alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gaji di Bawah UMR Tak Bisa Beli Rumah DP Rp 0, Terus Tinggal di Mana?
5 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d535d914601cf721045294d/gaji-di-bawah-umr-tak-bisa-beli-rumah-dp-rp-0-terus-tinggal-di-mana

Gaji di Bawah UMR Tak Bisa Beli Rumah DP Rp 0, Terus Tinggal di Mana?

Gaji di Bawah UMR Tak Bisa Beli Rumah DP Rp 0, Terus Tinggal di Mana?


Medanbisnisdaily.com - Jakarta - Pendaftaran rumah DP Rp 0 di Jakarta dibuka kembali. Program pendaan rumah ini sendiri diperuntukkan untuk masyarakat yang berpenghasilan tetap dalam kisaran Rp 4-7 juta per bulan.

Lantas bagi yang bergaji di bawah Rp 4 juta per bulan bagaimana nasibnya?

Menurut Kepala UPT Rumah Dp Rp 0 Dzikran Kurniawan untuk masyarakat dengan penghasilan di bawah Rp 4 juta per bulan diarahkan untuk menggunakan rumah susun sewa (rusunawa) ataupun tempat tinggal sewa lainnya. Menurutnya memang harga rumah dengan status milik memang mahal.

"Lain lagi programnya, nggak bisa pakai DP 0 itu kan milik, mungkin rumah sewa. Rumah DP 0 itu milik, mereka lebih ke rusunawa mungkin, semua ada karirnya, nggak ada langsung loncat ke rumah milik. Memang mahal rumah milik," kata Dzikran kepada detikFinance, Selasa (13/8/2019).

Dzikran menegaskan justru apabila masyarakat dengan penghasilan yang kecil dipaksakan untuk mengambil program rumah KPR DP Rp 0 dipastikan tidak akan kuat. Bisa-bisa kredit macet pembayarannya, kata Dzikran.

"Kalau mereka yang (penghasilannya) kecil itu tahu-tahu dikasih DP Rp 0 ya nggak kuat mereka, kredit macet yang ada. Masing masing ada menunya, nggak bisa dipaksakan memang," jelas Dzikran.

Sesuai dengan Pergub DKI Jakarta nomor 55 tahun 2018 Tentang Tarif Retribusi Pelayanan Perumahan, harga rusun dipatok mulai Rp 500 ribu hingga Rp 1,5 juta dalam tiga kategori. Kategori pertama untuk terprogram, yaitu pindahan atau gusuran dengan sewa Rp 500 ribu per bulan.

Kemudian, untuk penghasilan antara Rp 2,5-4,5 juta dengan harga sewa Rp 765 ribu. Terakhir, untuk penghasilan Rp 4,5 juta sampai 7 juta dengan sewa Rp 1,5 juta. Jumlah sewa tersebut belum termasuk membayar listrik dan air.

Adapun syarat dasar yang harus dipenuhi adalah KTP DKI Jakarta dan Kartu Keluarga, buku nikah, NPWP, dan surat keterangan belum mempunyai rumah dari kelurahan setempat.

Setidaknya ada 12 rusun yang bisa disewa di Jakarta, beberapa rusun tersebut adalah:
- Rusun BLK Pasar Rebo sebanyak 346 unit.
- Rusun Nagrak sebanyak 3.570 unit.
- Rusun Rorotan sebanyak 1.020 unit.
- Rusun Semper sebanyak 233 unit.

