alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Walikota Bekasi Terpapar Paham Radikal
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d53699568cc951e982a12c7/walikota-bekasi-terpapar-paham-radikal

Walikota Bekasi Terpapar Paham Radikal

Walikota Bekasi Terpapar Paham Radikal

Radikalisme tampaknya sudah merasuki birokrasi pemerintahan. Walikota Bekasi, Rahmat Effendy, termasuk salah seorang pejabat yang terpapar radikalisme kelas berat. Dia, lebih dua tahun silam, sempat mengatakan di depan publik bahwa lebih baik kepalanya ditembak ketimbang mencabut izin mendirikan bangunan (IMB) sebuah rumah ibadah.

Rahmat Effendy, yang sering dipanggil Pepen, mengatakan di acara Kongres Nasional Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan, 16 Maret 2017, dia melawan habis desakan masyarakat agar izin pembangunan geraja Santa Clara di Bekasi dibatalkan. Pepen menggoreskan kesan bahwa dia siap mati demi gereja itu. Sikap ini mendapat penghargaan dari Komnas HAM.

Siap mati demi prinsip adalah ciri radikalisme. Jadi, tidaklah keliru menyebut Pepen seorang penganut paham radikal.

Di hari Idul Adha barusan (11/8/2019), Walikota Pepen kembali menunjukkan radikalisme yang dia anut. Dia memilih tidak sholat Id di Masjid Agung al-Barkah di Bekasi. Berbagai laporan media menyebutkan dia mewakilkan kehadirannya di Masjid Agung kepada pejabat Bagian Kesos Pemko Bekasi. Sedangkan Pepen dikatakan ikut sholat Id di masjid dekat rumahnya di Pekayon.

Berbagai media memberitakan bahwa Pepen tidak sholat Id di Masjid Agung karena meresmikan gereja Santa Clara tepat pada hari Idul Adha 1440 H. Tetapi, pihak Pepen membantah. Ketidakhadirannya di Masjid Agung untuk sholat Id bukan karena meresmikan gereja Santa Clara, melainkan karena kelelahan setelah hari sebelumnya mengikuti rapat di DPRD hingga subuh.

Hebatnya, ada berita yang dimuat Tempo online (12/8/2019) bahwa Pepen tak sholat Id di Masjid Agung al-Barkah gara-gara meresmikan geraja Katolik itu adalah hoax. Ada kesan berita Tempo itu seolah menyebutkan bahwa peresmian geraja Santa Clara oleh Pepen di hari Idul Adha itu, juga hoax. Padahal, memang benar Pepen meresmikan Santa Clara pada hari Idul Adha (11/8/2019).

Baik, kita cukupkan sampai di sini soal apakah Pepen tak sholat Id di Masjid Agung gara-gara dia harus meresmikan gejara Santa Clara, atau karena dia kelelahan.

Mari kita kembali fokus ke radikalisme Pak Walikota dalam membela kepentingan non-muslim. Tentu sikap beliau ini sangat terpuji bagi kalangan minoritas dan kalangan yang benci Islam. Kalangan yang benci Islam itu bisa non-muslim, bisa juga orang Islam sendiri alias para munafiqun.

Radikalisme minoritas Pepen itu tampak dari (1)semangat dia yang sangat keras untuk meresmikan Santa Clara; (2)ketiadaan semangatnya untuk sholat Idul Adha di Masjid Agung hanya karena kelelahan. Dari sini boleh disimpulkan bahwa untuk kepentingan minorits, Pepen siap ditembak kepalanya demi membela minoritas. Dan dia siap datang ke mana saja dan jam berapa saja ke acara mereka. Pepen tidak takut mati. Tidak ada istilah kelelahan demi minoritas. Dia siap ditembak kepalanya demi IMB Santa Clara. Itulah paham radikal yang dianut Pepen. Radikalisme minoritas.

Radikalisme model ini tentu mendapat nilai yang sangat tinggi di mata banyak pihak yang tak suka Islam. Radikalisme yang sedang trendy. Banyak pejabat dan politisi yang “berbaiat” kepada radikalisme minoritas.

Sebaliknya, perjuangan radikal untuk menyuarakan sikap antikorupsi dianggap sesuatu yang tak baik. Perjuangan untuk menegakkan keadilan bagi umat Islam, selalu dikategorikan sebagai “paham radikal yang terlarang”. Apa saja yang berkonten membela umat, hampir pasti distempel sebagai “radikalisme terlarang”.

Radikalisme yang dianut Pepen kelihatannya akan semakin berkembang. Banyak yang mendukung dan banyak yang siap menjadi penganutnya.



SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 2 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Oh, nin

Radikal nuduh radikal nih?
Diubah oleh lupineprince
yeah yeah yeah
teropong senayan,pks piyungan, arrahmah, eramuslimin

sumber colay nasbung kampret khilapah kw emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post sukakuda
Wait, arrahmah dan eramuslim masih hidup sampai sekarang?
terofong syaiton kepanasan liat gereja santa clara diresmikan
Walikota Bekasi Terpapar Paham Radikal


emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sukakuda dan 3 lainnya memberi reputasi
Setan gundul berbandul botak!
Sikap yang ditunjukkan Pak Pepen itu bukan saja sebuah 'radikalisme positif', tapi adalah patriotisme.
Salut aja buat Pepen
Quote:


versi baru ya gan....
ane sukaa heran ma org islam sekarang ini..

Patokannya segala sesuatunya hanya sekedar sholat ato tidak sholat ied..
Trus langsung mengambil kesimpulan yg jelek..


Btw ane dukung ni walikota, setiap warga negara berhak donk memiliki rumah ibadah yg baik dan layak apalagi klo udah ad lokasi yg baik.. Org mo ibadah koq dipersulit..

emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
Kireta_kun dan terranrex memberi reputasi
Makanannya Herberthus nih emoticon-Leh Uga
oalah OtoRadikal dunk ceritanya dunk emoticon-Big Grin
Penulisnya koclak, eeh kocak..

emoticon-Leh Uga
Yang penting bang pepen 2 periode........ ketimbang wakilnya mau jadi wagub ehhhhh malah gagal gara2 promosi 2019gantipresiden

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Diubah oleh kacamata.tebel
good.. lawan semua tuh kaum kaum intoleran


semoga bekasi makin sadar dan maju

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
Proloque dan scorpiolama memberi reputasi
sumbernya terpercaya

sumber A1

emoticon-Recommended Seller
Terharu St. Clara akhirnya resmi berfungsi melayani umatNya... terima kasih atas semua pihak yang selama ini memberikan dukungan dan penghiburan. Kiranya Tuhan YME mengampuni orang-orang yang hati dan pikirannya tidak baik lebih dikarenakan pengaruh iblis. Semoga jalan mereka menuju surga kelak dimudahkan. Amin.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 3 lainnya memberi reputasi
walikota keren nih
cuma sayang klo infrastruktur dia rada lemot responya
Lihat 1 balasan
Sapi mulai menguik..
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
apa yang menjadi haknya, akan tetap haknya, mau itu minoritas ataupun mayoritas.

jangan mau dibohong2i oleh ahli ceramah yang mengajak dzolim atas nama 'kita kan mayoritas! Kita berhak blablabla'..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di