alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Indonesiaku Kebanggaanku, Aku Cinta Padamu
3.75 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5382edc9518b142e708f8c/indonesiaku-kebanggaanku-aku-cinta-padamu

Indonesiaku Kebanggaanku, Aku Cinta Padamu

Indonesiaku Kebanggaanku, Aku Cinta Padamu

Aku Bangga Menjadi Warga Indonesia

Aku Bangga Menjadi Generasi Indonesia

Merdeka!

Merdeka!

Merdeka!


Indonesiaku Kebanggaanku, Aku Cinta Padamu

Setiap orang mempunyai rasa cinta. Cinta yang ditujukan untuk siapa saja. Dari cinta itu timbul kata kerja 'mencintai', adanya mencintai karena sebuah kebanggan. Apa yang menjadi kebanggannya?

Begitu pula dengan negeri ini. Banyak orang mengatakan bangga pun cinta menjadi warga Indonesia. Lalu, apa yang membuatmu bangga?

Bagiku sebagai generasi muda, aku bangga terhadap Indonesia. Jiwa-jiwa muda yang meski tidak begitu tahu tentang negeri ini, ada rasa bangga yang terselip dalam hati yang paling dalam.

Ada beberapa hal yang membuatku sangat bangga menjadi warga Indonesia.

1. Adanya Kebebasan

Warga Indonesia khususnya mempunyai kebebasan mulai dari berpendapat, berbicara dan masih banyak lagi. Dengan aturan yang mengacu pada UUD. Aku sebagai anak muda yang masih belum stabil emosinya, tentu sangat menyukai ini. Apa lagi yang sudah benar-benar dewasa.

2. Menjalankan HAM

Bagaimana tidak? Ketika setiap orang diberi hak. Maka rasa bangga muncul seandainya Hak Asasi Manusia benar-benar ditegakan. Salah satu contohnya adalah ketika aku melihat ada orang yang sakit memerlukan pertolongan tapi tidak punya biaya, dia tetap dilayani dengan penuh kasih sayang. Setiap orang berhak mendapatkan pelayanan prima. Aku sangat bangga terhadap Indonesia.

3. Fasilitas Pendidikan

Di tahun-tahun ini banyaknya gedung-gedung sekolah, pun perbaikan gedung sekolah menjadi salah satu bukti pedulinya pemerintah terhadap dunia kependidikan. Walau terkadang masih banyak orang yang di jalanan belum bisa merasakan nikmatnya fasilitas pendidikan dari bangsa kita.

Dan sudah seharusnya bagi warga Indonesia sebagai rasa bangganya menjadi warga Indonsia, bisa memanfaatkan fasilitas yang ada. Karena pada hakikatnya bukan pemerintah yang tidak memfasilitasi tapi diri ini yang terlalu membatasi. Banyak ini itu, tidak mau berproses.

Aku bangga pada Indonesia ketika bisa menikmati semua fasilitas itu. Terima kasih Indonesia.

4. Banyaknya Tempat Wisata

Saking banyaknya tempat wisata, saking kayanya Indonesia, dengan alam yang terbentang luas ini, hingga mengundang banyak orang asing yang sengaja ingin menikmatinya? Aku bangga ketika Indonesia dikenal baik di luar.

5.Ragam Bahasa, Suku dan Agama

Bisa menghitung gak, ada berapa banyak bahasa dan suku di Indonesia? Hal yang aku banggakan adalah ketika semuanya berkumpul, kita tetap menjadi satu. Seperti semboyan yang kita kenal 'Bhineka Tunggal Ika' berbeda-beda tetapi tetap satu tujuan.

Sebagai pemilik semboyan itu, pastinya bangga dong. Karena bisa digunakan dimana saja kita berada. Dengan menganut itu, pastinya kita akan ingat pada tujuan utama yaitu membanggakan Indonesia.
Bukankah bangganya kita menjadi warga Indonesia ini harus kita tunjukan? Sebagai sesama pelajar ada beberapa wujud kita bangga menjadi warga Indonesia yang dapat kita laksanakan, nih.

1. Belajar dengan Giat

Jika kita belajar dengan giat, menjadi siswa yang berprestasi, tentunya selain membanggakan orang tua juga membanggakan bangsa ini. Indonesia mampu melahirkan generasi muda yang penuh dengan prestasi.

2. Mentaati Peraturan

Bukan hal yang aneh jika anak labil susah mentaati aturan. Tapi percayalah dengan kita mentaati aturan, pastinya kita menghormati bangsa kita sendiri. Kalau bangga, ya harus mau dong melakukan apa pun demi kebanggannya. Iya gak, sih?

Quote:


Dan masih banyak lagi hal yang menjadi kebanggaanku terhadap Indonesia. Semoga di lain kesempatan kita bisa berjumpa kembali.

Sumber Tulisan : Opini Pribadi
Ilustrasi Gambar : gambar

Terima Kasih

AKU BANGGA MENJADI WARGA INDONESIA

❤❤❤

Indonesiaku Kebanggaanku, Aku Cinta Padamu

BRINA untuk Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
istijabah dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh brina313
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3


Quote:


Co cweet emoticon-terimakasih
profile-picture
profile-picture
brina313 dan istijabah memberi reputasi
Cinta mati emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Quote:


Aku bangga dilahirkan oleh ibuku😊
profile-picture
istijabah memberi reputasi
Aku pun bangga terlahir di Indonesia
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Quote:


emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Quote:


Quote:


Terima kasih. Aku jadi makin cinta.
profile-picture
mbakendut memberi reputasi
Belajar yang giat adalah bentuk sederhana atas rasa cintamu pada negeri
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Quote:


Quote:


Ok deh kaka, mantap threadnya emoticon-Kiss
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Quote:


Keep woles. Yang tau hanya allah dan dirinya. Tak perlu laaah ikut campur kwwkwkw
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Quote:


Agan tampaknya juga toxic. emoticon-Cape d...
gw kalau sebelum lahir diberi pilihan kagak akan mau lahir dinegara ini yang dipenuhi sama manusia2 dungu norak, sumpah alergi gw dengan pergaulan khususnya anak muda, sok tajir pakai pakaian mewah ditambang songong minta ampun pas tau keluarganya ternyata gembel miskin yang dapat raskin sama kupon daging kurban, cuih emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
brina313 dan agungdar2494 memberi reputasi
Diubah oleh peternakdomba
Quote:


Ahaahahaha brina salaah ya. Maapin esmosi wkwkwwk
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
yok kita jaga negara kita tercinta yg beragam suku budaya dan agama ini.
dirgahayu Indonesiaku!
profile-picture
profile-picture
agungdar2494 dan brina313 memberi reputasi
Quote:


Emang dasar bucin, ga liat2 mo marahin siapa, ya udah kita kebur aja, Gungemoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
brina313 dan agungdar2494 memberi reputasi
Quote:


Ane kira ane td mbak yg dimarahin, tp bingung "ane salah apa" emoticon-Bingung
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
Quote:


Kok ane jadi Om?emoticon-Lempar Bata
profile-picture
agungdar2494 memberi reputasi
Quote:


Hahahahaahba apa yaa
Quote:


Lumau apa gue berih
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Quote:


Apaan sih Om gajeeee!!!!!
profile-picture
evywahyuni memberi reputasi
Quote:


Ane summon aja kalo gitu, @ebipo biar kamu ga mewek, dasar bucin dahemoticon-Ngakak
profile-picture
brina313 memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di