alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Begini Alasan Anies Baswedan Menyulap Banyak Trotoar di DKI
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d533897b8408851032810bd/begini-alasan-anies-baswedan-menyulap-banyak-trotoar-di-dki

Begini Alasan Anies Baswedan Menyulap Banyak Trotoar di DKI

TEMPO.CO, Jakarta -Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan mempunyai keinginan menyulap trotoar di ibu kota sebagai lokasi interaksi antarwarga.

"Jadi kalau dilihat di kawasan Cikini Raya perkembangan trotoar nanti bukan hanya lebih luas tapi lebih aktif dengan kegiatan masyarakat," kata dia di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu, 10 Agustus 2019.

Anies Baswedan menuturkan pemerintah telah melakukan sejumlah penataan trotoar di ibu kota. Penataan trotoar tersebut akan terus berjalan karena DKI mempunyai visi pendestrian bukan hanya untuk lalu lalang warga saja, melainkan bisa digunakan untuk berbagai kegiatan baik budaya sampai sosial.

"Di situ ada ruang-ruang untuk berkegiatan ada sosial, budaya, ekonomi tanpa menggangu pergerakan pejalan kaki," ucapnya.

Pemerintah, kata Anies lagi, bakal berusaha menunjang kebutuhan warga untuk bisa berkegiatan di trotoar. "Yang dibutuhkan nanti kami akan siapkan dan juga menunggu hasil pengembangan," katanya.

Dinas Bina Marga DKI Jakarta menargetkan revitalisasi trotoar di lima wilayah rampung tahun ini. Kepala Dinas Bina Marga DKI Hari Nugroho mengatakan cara ini sebagai langkah percepatan pembangunan akses bagi pejalan kaki sesuai instruksi gubernur.

"Di 2019 seluruh lima wilayah bergerak (revitalisasi)," kata Hari saat dihubungi Tempo, Jumat malam, 9 Agustus 2019.

Hari memaparkan revitalisasi itu berlangsung di Cikini dan Kramat, Jakarta Pusat. Dengan anggaran Rp 75 miliar, pemerintah DKI memperlebar trotoar di sepanjang jalan Cikini-Pegangsaan Timur dan Kramat-Salemba.

Di wilayah Jakarta Selatan, revitalisasi dilakukan di Jalan Professor Doktor Satrio, Kuningan dan Jalan Kemang Raya. Selain itu, revitalisasi trotoar juga dilaksanakan di Jalan Otista Raya, Jakarta Timur; Jalan Latumenten Raya, Jakarta Barat; dan sisi barat Danau Sunter, Jakarta Utara.

"Progresnya tetap berjalan sesuai dengan rencana. Diperkirakan Desember 2019 selesai," ucap Hari terkait program revitalisasi trotoar yang merupakan salah satu perhatian penting Gubernur Anies Baswedan.

https://metro.tempo.co/read/1234499/...i/full?view=ok

Trotoar emang harus nyaman
profile-picture
KumanImut memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
maksudnya suruh panas2an di trotoar ?? emoticon-Hammer2

itu trotoar / jalanan bikin adem dulu, banyak pohon,
bikin bersih, & bikin nyaman itu angk umum massal...

emoticon-Traveller
Lihat 1 balasan
gak ada bedanya ama ide yg ini :

di jkt, bikin perumahan, jenis rumahnya : rumah tapak, dp 0% pisan
emoticon-Hammer2
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
Trotoar emang harus nyaman, asal jgn dipake buat PKL aja
Ngomongnya selalu berbelit2, interaksi warga, budaya, apaan tuh emoticon-No Hope
Interaksi warga ya bikin taman kek, masa mesti di trotoar emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
intinya trotoar bagus... perokonomian rakyat bagus....

alhamdulilah akhi...
Hidup PKL


emoticon-Ngakak
profile-picture
masgembus memberi reputasi
Gedein trotoar jalan nya di kecilin.. emoticon-Leh Uga
percaya lah bung walikota di bogor sudah melakulan itu.. hasil nya macet parah..
untung nya jalan yg di perkecil di jadikan satu arah jadi volume kendaran nya rada berkurang di banding 2 arah..
tetep sajah klo weekend bikin males kluar rumah macet nya gilak..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dcmatrix21 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Dengan anggaran 75M, cuma jadi trotoar aja ? Bener2 prestasi. Kalau saya yg bikin bisa jadi trotoar 2 lantai plus kolam renang pak..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 2 lainnya memberi reputasi
kata2 yg berbunga2 tp kosong tak bermakna emoticon-Hammer2
profile-picture
whitepoint memberi reputasi
Diubah oleh cipokan.yuk
bagus banget, bikin iri daerah lain nih
niatnya sih bagus...ane apresiasi aja dulu deh...




ujungnya kek gimana liat nanti aja
Balasan post yesknow
Quote:


Ga sekalian minta dibuatkan fasilitas ada gentengya biar ga panas.. ada eskalator berjalan kaya di bandara biar ga capek jalannya .. plus air minum gratis
trotoar untuk kegiatan aktif masyarakat itu contohnya buat jualan dan mencari nafkah.


haters gabener man ngerti
emoticon-Traveller
diperluas biar pkl bisa dagang dan pejalan kaki bisa jalan




interaksi sosial dan ekonomi




















emoticon-Cool
profile-picture
masgembus memberi reputasi
Ngapain repot² nyulap trotoar klo yg menempati pedagang,ojek, dll
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
nah ini keren..
trotoar bagus biar pada jalan kaki..
yg pntg jagain dr pkl
Balasan post p.star7
ya maksudnya, ada interaksi penumpang denhan ojek online, interaksi penjual kambing dan pembeli, interaksi pelapak dengan pembeli, ditambah lagi ada pertunjukan seni dari pengamen2 jalanan kalau berinteraksi minta duit pakai maksa
profile-picture
Sebarkanlah memberi reputasi
Balasan post kopetz
Quote:


@kopetz
Bener juga, interaksi masyarakat, dan budaya emoticon-Ngakak (S)
aseek, lapak pkl makin bagus. alhamdullile. emoticon-Big Grin
"Di situ ada ruang-ruang untuk berkegiatan ada sosial, budaya, ekonomi tanpa menggangu pergerakan pejalan kaki," ucapnya.

Itu yg gw bold
profile-picture
masgembus memberi reputasi
Klo trotoar nya di lebarin setuju aja, jadi nyaman buat jalan kaki trus kasih pohon2 juga biar adem. Asal jangan dipake PKL aja. Klo boleh usul transportasi umum di jakarta jam operasional nya diperpanjang lah. Masa jam 10 TJ udh susah amet
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di