- Rusun K.S Tubun sebanyak 524 unit.
- Rusun Rawa Buaya sebanyak 778 unit.
- Rusun Pulogebang Penggilingan sebanyak 636 unit.
- Rusun Penggilingan sebanyak 1.530 unit.
- Rusun Pulogebang sebanyak 255 unit.
- Rusun Rawa Bebek sebanyak 255 unit.
- Rusun Pengadegan 188 unit.
- Rusun Tegal Alur sebanyak 95 unit. dtc


http://www.medanbisnisdaily.com/m/ne...nggal_di_mana/

Rumah DP RP. 0 yang penuh misteri emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suryar dan 20 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh KASKUS.HQ
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 10
Quote:


Super sekali.. emoticon-Malu (S)

Coba kita bandingin ya.. emoticon-Malu (S)

Quote:



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrainiesta28 dan 46 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh valkyr7
Lihat 6 balasan
Mamam tu gabener mayat.. emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 11 lainnya memberi reputasi
balik kolong jembatan ae lah, berasa kan udah di goblok2in gabener seimin ? emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 10 lainnya memberi reputasi
hmmmm...
dapatnya yg mana ya di syukuri saja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
Bunuh diri aja..dpt rumah gratis di sorga, kan sdh milih gubernur seiman..gt aja kok repot emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
angga_nero dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
rumah lapis kan masih ada
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrainiesta28 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lebih penting mayatnya nanti ada yg shalatin daripada punya tempat tinggal
emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mindhaze dan 7 lainnya memberi reputasi
DP 0 tinggal di rusun lahemoticon-EEK!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
Tanya aja ama yang milih anies emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
Ts goblok. Ya mereka tinggal di pantai reklamasi lah.
Pantai reklamasi pingir kali emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
falin182 dan 5 lainnya memberi reputasi
subannalloh emoticon-EEK!

Gaji di Bawah UMR Tak Bisa Beli Rumah DP Rp 0, Terus Tinggal di Mana?Gaji di Bawah UMR Tak Bisa Beli Rumah DP Rp 0, Terus Tinggal di Mana?Gaji di Bawah UMR Tak Bisa Beli Rumah DP Rp 0, Terus Tinggal di Mana?aGaji di Bawah UMR Tak Bisa Beli Rumah DP Rp 0, Terus Tinggal di Mana?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ceo.amigroup
Lihat 1 balasan
di rumah anies dong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
Dulu ada gubernur morotin kelas atas buat kelas bawah pada kagak dipilih emoticon-Big Grin
Sekarang kelas bawah berjuang sendiri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
angga_nero dan 17 lainnya memberi reputasi
Goblok kan yg milih gabener skrg, dulu zaman ahok cuma 300k, itu pun dapat fasilitas lainnya, skrg malah 500-700k.

Makan tuh gabeber mayat, di kasih pemimpin amanah gak mau, malah pemimpin tolol kayak begini, kata kata doank yg pintar di olah, kerja nol besar, dah tau pecatan menteri masih aja di pilih, ini malah mau di gadang gadang di calon kan jadi capres,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 22 lainnya memberi reputasi
sebentar lagi ibukotanya pindah, kotanya ga dirawat.

Percayalah, jakarta bakal berubah seperti Rio De jeneiro brazil, kota maju dimana di tengahnya tuh modern, tp klo ke daerah pinggir banyak gangster & preman yg siap melakukan kejahatan.

makan dah madu beracun yang manis itu. di kasih obat pahit ga mau, maunya madu beracun.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrainiesta28 dan 16 lainnya memberi reputasi
Bahagia kotanya.. sejahtera warganya...

HIDUP ANIES!!

ANIES GUBERNUR DKI 10 PERIODE!!

emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
angga_nero dan 13 lainnya memberi reputasi
moga jkt58 diberi hidayah dgn tidak memilih manusia ini lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan 5 lainnya memberi reputasi
Ujung2nya ini rumah dibeli ama orang2 yg ingin investasi, orang2 yg bener2 membutuhkan untuk ditinggali terhalang oleh syarat yg gabener emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrainiesta28 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
cebong yang penghasilan dibawah 4jt nyewa aja gal usah sok nanya rumah dp0%
waktu bertanya dan nyinyir itu mending di gunakan untuk meningkatkan penghasilan biar bisa beli rumah dp 0%
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madbunny23 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
syukurin aja masih beberapa tahun lagi,haha
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Halaman 1 dari 10


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di