alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
GOJEK sukses menunjukkan kelemahan sistemnya dengan salah menghitung tarif
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d52ec102f568d0cb5463323/gojek-sukses-menunjukkan-kelemahan-sistemnya-dengan-salah-menghitung-tarif

GOJEK sukses menunjukkan kelemahan sistemnya dengan salah menghitung tarif

Saya mau menyampaikan keluhan saya tentang sistem perhitungan tarif GOJEK dengan ride gocar (id RB-2678631960) saya tadi sore. Saya dicharge 123rb untuk perjalanan dari Penabur International School Bandung ke Jalan Veteran 58 Bandung yang katanya 33 km.

Silahkan dihitung jarak dengan menggunakan aplikasi peta (untuk case ini saya masukkan screencapture dengan menggunakan google map). Disitu jelas tertera jarak 3.6 km.  Sekarang harap perhatikan screencapture saya di aplikasi GOJEK waktu penjemputan vs waktu drop off.  Saya berkendara 11 menit dan menurut GOJEK saya menempuh jarak 33 km?  Jika dihitung menggunakan kalkulator berarti saya duduk di gocar dengan kecepatan 180 km/jam karena dalam waktu 11 menit saya menempuh jarak 33 km.

Silahkan teman-teman bayangkan.. berkendara dalam kota Bandung dengan kecepatan 180 km/jam.. Luar biasa!

Setelah beberapa jam saya baru menyadari bahwa saya sudah di-overcharge.  Kemudian saya telepon cust service di 021 50849000 diterima oleh Sdr Febri.  Ketika dijelaskan Sdr Febri menolak melakukan investigasi & bersikeras bahwa perhitungan sistem sudah benar.  Malah Sdr Febri tidak percaya & cenderung menyalahkan saya dengan mengatakan sama sekali tidak ada yang salah dengan charge 123rb tsb.  Clearly GOJEK has some issues with their training.

Harap teman-teman berhati-hati saat memilih layanan dari GOJEK, perhatikan baik-baik harga & jarak karena sistem GOJEK masih lemah & banyak kesalahan.  Untuk manajemen GOJEK silahkan kontak saya untuk berdiskusi jika anda peduli pada CUSTOMER SERVICE.  Terima kasih.
profile-picture
dupa.fair memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
GOJEK sukses menunjukkan kelemahan sistemnya dengan salah menghitung tarifGOJEK sukses menunjukkan kelemahan sistemnya dengan salah menghitung tarif
profile-picture
crossth3limits memberi reputasi
saya juga sering mengalami hal yg sama, jarak real dengan jarak semestinya tidak sesuai, jakak di app 20km tapi nyatanya cuman 12 km di puter2in di mapnya, entah rujukan sistem mereka itu seperti apa kurang tau
Lihat 1 balasan
Balasan post aryagaul
i feel you bro. kasus sy parah itu, paling absurd travel time 11 menit tapi jarak 33 km?!?! jadi berkendara dalam kota bandung dgn kecepatan 180 km/jam dong.. tim it gojek mana ini? coba diinvestigasi.. coba deh tepon cs nya di nmr 021 50849000 & dengerin.. belum apa2 dia minta maaf krn sdng ada pemeliharaan/peningkatan layanan, bisa mengakibatkan kesalahan dgn sistem pembayaran gopay... bingung sy
profile-picture
dupa.fair memberi reputasi
Coba dilaporin via twitter gan
Bawa ke medsos biar viral.
Kalo gak viral, tanggapannya lama atau bahkan nggak ada tanggapan.

Masalah kayak gini padahal kalo memang niat jadi perusahaan bagus, cukup lewat email aja beres.
profile-picture
dupa.fair memberi reputasi
Bukannya perhitungan tarif gojeg ada di awals blm order.... pada saat order memang segitu ? atau bengkak setelah order ?
kalau dari awal udah segitu, ya udah... berarti ente ceroboh. tapi k'lo misalkan awalnya ga segitu, trus ternyata di tagih malah jadi bengkak, ya kejar aja terus hak ente gan... memang btw brp seharusnya ya ? Saya jg orang bandung, tapi gocar / grab car ga pernah lebih dari 35 rb rasanya.
Spoiler for Gojeg:

Spoiler for Grab:
Diubah oleh cassiera
Lihat 1 balasan
Balasan post cassiera
Quote:


Cek aja history TSnya. Orang dia pendukung Grab sejati makanya black campaign gojek trs

Sorry sy tdk pernah black campaign bos, kita sbg customer pasti cari penyedia jasa yg menawarkan pelayanan terbaik. Sy bikin thread krn merasa dicharge scr tidak adil & terus terang kesal saat menghubungi cust service ketemu dgn org yg arogan.

