alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gubernur Koster Bakal Bikin Aturan soal Etika Berwisata di Bali
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d537fe5a727681a9464931d/gubernur-koster-bakal-bikin-aturan-soal-etika-berwisata-di-bali

Gubernur Koster Bakal Bikin Aturan soal Etika Berwisata di Bali

Gubernur Koster Bakal Bikin Aturan soal Etika Berwisata di Bali Gubernur Bali Wayan Koster (Foto: Aditya Mardiastuti/detikcom)

Denpasar - Gubernur Bali Wayan Koster mengatakan pihaknya bakal membuat aturan yang mengatur etika turis saat berwisata di Bali. Tujuannya, agar turis menghormati budaya yang ada di Bali.

"Ada, maka akan dirumuskan dulu. Tentu harus memberikan arahan baik yang ada di Bali maupun pariwisata itu sendiri agar menghormati budaya Bali, etika dan estetika ketika berwisata ke Bali," kata Koster usai apel HUT Provinsi Bali di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Bali, Rabu (14/8/2019).

Dia mengatakan Bali merupakan tujuan wisata dunia, namun saat ini ada sejumlah insiden yang kurang baik terjadi akibat ulah sejumlah turis asing. Koster berharap aturan yang ada nantinya akan membuat pengelolaan pariwisata di Bali lebih baik.

"Bali ini adalah daerah tujuan wisata dunia saat ini kita melihat langsung di sana sini ada hal yang kurang mengenakkan. Pada intinya memberi pesan agar penyelenggaraan pariwisata di bali ini harus ditata lebih baik dengan suatu regulasi," ujar Koster.

Koster menyebut sebenarnya banyak turis yang bikin ulah di Bali. Dia mengatakan saat ini pihaknya sedang mengumpulkan data agar kebijakan yang dibuat bisa mengatur dengan tegas semua penyelenggaraan wisata di Bali,

"Ya, banyak tidak hanya itu sedang diinventaris selanjutnya. Tentu akan diambil kebijakan yang tegas untuk mengontrol semua penyelenggara kepariwisataan," tuturnya.

Sebelumnya, ada sejumlah insiden terkait turis asing yang membuat onar saat berada di Bali. Salah satunya Nicolas Carr yang merupakan turis Australia. Dia kini berstatus tersangka karena nekat melakukan tendangan terbang bak kungfu hingga menabrakkan diri ke kendaraan yang melintas di Jl Sunset Road, Seminyak, Kuta.

Selain itu ada juga pasangan turis Ceko Zdenek Slouka- Sabina Dolezalova yang diduga melecehkan pura di Bali. Keduanya menggunakan tirta suci dari pelinggih di pura untuk membersihkan bagian pantat. Setelah ramai dibahas di media sosial, keduanya menyampaikan permohonan maaf dan mengaku tidak tahu terkait keberadaan tirta suci.

SUMBER


Hampir aja.. kirain d bali bakal ada larangan bule pake hotpants dan bikini.. pantainya juga d pisah khusus laki dan perempuan.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngacir
emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
gagoblokgabener dan areszzjay memberi reputasi
Diubah oleh valkyr7
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Paling2 larangan mabuk di tempat umum/tempat wisata... yg wajar krn di luar negri jg gitu
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
kalo ada bule bawa motor mending minggir...daripada nyungseb

cc : betutubali emoticon-Embarrassment

profile-picture
profile-picture
areszzjay dan balineseryuu memberi reputasi
harus aturan adat, biar semakin ciri khas bali wekekeke
faling turis bulek terutama bule australia, yg kencing mabok ngesex sembarangan di pura
Kirain mo jadi tempat wisata Syariah emoticon-Leh Uga
aturannya begini aja:
setiap obyek wisata yang menerapkan tiket masuk wajib menyediakan buku paduan berbahasa indonesia dan inggris (satu paket dengan tiket masuk satu untuk satu kelompok wisatawan)
gembel aussie emang paling reseemoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
pentiltiga dan gagoblokgabener memberi reputasi
Diubah oleh twintower911
yang penting di situs situs keramat
diberi peringatan bahasa inggris, mandarin, dll
biar turis pada baca tu peringatan
begpacker yg sok asik demi nyari gratisan jg ditertibin lah,muak bgt gw liat nya,di kira nya semua org indo auto terpesona gt ama kulit putih rambut pirang...tai lah
tp klo asia,gw sambut lah dgn lapang dada
emoticon-Leh Uga
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
setuju

terlalu banyak turis tipe "bodi manusia otak asu" berkeliaran di Bali
kudu dikarungin

emoticon-Cool
Diubah oleh optoergo
monggolah gimana baiknya saja
yang paling tidak tahu hormati budaya orang itu adalah bajngan bule kulit putih
yg terbaik saja
Quote:


Oke mas emoticon-Cool
profile-picture
masmomon memberi reputasi
Kejadian bule barbar flying kick yang sempat heboh kemarin, mungkin membuat pak Koster jengah.

Sayapun jengah.
Tapi apa daya? Kan banyak orang kita yang terlalu overproud ama Bali karena didatangi bule, sekaligus menganggap bule lebih superior ketimbang warga asli Bali.
Tujuannya, agar turis menghormati budaya yang ada di Bali.

***
Mantap gan


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di