alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Perencanaan Keuangan /
5 Produk Investasi yang Cocok untuk Generasi Millenial
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d52d490e83c721f516ca1bf/5-produk-investasi-yang-cocok-untuk-generasi-millenial

5 Produk Investasi yang Cocok untuk Generasi Millenial

Generasi millennial disebut-sebut sebagai generasi yang akan kesulitan membeli rumah. Penyebabnya adalah pemasukan yang tak seimbang dengan gaya hidup dan harga hunian yang kian menjulang.

Sebagai millennial Kamu tentu tak ingin terus menerus menumpang di rumah orang tua atau hidup berpindah-pindah kontrakan. Maka dari itu Kamu harus pintar-pintar mengakali keuangan. Salah satunya ialah dengan membeli produk investasi.

Beberapa produk investasi sangat cocok untuk kelompok millennial. Produk-produk tersebut sangat mungkin untuk dimiliki semua kalangan sekalipun gajinya masih kelas menengah. Jika ditekuni dengan serius hasil dari investasi akan mampu membiayai hidup, termasuk membeli rumah.

Berikut adalah produk investasi yang cocok untuk generasi millennial

Produk Investasi Deposito
Deposito termasuk jenis investasi yang paling mudah dan minim risikonya. Kamu bisa menentukan sendiri berapa lama jangka waktu deposito, mulai dari hitungan bulan hingga tahun. Setiap bulan Kamu dapat menyetor sejumlah uang ke dalam tabungan itu.

Uang tabungan di dalam deposito hanya bisa diambil ketika sudah jatuh tempo. Satu-satunya risiko yang mungkin menimpa adalah sulitnya mencairkan dana ketika butuh uang.

Produk Investasi Saham
Saham adalah tKamu dari kepemilikan Kamu atas suatu perusahaan. Jumlah saham yang dibeli bisa disesuaikan dengan kondisi keuangan. Pada waktu-waktu tertentu Kamu akan dapat pembagian keuntungan yang disesuaikan dengan besarnya saham yang dimiliki.

Risiko dari membeli produk investasi saham adalah jika perusahaannya bangkrut atau terus menurun nilainya. Adapun naik turunnya saham ditentukan oleh banyak faktor, seperti kondisi politik dan kestabilan nasional.

Produk Investasi Obligasi
Obligasi hampir mirip dengan saham. Bedanya obligasi adalah tKamu bahwa Kamu telah meminjamkan sejumlah uang kepada perusahaan yang menerbitkan obligasi. Nantinya perusahaan itu akan mengembalikan pinjaman beserta bunganya.

Satu hal yang harus diperhatikan ialah jangka waktu dalam produk investasi obligasi. Rata-rata penerbit obligasi baru akan melakukan pengembalian setelah 5 tahun. Risikonya juga cukup besar sehingga tak disarankan dijalankan oleh Kamu yang dananya pas-pasan.

Produk Investasi Reksa Dana
Bingung mengenai produk investasi yang harus dijalankan dengan mandiri? Reksa dana siap membantu Kamu mengatasi masalah tersebut. Pada reksa dana uang yang Kamu punya cukup diserahkan pada manager reksa dana yang sudah ditunjuk. Nantinya manager itulah yang akan mengatur investasi Kamu serta mendistribusikan keuntungannya secara merata.

Produk Investasi Properti
Properti menjadi salah satu investasi yang tengah naik daun. Properti diyakini sebagai bentuk investasi yang paling pas untuk jangka panjang. Nilainya juga cenderung akan selalu mengalami peningkatan.

Yuk kenali produk investasi yang cocok untuk Kamu, dan segera mulai berinvestasi dari sekarang!
profile-picture
Handikaweh memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di