alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Melek Hukum /
Kasus Pencurian II
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d52f089a2d19501d72b3eb0/kasus-pencurian-ii

Kasus Pencurian II

Pacar saya dituduh berkomplotan mencuri barang perusahaan oleh satpam perusahaannya.
Gini gan/sis
Pacarku cerita kalau dia cuma sekedar bercerita kalau ada barang bekas/rusak yang masih tersisa di perusahaannya (barang rusak tersebut sisa dari hasil pencurian seseorang) kepada tetangganya yg jg bekerja di perusahaan tsb.
Hanya bercerita bkn bermaksud menyuruh mencuri, hal yg ga terduga malah membuat tetangganya mencuri brg yg info kan tsb. akibatnya pacarku ikut terseret sebagai penginformasi.
Bagaimana ya kira2 hukumnya?
Pacarku dijmput paksa dan disuruh mengakui perbuatannya padahal dia ga ada niat apa2?
Dia ditetapkan pasal 363 kuhp, padahal ga ikut nyuri, udah sebulan dia tetap ditahan, gimana ada yg ngerti ga? Apa bisa hanya bercerita bkn bermaksud apa2 jadi ditahan?
Diubah oleh Filan116
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Coba tersangka utamanya ditanya. Ada ngomong pacar ikutan apa ga om. Kalo ditangkap kemungkinan pelaku utama ngomong pacar om ikutan ambil.
Lihat 4 balasan
Balasan post aquatrium
Ga kok dia ga ngambil tp cuma bercerita ini yg bikin saya pusing, dan pacar saya bener2 ngelawan ketika di suruh mengakui
Quote:


Om dah ketemu orangnya langsung apa gimana? Kadang kita ga tau juga sih jalan pikiran pacar sendiri.

Coba minta bantuan LBH. Mereka biasanya mau bantu.
Lihat 1 balasan
Balasan post aquatrium
Belum ketemu, karna tahanannya jauh, dia cerita lewat tlp
Maksudnya jalan pikiran gimana?
Quote:


Ya kita ga tau pasti pacarnya om ikutan apa ga. Kalau dengar dari satu sumber doang susah.
Balasan post Filan116
@Filan116 karena dia ngasih informasi ya wajar ditahan.
polisi takut ada penghilangan barang bukti atau kabur.
tinggal nanti derajat kesalahannya seperti apa. apakah kena 55 atau 56 kuh pidana. yg nantinya akan mengerucut ke 363 kuh pidana.
Balasan post noynoynoy
@noynoynoy kira2 kasus seperti ini bisa dibebaskan apa terjerat hukuman penjara juga?
Balasan post Filan116
@Filan116 semua kembali ke kesaksian, alat bukti dan hasil pemeriksaan di persidangan.

apakah menguatkan ataukah melemahkan posisi dari tersangka/terdakwa.

tidak bisa disimpulkan ataupun dikira" jika hanya menggunakan keterangan yang tidak komplit dan tidak dapat dibuktikan kebenarannya.



GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di