alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Segitu Menakutkankah Pergaulan Di Masa Sekarang?
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d533afdb41d307b4a2058a3/segitu-menakutkankah-pergaulan-di-masa-sekarang

Segitu Menakutkankah Pergaulan Di Masa Sekarang?

Membicarakan tentang kehidupan di masa kini memang menarik, hadirnya internet tentunya telah mengubah segalanya dan membuat kehidupan di masa sekarang berubah drastis. Untuk dapat kabar berita tentu bisa membuka internet, pesan barang pun bisa lewat internet, butuh transport hingga makanan pun bisa diorder menggunakan jaringan internet. Hadirnya internet tak dapat dipungkiri telah mengubah segalanya dan segala sesuatu hal menjadi lebih mudah.
Segitu Menakutkankah Pergaulan Di Masa Sekarang?

Credit : img.okeinfo.net

Satu sisi kita patut berbangga dengan teknologi di masa kini, namun di sisi lain ada hal yang sudah semestinya di waspadai dengan perkembangan teknologi yang ada. Berkembangnya teknologi dan maraknya penggunaan internet yang tanpa diimbangi dengan kondisi moral di masyarakat tentu hal ini menjadi sebuah problema tersendiri yang harus dicarikan jalan keluarnya segera agar tidak menjadi permasalahan yang berlarut-larut begitu saja tanpa ada penyelesaian yang berarti.

Tak dapat dipungkiri bahwa pergaulan di masa kini seringkali terlihat mengkhawatirkan mulai dari anak kecil yang sudah terbiasa berkata kotor, anak kecil sudah berpacaran dan sikap-sikap lainnya yang dirasa tidak pantas dan tak sesuai dengan umumnya hingga tak aneh bila julukan-julukan aneh tersemat pada anak-anak di masa kini. Hal ini menjadi PR bagi setiap orang entah itu keluarga maupun lembaga pendidikan agar setiap generasi terutama generasi muda dan anak-anak bisa menjadi generasi berkualitas di masa depan nanti.

Segitu menakutkankah pergaulan di masa sekarang? terntunya tidaklah selalu demikian. Memang pergaulan di masa sekarang seringkali terlihat mengkhawatirkan namun bukan berarti terlalu dilebih-lebihkan atau sebagai orang tua menjadi terlalu protektif dengan anaknya. Memang pergaulan di masa kini seperti kurang baik, akan tetapi dalam bergaul pun tentu bisa pilih-pilih karena tak semua pergaulan itu selalu buruk hingga terlalu protektif dengan keadaan yang dijalani saat ini.

Memang lingkungan pergaulan di masa kini seringkali mengkhawatirkan, namun bukan berarti harus over protektif. Bagi setiap orang tua waspada dan khawatir itu boleh, namun jangan sampai mengkekang kebebasan anak untuk bergaul dengan siapa saja dan biarkan anak dengan dunianya namun bagi orang tua tak lepas kontrol begitu saja dengan kondisi anak. Tak semua pergaulan di masa kini buruk, untuk itulah ajari anak atau kerabat kita untuk pintar dalam memilih pergaulan di sekitarnya agar tidak lepas begitu saja dalam bergaul.
Segitu Menakutkankah Pergaulan Di Masa Sekarang?

Credit : republika.co

Pergaulan masa kini tak selamanya selalu ditakutkan karena tak semuanya buruk, untuk itulah jangan terlalu protektif pada mereka yang mulai bergaul dengan sesama usianya. Beri ruang untuk mereka dan tetap awasi mereka agar tidak lepas kontrol dan berperilaku buruk. Segitu burukkah pergaulan saat ini? Tentu hal ini hanya sebagiannya saja dan tak seluruhnya demikian, biarkanlah mereka bergaul asal tak lepas kontrol terhadap mereka. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
farinamany dan 15 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
Reserved
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
ya klo mikir instan terus ya pasti aneh pergaulannya

