alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies: Manfaat Rumah DP Rp 0 Tak Hanya Bagi DKI, Tapi Juga Indonesia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d52fa92b8408831b671ed13/anies-manfaat-rumah-dp-rp-0-tak-hanya-bagi-dki-tapi-juga-indonesia

Anies: Manfaat Rumah DP Rp 0 Tak Hanya Bagi DKI, Tapi Juga Indonesia

Anies: Manfaat Rumah DP Rp 0 Tak Hanya Bagi DKI, Tapi Juga Indonesia


Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi langkah pemerintah pusat akan menyediakan program rumah tanpa DP untuk PNS. Anies mengatakan program hunian tanpa DP mulai terasa manfaatnya.

"Pemerintah Pusat saja mencanangkan program perumahan tanpa DP. Ini menunjukkan memang ada kebutuhan. Dan masyarakat banyak sekali yang mampu menyicil bulanan tetapi kesulitan menabung menyiapkan uang DP," kata Anies di kawasan GBK, Jakarta, Minggu (11/11/2018).

"Jadi ketika DP ditiadakan terasa sebagai solusi, jadi saya terasa sekali bahwa sekarang manfaat program DP Rp 0 untuk warga Jakarta tapi juga seluruh warga Indonesia," sambung sia.

Anies menjabarkan, di Jakarta ada 51,7 persen warga yang punya rumah tinggal dan 40 persen belum memiliki hunian. Dengan begitu, program rumah tanpa DP ini dinilai punya manfaat bagi warga DKI yang ingin memiliki rumah tinggal.

"Di Jakarta memang unik karena di Jakarta ada 51,7 persen warga yang punya rumah tinggal tapi ada 40 persen lebih yang tidak punya hunian. Jadi program seperti ini menjadi bermanfaat," tuturnya.


Sebelumnya, Anies mengapresiasi program rumah tanpa DP untuk memfasilitasi para aparatur sipil negara (ASN), prajurit TNI, dan anggota Polri tersebut. Menurutnya, program yang dulu sering dikritik akhirnya bisa dirasakan manfaatnya secara lebih luas.

"Alhamdulillah, artinya itu membuktikan itu pendekatan yang memang bisa dilakukan. Dulu kan banyak kritik bahwa ini tidak mungkin ada DP 0, nah ini nyatanya mungkin. Lebih banyak lagi yang merasakan manfaat dari pendekatan ini menurut saya makin baik," kata Anies di Hotel Redtop, Jalan Pecenongan, Jakarta Pusat, Jumat (9/11).

Anies mengaku belum mengetahui persis skema rumah tanpa DP dari pemerintah pusat. Tapi dia menilai program itu sangat membantu warga mendapatkan hunian.

"Mekanisme di dalamnya tentu bisa beda-beda. Bahkan kalau swasta buat pun mekanismenya bisa beda. Tapi prinsipnya untuk bisa ikut kepemilikan rumah tidak harus nabung dulu 20 persen-30 persen dari harga rumah, itu kesamaannya," ucapnya. (idn/rna)



https://m.detik.com/news/berita/d-42...juga-indonesia

profile-picture
buruhrokok memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Anies: Manfaat Rumah DP Rp 0 Tak Hanya Bagi DKI, Tapi Juga Indonesia
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Bagus sih. Langsung bisa nempatin tuh hunian. Bayarnya ntar-ntar aja kalo dah ada dana.
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan smersh64 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Jah berita 2018 emoticon-Cape d... (S)
Quote:


Suki Suki Watashi Kusso
Lihat 1 balasan
Balasan post durexz
Quote:



ya kurang lebih sama lah kayak kaum nasbung

bayar pajak kapan kapan aja kalo niat dan ada dana lebih
nagihnya entar aja 2024

kalo engga alih hak milik aja, ntar buat simpan mahmud
profile-picture
buruhrokok memberi reputasi
bikin iri warga luar jkt nih

emoticon-Mewek
Mulai dah spektrumnya meluas ke indonesia, supaya apa? Supaya nanti bisa diangkat program kerjanya pas nyapres, pdhl mekanisme didalamnya masih banyak yg kacau, contohnya seperti minimal gaji yg bsa nyicil, sertifikat, dan bentuknya yg ga beda jauh sama rusun
gak cerdas sama sekali...
dia pikir jkt ini spt lahan abis mbuka hutan emoticon-Big Grin
Lbh baik rumah tapak dripada rusun. Itu ajaemoticon-Traveller
Quote:


Kalo kaum nastak gimana gan bayarnya?
Lihat 1 balasan
Quote:


Kumat lagi nih bahasa nipponnya emoticon-Cape d...
Quote:


Baka Na
Quote:


Eh nyangkem opo mbut mbut
Quote:


oj je
Quote:


Ealah mbuh neh mbut mbut
Quote:


Ja Sela
baik..

DP 0% dia dikritik karena lokasinya di jakarta, itung2annya ngga masuk.

Kalo pemerintah pusat memang punya kewenangan untuk buat program DP rendah.

Si tolol ini pura2 bego, program rumah subsidi (FLPP) pemerintah pusat yang DP 1% udah ada dari dia belum jadi gubernur. lucunya program DP 0% dia itu sebenernya program FLPP pemerintah pusat yang 1% nya di subsidi dari apbd.

Kalo pengikutnya nasbung tolol sih seneng2 aja dibego2in mulu sama Anies. kalo yang ngerti itu udah pada eneg.
profile-picture
profile-picture
adhelf dan comrade.frias memberi reputasi
Quote:


Wow.. sugoi kimochi ne... baka yaro emoticon-Toast
Quote:


Nandayo
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di