alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Di Markas HTI Tak Pernah Ada Bendera Merah Putih
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5305cf28c9911a9d7ce3b8/di-markas-hti-tak-pernah-ada-bendera-merah-putih

Di Markas HTI Tak Pernah Ada Bendera Merah Putih

Setiap 17 Agustus, rakyat Indonesia sudah terbiasa untuk memasang Sang Saka Merah Putih di tiang bendera di depan rumah. Jika tidak ada besi tiang bendera, biasanya warga memasang bendera dengan mengikatkannya pada sebuah batang bambu sepanjang 3 atau 4 meter. Selain amanat undang-undang, pengibaran bendera ini juga merupakan salah satu cara untuk menunjukkan rasa syukur dan bahagia kita atas nikmat kemerdekaan yang telah Allah SWT berikan.
Namun setelah 74 tahun Indonesia merdeka, ternyata tidak semua rakyat Indonesia bersedia untuk mengibarkan bendera Merah Putih di setiap tanggal 17 Agustus. Dimanakah itu? Di sini nih:

Ya, di markas HTI-lah Bendera Merah Putih tidak pernah dipasang. Setahun sekali saja tidak pernah, apalagi harus memasang Bendera Merah Putih setiap hari di dalam kantornya. Markas HTI ini terletak di kawasan perkantoran Crown Palace, Tebet, Jakarta Selatan. Padahal memasang Bendera Merah Putih setiap hari di gedung atau kantor swasta adalah amanat dari pasal 9 ayat 1 Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan. Mengapa bisa demikian? Alasannya bisa ditemukan pada wawancara Aiman dgn Ismail Yusanto di bawah ini:

Pengibaran Bendera Merah Putih di setiap tanggal 17 Agustus adalah amanat Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan, pasal 7 ayat 3: Bendera Negara wajib dikibarkan pada setiap peringatan Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia tanggal 17 Agustus oleh warga negara yang menguasai hak penggunaan rumah, gedung atau kantor, satuan pendidikan, transportasi umum, dan transportasi pribadi di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan di kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri. Meski begitu, HTI tetap mengharamkan pengibaran bendera selain Ar Roya dan Al Liwa. Kita pasang Bendera Merah Putih di kantor HTI yuuuk!

Sumber:
Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di