alexa-tracking
Kategori
Kategori
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
5 Aktivitas Fisik yang Bisa Dilakukan di Kantor
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d52d2be8d9b171d892d3d1f/5-aktivitas-fisik-yang-bisa-dilakukan-di-kantor

5 Aktivitas Fisik yang Bisa Dilakukan di Kantor

Bekerja adalah kegiatan yang paling banyak menyita waktu setiap harinya. Anda yang bekerja di kantor, misalnya, menghabiskan setidaknya 8 jam setiap hari untuk bekerja. Jam kantor yang dimulai sejak pagi hingga malam hari membuat Anda kurang leluasa melakukan kegiatan lain.

Kesempatan untuk berolahraga jadi terasa begitu mewah. Padahal olahraga adalah kegiatan yang sangat penting untuk menjaga kesehatan dan stamina tubuh. Entah disadari atau tidak pola hidup yang tidak seimbang akan membuat stamina tubuh lebih cepat menurun.

Jika Anda mau lebih cermat sebetulnya tetap ada aktivitas fisik yang bisa dilakukan di kantor. Aktivitas tersebut bisa dilakukan di sela-sela kesibukan Anda.

Aktivitas Fisik yang Bisa Anda Lakukan di Kantor

Berikut adalah 5 aktivitas fisik yang bisa dengan mudah dilakukan di kantor:

1. Senam Ringan
Pagi hari sebelum mulai bekerja cobalah sempatkan untuk melakukan senam kecil.  Anda bisa mengajak serta rekan-rekan kantor. Senam ini cukup dilakukan selama beberapa menit saja. Jika Anda takut baju kerja Anda basah oleh keringat dan menyebabkan bau badan maka bawalah kaos khusus olahraga.

2. Peregangan Otot
Anda yang pekerjaannya berkutat di depan komputer wajib menyempatkan diri untuk melakukan peregangan. Peregangan ini sebaiknya dilakukan setiap 2 hingga 3 jam sekali agar otot tak kaku dan peredaran darah tetap lancar.

3. Latihan Otot Kaki
Aktivitas fisik berikutnya yang bisa dilakukan ialah melatih otot kaki. Caranya dengan tetap duduk di kursi Anda lalu angkat kaki hingga lurus dan tahan selama beberapa detik. Anda bisa melakukannya sambil mengerjakan kerjaan Anda. Gerakan ini bisa meminimalisir sakit kaki dan juga pinggang.

4. Melakukan Senam Leher
Aktivitas fisik lain yang bisa dilakukan tanpa harus meninggalkan ruang kerja Anda adalah melakukan senam leher. Gerakkan leher Anda ke samping, atas, bawah, dan gerakan menoleh secara beraturan.

Leher terasa kaku adalah hal yang cukup banyak dikeluhkan para pekerja kantoran. Melakukan senam leher setiap hari dapat membantu mengatasi hal tersebut.

5. Berjalan Kaki
Jalan kaki menjadi aktivitas fisik lain yang dapat dilakukan di kantor. Anda bisa berjalan kaki dari parkiran ke ruangan. Atau sesekali lebih memilih menggunakan tangga daripada lift.
Aktivitas fisik di atas sepintas terlihat sepele. Tapi jika Anda lakukan dengan rutin akan sangat membantu menjaga kebugaran tubuh. Hidup seimbang akan membuat Anda lebih sehat secara fisik maupun mental.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di