa...narkoba...beuh ribet! Seribet si wereng mesti nyamar jadi preman buat ngendus mereka! emoticon-Wakaka
Serius klo misal ada temen pengguna, lapor ke bnn atau polisi? Direhab atau dipenjara?
Lihat 1 balasan
Asyiap Pak
mantul sekali saran pak pol ini...masyarakat niatnya baek bantu nangkep, e malah kena tangkep beserta bukti... kan jadi emoticon-fuck tu namanya...

jadi pengen tau dasar logika dia kasi saran gitu apa

emoticon-Ngakak
hap, lalu ditangkap
lah terus tugas aparat ngapain?
lagian resiko klo urusan langsung ma tukang narkoba
tembak mati aja kaya oom duterte

emoticon-Cool
Quote:


Klo punnyaa duit yaa rehab,klo ga punta duit bui lah emoticon-Ngakak
ngapain amat ntar direpotin jdi saksi segala macem paling apes malah ikut dijadikan tsk gara2 ada sidik jari kita di BB nya..macem nolongin orang tabrak lari di jalan kita angkut ke mobil kita ke rumah sakit malah disurruh tanggung jawab dituduh nabrak emoticon-Ngakak
Dapat duit berapa nih?
klo gt tinggal tunggu aja ada kasus petugas lg undercover ditangkep warga
emoticon-Leh Uga
iya ntar warga yg kena dor. itu kan udh kerjaan anda
Kerugian klo nangkap:
1. Kena ancaman dr genk nya
2. Bisa kena jadi tersangka
3. Capek jadi saksi
4. Kita yg nagkap, polisinya yg dpt point dan dpt bonus
5. Gak dibayar
profile-picture
profile-picture
forbidenfive dan gErOnImO2008 memberi reputasi
lhailaa... enak bgt kerjaan ente
cerdas bener ni bapak
Aneh

Main hakim sendiri ini namanya.

Penindakkan itu wewenang polisi, bukan warga.
Quote:


coba ente test bre, trus share pengalaman dimarih
cari mati ini namanya. siapa yg berani nangkap? apa bisa dijamin keselamatannya?
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di