alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Bentuk Kekecewaan Fans Saat Konser LANY di Hari Pertama Batal
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d53498e28c99106f5323bc1/5-bentuk-kekecewaan-fans-saat-konser-lany-di-hari-pertama-batal

5 Bentuk Kekecewaan Fans Saat Konser LANY di Hari Pertama Batal

5 Bentuk Kekecewaan Fans Saat Konser LANY di Hari Pertama Batal

Jakarta akhirnya menjadi bagian dari rangkaian konser "LANY Malibu Night Tour" yang rencananya digelar selama dua hari pada tanggal 13-14 Agustus 2019. Konser itu rencananya diselenggarakan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Penantian lama fans pun segera terbayarkan dengan aksi panggung memukau dari Paul Jason Klein, Charles Leslie, dan Jake Clifford Goss. 

Namun sayangnya, kenyataan tak sesuai dengan harapan. Konser mengalami beberapa kendala mulai dari perkara teknis hingga keselamatan. Sehingga membuat penampilan musisi asal California tersebut harus dibatalkan.

Pembatalan ini pun menuai kekecewaan ratusan penonton yang telah hadir sejak pagi di lokasi konser. Berikut ini beberapa bentuk kekecewaan penonton atas pembatalan konser hari pertama LANY. 


1. Waktu penukaran tiket yang sempat molor
5 Bentuk Kekecewaan Fans Saat Konser LANY di Hari Pertama Batal
"Iya jadi jadwal penukaran tiket tuh sempat molor juga, antrean gak teratur, tapi awalnya sabar aja demi ketemu LANY," cerita salah seorang penonton, Rita (24) kepada IDN Times. 

Penonton sempat merasa kurang puas dengan beberapa proses tahapan penukaran tiket. Termasuk waktu penukaran tiket yang tidak sesuai dengan yang telah ditentukan sebelumnya. 


2. Proses antrean masuk area konser tidak memiliki aturan yang jelas
5 Bentuk Kekecewaan Fans Saat Konser LANY di Hari Pertama Batal
Jadwal open gate direncanakan pada pukul 17.30 WIB, sehingga penonton telah bersiap-siap masuk area konser. Para penggemar dibuat berbaris, namun banyak yang menyayangkan tidak ada pihak penyelenggara yang mengatur agar antrean berjalan tertib. Sehingga beberapa penonton pun merasa kebingungan. 

"Awalnya kita datang gak ngelihat ada yang ngarahin masuk ke arah mana dan biasanya kan antrean ada pembatasnya ya. Saya nanya ke security atau pihak penyelenggara yang pake ID, mereka bilang antrenya jadi satu. Jadinya panjang banget, padahal di Tennis Indoor ada beberapa pintu yang harusnya bisa dimanfaatkan, tapi kami nurut aja sih, akhirnya duduk ngemper di sisi gedung," ujar Dika, seorang penonton yang juga mahasiswa asal Bogor. 


3. Penonton menunggu tanpa kepastian
Ternyata kendala yang dihadapi penggemar tak berhenti sampai disitu. Setelah memegang tiket masuk dan berada di antrean, mereka pun harus lebih bersabar lagi. Pasalnya, pintu Tennis Indoor Senayan yang rencananya akan dibuka untuk penonton pada pukul 17.30 WIB ternyata belum dibuka hingga pukul 20.30 WIB. 

Pihak promotor sempat memposting di media sosial bahwa mereka mengalami kendala teknis dan meminta penggemar LANY untuk menunggu dengan sabar. Namun setelah penantian berjam-jam, masih melalui unggahan di media sosial, pihak Vizion Vibe menyampaikan bahwa konser hari itu akan ditunda dan diganti keesokan harinya dengan penyesuaian jadwal yang baru. 

"Harusnya ya kalau mereka mau batalin ya jangan buat kami nunggu lama, atau minimal pakai pengeras suara gitu disampaikan. Ini malah cuma postingan di Instagram," ucap salah satu penonton, Restia (28).


4. Penonton menuntut refund tiket konser
5 Bentuk Kekecewaan Fans Saat Konser LANY di Hari Pertama Batal
Setelah adanya postingan pembatalan konser di hari pertama, penonton masih bertahan di area Tennis Indoor Senayan. Mereka mendesak masuk dan menuntut kepastian dari promotor. Beberapa penonton bahkan secara kompak meneriakkan tuntutan untuk refund atau pengembalian harga tiket mereka. 

"Hari ini aku sudah bela-belain cuti, terus jadwalnya diganti besok, kan kami gak semua punya waktu luang. Ini aku maunya sih bisa refund aja karena besok jelas gak bisa datang,"  jelas Esti (26), penonton yang masih bertahan di venue selama dua jam setelah konser dibatalkan. 


5. Penonton meluapkan kekecewaan mereka di akun Instagram promotor
'Drama' pembatalan konser LANY secara tiba-tba masih berlanjut di media sosial. Netizen mengungkapkan kekecewaan mereka. Bahkan beberapa selebriti Tanah Air pun terlihat ikut berkomentar dengan nada jenaka. 

5 Bentuk Kekecewaan Fans Saat Konser LANY di Hari Pertama Batal
5 Bentuk Kekecewaan Fans Saat Konser LANY di Hari Pertama Batal
Protes warga dunia maya masih seputar tentang waktu konser yang tiba-tiba berganti hari dan beberapa tetap konsisten dengan meminta pengembalian harga tiket.

5 Bentuk Kekecewaan Fans Saat Konser LANY di Hari Pertama Batal
5 Bentuk Kekecewaan Fans Saat Konser LANY di Hari Pertama Batal
Nah, itu tadi deretan kekecewaan penggemar akibat konser hari pertama LANY di Jakarta mengalami pembatalan. Bagaimana menurutmu? Kamu salah satu yang sudah lama menantikan penampilan Klein dan kawan-kawan?


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/entert...mpaign=network

---

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di