Awalnya harga di aplikasi 16rb pick up penabur banda drop off starla jalan naripan 117, di tengah jalan sy rubah ke jalan vereran 58. Jarak dari starla jalan naripan117 ke jalan veteran 58 adalah 250 meter (sy lampirkan screencapture).

Kelemahan sistem dari gojek sudah sangat jelas disini bos. Sy gagal paham & ga bisa ngerti utk re-route kedua tmpt tsb jarak perjalanan menjadi 33 km? Sy juga sering jalan kaki dari starla ke veteran.

Dilihat saja waktu tempuh 11 menit utk jarak tempuh 33 km apakah mungkin? Yang perlu diperhatikan disini adalah KEMAMPUAN SISTEM GOJEK UNTUK MENGHANDLE PERUBAHAN DESTINATION sehingga customer tidak dirugikan. Ini berbahaya sekali. Sy paham 100% perubahan tujuan akan mengakibatkan tarif dihitung berdasarkan jarak paling jauh. Beda jaraknya 250 m bukan 33 km bos. Kalau dari arah penabur banda maka jalan veteran adalah jarak yang lebih dekat sehingga tarif 16rb sdh merupakan tarif jarak terjauh.

Sy sdh email & dijawab oleh cs sedang diteruskan ke departemen terkait. Kita tunggu saja penyelesaian pihal gojek seperti apa.

GOJEK sukses menunjukkan kelemahan sistemnya dengan salah menghitung tarif
Lihat 1 balasan
Besok kita bawa via twitter gan, hari ini kaskus & suara pembaca media cetak.
kadang pindah titik 5 meter bisa ubah tarif klo gojek emoticon-Big Grin
posisi live driver pun ngaco kadang emoticon-Big Grin
*curcol dikit gw psen gofood pantauan map drive masih otw baru aja jalan ke rmh gw,, niat hari tinggal boker bentar, baru jg nongkrong ada tlpn "pak saya dah depan rumah".. wtf emoticon-Ngakak (S)

tp memang better grab si btw mnurut pengalaman emoticon-Big Grin
profile-picture
dupa.fair memberi reputasi
Lihat 1 balasan
mau komen cs nya gojek aja.

CS nya gojek ini emang parah ya ternyata...

ane 2 kali komplain ke cs masalah gopay, jawaban cs malah nyalahin customer, ane jawab pake bukti2 malah dicuekin ga direspon lagi
lewat twitter email sama aja kelakuannya
Lihat 1 balasan
pasti ada jalan


emoticon-Smilie
profile-picture
charlies.cloth memberi reputasi
Kita ramaikan aja bro. Emang yg bikin jengkel kelakuan cs nya. Sombong sekali
Balasan post sayasamuel
Info ini belum ada di postingan awal. Kenapa baru disertakan di komentar?
Mending dilengkapi sekalian biar jelas masalahnya.
Ketika komplain ke Gojek juga harus lengkap sekalian, jadi mereka misal niat selesaikan masalah juga lebih mudah identifikasi masalahnya di mana.
profile-picture
profile-picture
sisitmae dan Messerschmidt memberi reputasi
inilah netizen mahabenar.... ngmgnya sih bukan blek cempign emoticon-Stick Out Tongue

bosss antara komplain / kritikan itu berbeda dengan menjatuhkan

kok ane liat ini bukan komplain atau kritikan, tapi kesannya menjatuhkan ya...




pasti ada jalan
buka tawa
mulai aja dulu
grab in aja

emoticon-Smilie
Bosku coba diterangkan menjatuhkannya dari mana?
Lihat 2 balasan
emang bisa ya rubah tujuan di tengah jalan ? gue malah baru tau wkwkwkwk

ya mungkin karena itu.
Balasan post sayasamuel
Quote:


Karena ente berusaha bikin post ini viral dibandingkan berusaha minta refund ke gojek sambil sebut2 merk grab.

Kalo orang normal kyknya sibuk cari contact CS buat minta refund biaya
Sebenernya ini gampang, cs gojek termasuk yang gampang dihubungi, pengalaman ane sih via email dan twitter

Yang bikin ini rada aneh adalah soal tarif, tarif keluar saat mau order dan itu fix price, kecuali kalo pake go-bird, dua kemungkinan, pertama bug, yang mana TS harus diapresiasi karena menunjukkan bug ini,atau ya black campaign

Makanya coba agan TS, dihubungi dulu gojeknya via email atau twitter,media tulis lebih enak dibanding telpon,kemudian dari CS jawabannya apa, lampirkan disini,

Daripada cape jawab tuduhan black campaign
Balasan post heisennberg
cs gojek emank kayak taik bro, gw pernah ngerasain soalnya.
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di