alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Gegara Pakai Celana Pendek, Gadis Difabel Ini Diusir Satpam
5 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d536578e83c724d45171117/gegara-pakai-celana-pendek-gadis-difabel-ini-diusir-satpam

Gegara Pakai Celana Pendek, Gadis Difabel Ini Diusir Satpam


Gegara Pakai Celana Pendek, Gadis Difabel Ini Diusir Satpam

Pada beberapa instansi, lembaga, ruang publik, dan sebagainya, baik milik pemerintah atau swasta, terkadang ada aturan tertentu dalam hal berpakaian. Jika aturan itu tidak ditaati, maka sanksinya yang bersangkutan tidak diizinkan masuk, atau tidak dilayani berurusan di sana, bahkan bisa diusir.

Pengalaman teman Ane nih, katanya ia pernah tak diizinkan masuk ke diskotek karena tak pakai sepatu. Ane sendiri pernah melihat mahasiswa yang pakai baju kaus tak diizinkan berurusan di kampus. Bahkan pada Pilkada 2017 lalu, seorang saksi dari salah satu Caleg disuruh ganti celana panjang oleh Ketua KPPS saat akan menyerahkan Surat Mandat.

Begitulah, setiap tempat punya aturan tersendiri, baik aturan itu tertulis (resmi), maupun tidak tertulis, hanya berdasarkan subjektivitas yang berwenang.

Emang sih, aturan itu dibuat untuk kenyamanan, kesopanan atau keseragaman dalam berinteraksi antar sesama. Bahkan memakai celana pendek di perusahaan dianggap tidak serius dan profesional.

Gegara Pakai Celana Pendek, Gadis Difabel Ini Diusir Satpam

Kalau seorang karyawan apalagi atasan pakai celana pendek seperti ini di kantor, enak ngga ya dipandang mata? emoticon-Big Grin

Gegara Pakai Celana Pendek, Gadis Difabel Ini Diusir Satpam

Tentu sebagian besar orang akan mengatakan 'tidak", sehingga wajar jika memakai celana pendek di ruang layanan publik terasa kurang etis.
***
Namun dalam penerapannya harus diperhatikan juga kondisi yang bersangkutan. Misalnya, apakah dia punya kendala yang tak bisa dihindari untuk menaati peraturan tersebut. Barangkali dia punya penyakit atau cacat fisik yang membuat dia tidak dapat berbuat sesuai aturan.

Jangan sampai terjadi seperti yang dialami gadis difabel asal Filipina baru-baru ini. Gegara pakai celana pendek, gadis bernama Nancy ini diusir dan tak dilayani berurusan di sebuah instansi pemerintah setempat. Padahal ia sangat jelas menyandang cacat fisik tak punya kaki.

Gegara Pakai Celana Pendek, Gadis Difabel Ini Diusir Satpam
Nancy

Ketika gadis itu sampai ke halaman kantor, ia disamperi oleh seorang Satpam. Oleh sekuriti itu, ia disuruh pulang, karena memakai celana pendek. Meski sempat protes dan menjelaskan kondisi fisiknya, ia tetap ditolak dan terpaksa harus pulang. Alasannya, menurut Satpam itu, begitulah aturan resmi di kantor itu.

Nancy harus mengalah dan terpaksa pulang dengan hati kecewa. Namun di siang harinya, ia balik lagi ke kantor itu dengan pakaian yang sama, dan berharap ada pihak kantor yang bisa memahami dan menoleransi keadaannya itu.

Tapi lagi-lagi Nancy bertemu dengan Satpam yang sama, yang mengusirnya di pagi tadi. Gadis itu bersikeras dan berdebat dengan Satpam, hingga akhirnya ia diizinkan berurusan.

“Kamu lihat sendiri kan, bahwa aku ini tak punya kaki? Jadi bagaimana bisa aku memakai celana panjang?” begitulah kira-kira bantahan telak Nancy terhadap Satpam di kantor itu.

Alangkah kecewanya Nancy, ternyata di dalam kantor itu dilihatnya banyak orang lain yang berurusan dengan memakai celana pendek. Ia merasa dipersulit hanya karena dirinya tak sempurna. Akhirnya ia memosting pengalamannya itu di media sosial, sehingga banyak mendapat simpati dari warganet.
***

Begitulah, harusnya setiap aturan yang dibuat harus disertai kebijakan, ada pengecualian, dispensasi, keringatan, toleransi bagi pihak-pihak tertentu yang barangkali punya keterbatasan fisik dan atau mental. Sebab, “keputusan tanpa kebijakan adalah diktator”.(*) Ref 1, Ref 2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
screamo37 dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Aboeyy
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 4
emoticon-Marah pecat aja bajingan satpam tolol itu

profile-picture
profile-picture
profile-picture
theobink27 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
walaupun difabel tapi keliatan bro doi ini terawat. She got a nice body too..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
theobink27 dan 4 lainnya memberi reputasi
Pantesan tuh orang cuma jadi satpam emoticon-Embarrassment

GIF
profile-picture
profile-picture
JakeGyllenhaal dan ajang.dee memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Quote:

Satpamnya lg kehabisan obat. emoticon-Big Grin

Quote:

Yes, shes is looked very beautifull

Quote:


Ganteng di depan, bolong di belakang, amazinggg... emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan kruingputih3 memberi reputasi
Balasan post Kakek.Sugiono69
Quote:


sebelum dipecat

emoticon-Om Telolet Om! digilas putus dulu kedua kaki satpam itu !!!

biar satpamnya rasakan bagaimana perasaan gadis difabel itu yg didiskriminasikan olehnya itu
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Berita viral apalagi neh? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan kruingputih3 memberi reputasi
Smoga cepat kerja dan bisa memakai kaki bionik ya neng. emoticon-Kiss
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Quote:


Agree with you, she's pretty too.
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Kasihan dia...
Ane ke kantor pake celana pendek dan kaos plus sendal jepit biasa aja tuh...
Lebih parah boss ane, ngantor kagak pake alas kaki, bahkan kadang ke kantor kaos nya legend (baca belel). Biasa aja tuh...
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan smersh64 memberi reputasi
pantes pendek rejeki lu pam
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Mudah2an tdk terjadi di Indonesia,,
emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Kalau ane ga mau ribet sih

Ane ngikutin aja semua peraturan di tempat yg ane tuju..
Biar lancar jaya..
Kecuali ke mall ane pernnah make sendal swallow emoticon-Cool
Serasa keren aja wkwkwk
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Lihat 1 balasan
ceweknya boleh juga y gan...
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
diskrimimasi
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Kok rasanya pengen nimpukin tu satpam ya, entah apa yg dia pikirin coba. Ya bener sih kata ts, harusnya ada toleransi terhadap aturan bagi yg berkebutuhan khusus.
Ya semoga aja di negeri +62 gak seperti itu
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Quote:


iya sih cuman
Ane curiga ada yg fetish beginian emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
JakeGyllenhaal dan ajang.dee memberi reputasi
Pak satpam njaluk di balang watu.
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
dek nancy kamu cakep amad, moga ada agency yg ngrekrut dia
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Quote:


Kalo bandinginnya gitu kurang pas aja sih, ngga semua situasi kantornya sama. Soalnya di kejadian ini dibilang ga boleh pake celana pendek padahal banyak yg make, nah lo🤔
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di