alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
BREAKING NEWS : Tes Nuklir Rusia Gagal,ILmuwan Tewas dan Warga Terpapar Radiasi
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d52d05fb8408809cc0462e8/breaking-news--tes-nuklir-rusia-gagalilmuwan-tewas-dan-warga-terpapar-radiasi

BREAKING NEWS : Tes Nuklir Rusia Gagal,ILmuwan Tewas dan Warga Terpapar Radiasi

Kecelakan uji coba senjata rudal nuklir Rusia terjadi di Kota Nenoska, Arkhangelsk pada Jum’at (9/8) lalu. Sejumlah ilmuwan dikabarkan tewas dan warga sempat terpapar radiasi berbahaya.

Namun pihak keamanan Rusia memastikan jika kecelakaan tersebut masih dalam kendali dan tidak akan membahayakan masyarakat luas. Namun pihak keamanan Rusia melalui Kepala ROSATOM (Badan Senjata Nuklir Rusia) Alexei Likhachev menyebutkan jika kecelakaan saat pengembangan senjata nuklir tersebut masih aman dan terkendali.

Menurut Alexei, Kecelakaan rudal nuklir Rusia tersebut diketahui memakan sejumlah korban jiwa yang merupakan para ilmuwan Rusia. Mereka diketahui berada di lokasi kejadian saat ledakan yang disebabkan kebocoran bahan bakar meledak. Sebanyak lima orang ilmuwan dikabarkan tewas usai terhempas ke Laut Putih.

Sedangkan, korban luka akibat kecelakaan nuklir tersebut belum diketahui namun ada dari kalangan spesialis militer dan insinyur sipil mesin roket. Pemerintah Rusia sempat menutupi kecelakaan ini dan menyatakan beberapa kota terdekat dari lokasi ledakan nuklir aman dari paparan radiasi berbahaya.

Hal ini juga dikuatkan dengan laporan Dinas Kesehatan Rusia yang menyebut tidak ada laporan dampak radiasi nuklir yang dialami masyarakat. Namun sejumlah pejabat setempat, salah satunya kota Severodvinsk menyatakan jika lonjakan radiasi terjadi selama satu jam di kota tersebut.

Kota yang berada dalam radius 30 kilometer dari pusat ledakan tersebut lalu meminta warganya untuk mengkonsumsi iodine guna menghindari dampak berbahaya dari radiasi nuklir. Bukan hanya itu, sejumlah kapal sipil juga dilarang untuk melintas di Laut Putih karena ada dugaan persebaran radiasi nuklir terjadi di sebagian kawasan itu.

https://m.suara.com/partner/content/...rpapar-radiasi


BREAKING NEWS : Tes Nuklir Rusia Gagal,ILmuwan Tewas dan Warga Terpapar Radiasi


chernobyl part II ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lutju.bingitz dan 4 lainnya memberi reputasi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Wew, nanti bisa muncul Godzilla beneran neh
Lihat 1 balasan
Cyka Blyat emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Betty (S)
profile-picture
profile-picture
lutju.bingitz dan kitten.meow memberi reputasi
semoga Russian Village boys baik" aje
nambah lagi pencemaran radioaktif, makin hancur bumi kitaemoticon-Big Grin
.
nuclear winter is coming
.
unbent unbowed unbroken
.
emoticon-army
kenapa sih banyak yg terobsesi dgn senjata nuklir, padahal kecil kemungkinan utk digunakan dlm perang
Lihat 4 balasan
Balasan post ralphhin
Quote:


coba deh tanya anak formil yang ngerti tensi perang gimanaemoticon-Big Grin
profile-picture
umigami memberi reputasi
Balasan post ralphhin
karena senjata nuklir, ironis nya yg "menciptakan perdamaian" diantara negara2 pemiliknya selama 70thn terakhir emoticon-Malu emoticon-Embarrassment

Karena dengan adanya arsenal nuklir di negara lawannya masing2, memaksa para negara2 mantan agresor di masa lalu itu untuk berpikir 1000x buat perang dengan lawannya.
Karena akan memikirkan DAMPAK nya ke wilayah sendiri bila nuklir lawan sukses meledak di teritori nya sendiri dan efek radiasi ke Bumi pada umumnya.

Makanya di hampir semua negara pemilik nuklir, keputusan untuk launch nuklir dibutuhkan autorisasi berjenjang dan beberapa orang, gak bis "happy triger" maen pencet aja, kecuali mungkin di Korut emoticon-Ngacir

Seandai nya senjata nuklir di hapus, masing2 lawan bisa2 tak ada lagi yg mencegah untuk saling menyerang, karena efek perangnya gak separah destruktifnya senjata nuklir yg sekali meledak bisa sukses menghapus 1 kota beserta jutaan manusia didalamnya emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stygiant dan 12 lainnya memberi reputasi
Quote:


betul sekali gan, nuclear weapon = weapon of peace...sukses mengakhiri perang dunia II dan mencegah kematian ratusan juta orang setelahnya emoticon-Recommended Seller
profile-picture
kitten.meow memberi reputasi
Quote:


emoticon-Ngakak
Godzilla live action nih emoticon-Wakaka
Quote:

tensi pasti ada dlm perang tapi siapa yg berani lebih dulu menekan tombol merah? ini yg ane bilang kecil kemungkinannya
Quote:

ane ga saranin dihapus, tapi ga usah dipercanggih lagi lah teknologinya, supaya ga ada kejadian konyol seperti ini lagi. dan karena sekarang kekuatannya udah berimbang (di satu sisi ada cina dan rusia, di sisi lain ada nato) ga perlu lagi ada negara lain yg mendaftar jadi anggota baru.
profile-picture
azidqi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Beneran ini? Ngeri banget dah. Apa ngga ada penanggulangan atau sistem yg mencegah terjadinya kejadian spt ini? Bisa jadi Chernobyl kedua nih emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut
Balasan post ralphhin
Quote:


indonesia wajib punya nuklir buat pembangkit listrik gan
secara banyak wilayah di indonesia masih kekurangan listrik
Quote:


sebetulnya dah ada perjanjian pengurangan senjata nuklir bernama START I, START II...tapi akibat perjanjian membuat baik russia maupun amerika harus memperbarui persenjataan nuklir mereka agar ttp tampil sbg kekuatan triad nuklir
jadi chernobyl part 2 deh
BREAKING NEWS : Tes Nuklir Rusia Gagal,ILmuwan Tewas dan Warga Terpapar Radiasi
Balasan post Uthe18
Quote:


@Uthe18 tanpa nuklir Indonesia gak merdeka, gak mungkin kan dengan bambu runcing doangemoticon-Big Grin


thx uncle sam
Kok bisa gagal?
kan sekutu akir jaman kebanggan umat cocoklogi?
emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
reita96 dan stygiant memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di