apalagi mikir cuman jangka pendek

profile-picture
profile-picture
profile-picture
bboygdown dan 3 lainnya memberi reputasi
Yups tingkat pergaulan dan kenakalan remaja dari era ke era emang di nilai semakin parah dan kebablasan sama halnya dengan sikap ortu kepada anak2nya yg juga tingkat kekhawatiran itu berbeda2 apalagi di jaman era saat ini, sudah selayaknya tugas ortu mendidi dan mengajarkan akhlak yg baik agar menjadi bekal dan tameng untuk kehidupannya kelak menghadapi pergaulan dan sosialnya dan masa depannya,
Setiap orang punya masa lalu yg mungkin kurang baik atau mungkin pernah nakal tapi ketika dia sudah menjadi ortu dan berkeluarga maka otomatis hanya yg terbaik yg bisa di lakukan buat anak2nya untuk tidak sepertinya dulu,
Jadi berhati2lah anak adalah penduplikat terbaik yg pernah ada dan tergantung sikap anda di keluarga sebagai ortu menjadi contoh teladannya 😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jonwongndeso dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
sulit menilai moralitas Zaman dulu gak ada internet anak-anak disuruh nikah hehe
mungkin zaman dulu lebih parah tapi belum banyak kamera buat ngrekam wkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
online.addict dan 6 lainnya memberi reputasi
Kalau di pedesaan sangat simple gan, tapi sudah tidak seperti dulu yang masih original. Sekarang sudah banyak yang rusak gan, anak muda sudah banyak yang tidak berakhlaq karimah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MafTrack dan 6 lainnya memberi reputasi
Satu hal yang harus di tanami kepada anak adalah perbedaan pendapat dan hormati perbedaan itu alias demokrasi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 2 lainnya memberi reputasi
gak juga kok
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Quote:


Oke oke saja
profile-picture
profile-picture
sagutumbuk dan ajang.dee memberi reputasi
Quote:


Nongol mulu dah
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Quote:


Mau nya gitu neh emoticon-Cool
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lqmnnhkm dan 2 lainnya memberi reputasi
Sulit ya gan jadi orang tua jaman sekarang..
profile-picture
profile-picture
ajang.dee dan tafakoer memberi reputasi
Duh
Ya gaol donk
Mangnya TS ansos
Gaolnya di dunia maya tok



emoticon-Lempar Bata
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
anak anak sering bicara kotor juga karena banyak yg main game online emoticon-Hammer2
di sosmed apalagi, banyak tuh kata kata kotor pada bagian kolom komen emoticon-Leh Uga
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
TeamFakboiPezina vs TeamAnakBaikBaik

#infinitywar
profile-picture
profile-picture
KzRaItoN dan ajang.dee memberi reputasi
bagi ane, segala sesuatu yg berlebihan itu kurang baik gan, hehe
bergaul sama kawan baik, tapi kalo berlebihan sampe lupa waktu, gak baik juga
makan baik, makan berlebihan, obesitas *perumpamaan makan mulu yak? emoticon-Ngakak (S)

dan ane jg sependapat sih sama agan ts, gak semuanya buruk pergaulan masa kini. tinggal bagaimana bisa merasa selalu diawasi oleh norma2, nilai2, dan kepercayaan thdp tuhan, pasti bakal nggak aneh2 sudah itu.emoticon-Shakehand2
profile-picture
ajang.dee memberi reputasi
Zaman sekarang
Yang jadi pengaruh Thu

Acara televisi, YouTube dan internet nya gan...

Misal aja pas nonton YouTube,
Nonton game, kadang kan orang nya ngomong kasar... Walaupun mungkin cuma mengekspresikan situasi saat streaming dsb...
Yang nonton mungkin anak anak...
Ya.. otomatis ngikut ngomong nya itu juga lama lama..
Ketemu temen.. ya jadi kadang ngomong begitu pula ...
profile-picture
profile-picture
lqmnnhkm dan ajang.dee memberi reputasi
orangtua zaman now over protektif.. dan over bodohnya mungkin emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
bboygdown dan ajang.dee memberi reputasi
Bukan anak anak aja gan orang dewasa pun pergaulannya udah ga sehat wkwk agama yang dibuat untuk membimbing aja sekarang hanya sebatas tulisan diktp tanpa diikuti arahannya bahkan jadi bahan ejekan wkwk
Jaman sekarang kan yang penting open minded gan emoticon-Hammer2emoticon-Ngacir2
profile-picture
profile-picture
lqmnnhkm dan ajang.dee memberi reputasi
Balasan post santaikalus
sangattt setuju dengan agan... Ketika sudah ada anak otomatis hanya yg terbaik yg bisa di lakukan buat anak2 kita untuk tidak seperti kita dulu...

Ortu harus ekstra hati2 bersikap dalam keluarga agar menjadi contoh yang baik oleh anak..emoticon-Smilie
profile-picture
santaikalus memberi reputasi
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di