alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Jika Kau Tak Mencintainya Lagi, Maka Kembalikan Dia Padaku!
5 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d52ee8ee83c7208b2281994/jika-kau-tak-mencintainya-lagi-maka-kembalikan-dia-padaku

Jika Kau Tak Mencintainya Lagi, Maka Kembalikan Dia Padaku!


Quote:


Jika Kau Tak Mencintainya Lagi, Maka Kembalikan Dia Padaku!

Demikian tulisan pada secarik kertas, yang dibacakan seorang ayah di Taiwan, di depan mantu laki-lakinya sambil menitikkan air mata, yang lagi viral di media sosial. Pesan sekaligus amanah itu dibacakan saat sang ayah mendampingi putrinya yang sedang bersanding di pelaminan.
***

Ya, sebagai orang tua, tentu tak ada yang diinginkan dari anaknya selain kebahagiaan hidupnya, apalagi terhadap putrinya. Sebab ketika seorang anak perempuan menikah, maka secara hukum kewajiban melindunginya telah berpindah kepada suaminya.

Jika Kau Tak Mencintainya Lagi, Maka Kembalikan Dia Padaku!

‘Perkimpoian adalah ikatan lahir batin antara seorang pria dan seorang wanita sebagai suami istri dengan tujuan membentuk keluarga atau rumah tangga yang bahagia dan kekal berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa,’ demikian bunyi pasal 1 ayat 1 UU No. 1 tahun 1974.

Maka untuk mewujudkan tujuan perkimpoian tersebut, harus ada persetujuan kedua belah pihak, terutama dari pihak calon istri dan orang tuanya yang akan bertindak sebagai wali nikah.

Seorang suami, ia menanggung amanah yang besar untuk menjaga istrinya, yang telah dihalalkan oleh wali nikahnya atas nama Tuhannya. Dengan terlaksananya ijab qabul tersebut, maka suami istri sudah bagaikan satu tubuh, sehingga keduanya boleh bersenang-senang dengan yang lainnya.

Namun dalam perjalanan mengarungi bahtera rumah tangga, adakalanya suami istri berubah perasaannya, misalnya tidak menyukai atau mencintai lagi terhadap pasangannya. Indikasinya, bisa berupa perselingkuhan, tidak melayani kebutuhan pasangan, lari dari tanggung jawab, sering bertengkar, dan sebagainya.

Jika yang melakukan semua itu adalah suami, maka sang istri bisa menuntut cerai melalui pengadilan. Namun andai yang melakukannya adalah istri, maka suami punya dua opsi: Tetap mempertahankan istri dan mendidiknya dengan baik jika ia masih mencintainya, atau mengembalikan sang istri kepada orang tuanya, alias menceraikannya.

Tapi fakta di masyarakat sekarang ini menunjukkan betapa sering suami justru melakukan kekerasaan, penganiayaan hingga pembunuhan terhadap istri yang dianggap telah mengkhianatinya.

Sudah banyak kasus suami membunuh istri dan pasangan selingkuhannya. Seperti suami yang membunuh istrinya hanya karena menolak berhubungan badan, istri selingkuh, terbakar cemburu, dan sebagainya.

Padahal itu sudah jelas menunjukkan bahwa sang istri sudah tak mencintainya lagi, yang seharusnya tindakan suami adalah mengembalikannya kepada orang tuanya.

Menyakiti apalagi menghilangkan nyawa istri, akibatnya bukan hanya suami saja yang kehilangan, tapi juga dirasakan oleh anak-anaknya dan orang tuanya. Padahal, sebe.umnya ia telah banyak membetikan kenikmatan, mengapa harus diakhiri dengan menyakitinya?

Barangkali fakta inilah yang membuat sang Bapak itu memberikan nasehat kepada mantunya, seperti kutipan di atas.

Sudah tentu orang tua si mempelai prempuan berharap, jika sudah tidak ada kecocokan lagi, maka kembalikanlah sang istri kepada kepada orang tuanya secara baik-baik, sebagaimana dulu dia dipinang secara baik-baik pula.(*) Ref
profile-picture
profile-picture
profile-picture
missmars dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Aboeyy
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Reserved
Malem2 baca ginian kok jadi baper, inget alm. babeh emoticon-Turut Berduka
Terenyuh ane bacanya gan. Emang kasih sayang oangtua kepada kita sebagai anaknya, itu tuh ga pernah hilang meskipun kita sudah beranjak dewasa. Dia ga mau ngeliat anaknya disakitin emoticon-Mewek
emoticon-Mewek inget papaku waktu aku nikah beliau menangis sampai sesunggukan seumur2 baru lihat ayah nangis ya waktu itu
Quote:
harus bang, karna darah kita mengalir di nadi anak itu, kdg melihat anak berdarah sedikit aj kita aj da kalang kabut, apalg kl disakitin Ama pasangannya
profile-picture
azidqi memberi reputasi


Quote:


Jangankan begitu bang, anak kalo dibentak sama pacarnya juga ane samperin langsung ke rumahnya. Enak aja maen bentak2 gitu. Kita mah susah susah ngerawatnya ya ga bang
profile-picture
maverick1371 memberi reputasi
Tanggungjawab bukan cuma sampe ke ayahnya aja tp juga ke keluarga besar si wanita
emoticon-Cool
Jika sang ayah wafat, jadi tanggungjawab kakek atw pamannya, trus ke saudara atw sepupu laki2nya dst
bapakkk... 😭
Itulah tanda kecintaan seorang bapak atau orang tua kepada putrinya, sampai-sampai memberikan amanah seperti itu kepada menantunya, ya baru kali ini ane tahu gan, mengharukan sekali ya gan. Semoga para suami bisa terus mencintai istrinya dengan segala kelebihan dan kekurangannya, begitupun sebaliknya.
Katanya bpk itu cinta pertama anak perempuannya. Katanya jg anak perempuan bakal nyari suami yg figurnya gk jauh beda sama bpk nya. Tp ane berharap suami ane bkl jauh beda sama bpk ane. Bpk yg nelantarin keluarga bahkan tega mukulin anak" perempuannya.
Terharu baca quote-nya. 🥺
nyesek juga gan. Ayahku segalanya bagiku,
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
kalo udah sampe perselingkuhan sih, apapun alasannya, udah gak cinta atau apapun, baik si pihak perempuan maupun laki laki udah gak elok lagi untuk dilanjutkan pernikahannya. jangan sampe kebakaran jenggot dan emosi jadi ngelakuin hal hal yang diluar nalar. bener banget tuh, balikin dengan cara yang baik2 ke orangtuanya
Bener setuju kembalikan ke orangtuanya bicarakan baik2..
profile-picture
profile-picture
rheirhei dan CoupleMaster memberi reputasi
sebaik baiknya orang tua pasti mengharapkan anaknya bahagia selalu setelah menikah #sedih emoticon-Mewek
nih buat pasangan doi, kalau kau tak mencintainya lagi. berikan saja dia padaku.
so deep
Iya suka heran sama suami yg bunuh istrinya terlepas kalo mmg si istri selingkuh jgn sampe pendek akal,marah emosi sih wajar,sebelum melakukan hal kriminal lebih baik pikirkan lagi apalagi kalo udah punya anak
Duuuh q kok trenyuh yah baca tulisannya. Jadi inget omngan bapak "kalau bisa km nanti bangun rumah dekat rumah bapak ibu aja biar nanti bapak bisa awasi kamu kalau suamimu nanti macem2 am km bapak kn bisa langsung nolongin " segitu khawatirnya yah ortu am anaknya emoticon-Mewek
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di